logo PT Nirmala Satya Development
Karakter S-I-D

Karakter DISC S-I-D (Steadiness, Influence, Dominance) mengesankan orang akan kehangatan, simpati dan pengertiannya. Memiliki ketenangan dalam sebagian besar situasi sosial dan jarang tidak menyenangkan orang lain.

Karakter DISC S-I-D (Steadiness, Influence, Dominance) mengesankan orang akan kehangatan, simpati dan pengertiannya. Memiliki ketenangan dalam sebagian besar situasi sosial dan jarang tidak menyenangkan orang lain. Faktanya, banyak orang datang padanya karena kelihatan sebagai pendengar yang baik. Cenderung sangat demonstratif dan emosinya biasanya tampak jelas bagi orang di sekitarnya.

Orang dengan karakter S-I-D tidak akan memaksakan idenya pada orang lain; tidak tegas dalam mengekspresikan atau memberi perintah. Jika sangat kuat merasakan sesuatu, akan bicara secara terbuka dan terus terang tentang pendiriannya. Cenderung menerima kritik atas pekerjaannya sebagai serangan pribadi. Dapat menjadi sangat toleran dan sabar kepada mereka yang tidak produktif di pekerjaan. Merupakan "penjaga damai" yang sebenarnya dan akan bekerja untuk menjaga kedamaian dalam setiap keadaan.

Rekomendasi pekerjaan untuk karakter S-I-D seperti:

Engineering and Production (Supervision), Service Selling, Distribution and Warehouse Supervision, Office Management, Customer Service, System Analyst, Programmer, Sales/Service Engineer, Accounting, Draughtsman, Project Engineer.