logo PT Nirmala Satya Development
Karakter I-D-C

Karakter DISC I-D-C (Influence, Dominance, Conscientious) sangat berorientasi terhadap tugas dan juga menyukai orang. Sangat baik dalam menarik orang/recruiting.

Karakter DISC I-D-C (Influence, Dominance, Conscientious) sangat berorientasi terhadap tugas dan juga menyukai orang. Sangat baik dalam menarik orang/recruiting. Seorang yang bersahabat, tetapi menyukai keadaan di mana tugas-tugas harus dilakukan dengan benar. Kadang-kadang tampak dingin dan mendominasi. Juga bisa sangat fokus pada tugas dan melupakan orang-orang di sekitarnya.

Orang dengan karakter I-D-C sangat mengharapkan orang-orang terlibat dalam proyeknya, tetapi tidak memperdulikan apa yang diinginkan oleh orang-orang itu. Perlu mendengar dan memikirkan apa yang menjadi keinginan orang di sekitarnya, khususnya kesempatan untuk mencoba.

Karakter I-D-C sangat membutuhkan persetujuan sosial seperti halnya sangat mempercayai orang lain. Karena itu, kadang-kadang berlebihan dalam menilai orang dan kemampuannya. Tampak tidak konsisten dan tidak karuan karena ketidakmampuannya berkonsentrasi dan fokus dalam waktu yang lama. Perlu belajar untuk secara sungguh-sungguh mendengarkan orang-orang di sekitarnya dari pada selalu berpikir apa yang ingin dikatakan. Mempunyai kemampuan logika yang tinggi ketika ia mau menggunakannya.

Rekomendasi pekerjaan yang cocok untuk karakter I-D-C seperti:

Specialist/Technical Selling (Computer, Finance, Engineer and others, Chef, Technical/Capital Equipment Selling), Financial (Manager, Specialist), Computer Hardware Sales, Engineering (Manager, Designer, Buyer, Draughtsman), Project Engineer, Sales Engineer, Consultant, Trainer, Lecturer, Hotelier, Insurance, Mortgage and Finance Sales, Teacher, Travel Agent, Personnel and Marketing Services.