logo PT Nirmala Satya Development
Karakter S-C-I

Karakter DISC S-C-I (Steadiness, Conscientious, Influence) adalah individu yang stabil, individu yang ramah yang berusaha keras membangun hubungan yang positif di tempat kerja dan di rumah.

Karakter DISC S-C-I (Steadiness, Conscientious, Influence) adalah individu yang stabil, individu yang ramah yang berusaha keras membangun hubungan yang positif di tempat kerja dan di rumah. Dapat menjadi sangat berorientasi detail ketika situasi membutuhkan; tetapi secara keseluruhan ia cenderung individualis, independen dan sedikit perhatian terhadap detail. Sekali membuat keputusan, sangat sulit mengubah pendiriannya. Menyukai hubungan dengan orang dan cenderung mendukung pihak yang lemah.

Orang dengan karakter S-C-I akan mengambil posisi berlawanan dengan ketidaksepakatan dan merasa frustrasi jika sesuatu tidak sejalan dengannya. Ingin diterima sebagai anggota tim, dan menginginkan orang lain menyukainya. Cukup sulit membuat keputusan sampai parameter wewenang secara jelas ditentukan, dan mungkin cenderung tidak sungguh-sungguh jika dipaksa membuat keputusan ketika  tidak ingin melakukannya.

Karakter S-C-I menginginkan orang lain yang membuat keputusan, khususnya jika ada orang yang sangat dihargai dan hormati. Cenderung moderat, cermat dan dapat diandalkan.

Rekomendasi pekerjaan seperti:

Personnel Welfare, Administrator, Advisers, Training, Teaching, Attorney, Accounting, Counseling, Technical Instructor, Customer Service, Accounting-General, Public Relations, Accounts Supervisor, Artist, Hotelier, Demonstrator, Engineer (Sales, Service, Project, Draughtsman, Designer), Specialist (Soft/Service), Selling, Purchasing, Sales Engineer, Legal, Negotiator, Student Service, Photographer, Physiotherapist, Project Engineer, Vocational Education, Supervising (Engineering, Production, Accounts) Administrative Work, Demonstrator, Secretarial, Hospitality Manager.