Identifikasi Kepribadian

Masalah Kejiwaan di Indonesia

1 dari 10 orang Indonesia mengalami gangguan jiwa

Secara garis besar, orang dengan masalah kejiwaan, dibedakan menjadi 2 yaitu ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) dan ODMK (Orang Dengan Masalah Kejiwaan).

Tentunya masalah kejiwaan dialami manusia mulai dari yang ringan hingga ke masalah kejiwaan yang berat.

Modern businessman with his mobilephone

Gangguan Depresi

Depresi merupakan gangguan kesehatan mental yang ditandai dengan suasana hati yang terus-menerus merasa sedih dan tertekan serta kehilangan minat dalam beraktivitas, sehingga mengakibatkan penurunan kualitas hidup sehari-hari. Seseorang yang mengalami gangguan depresi mayor, kelainan ini dapat memengaruhi perasaan, pemikiran, hingga perilaku sehingga menimbulkan masalah emosional dan fisik.

Depresi yang terjadi juga dapat mengganggu saat istirahat dan nafsu makan, sehingga kerap merasa lelah dan sulit berkonsentrasi. Efek depresi dapat berlangsung lama atau bahkan berulang dan mampu memengaruhi kemampuan seseorang untuk berfungsi dan menjalani aktivitas harian.

Berikut statistik gangguan depresi berdasarkan usia.

Ukur gangguan depresi yang kamu alami.

Gangguan Kecemasan

Cemas adalah kekhawatiran dan rasa takut yang intens, berlebihan, dan terus-menerus sehubungan dengan situasi sehari-hari. Dapat terjadi hal-hal seperti jantung berdenyut kencang, napas tersengal-sengal, berkeringat, dan merasa lelah.

Contoh gangguan kecemasan yaitu serangan panik, gangguan obsesif-kompulsif, dan gangguan stres pascatrauma.

Penyebab kecemasan dapat terjadi baik karena kekhawatiran yang berlebihan terhadap sesuatu. Salah satu contohnya yang terjadi saat ini adalah karena pandemi Covid-19.

Seberapa besar kecemasan yang kami alami? Ukur dengan skala dibawah ini.

Startup New Business Launch Growth Success Concept

Ungkap Kepribadian

Tipe apakah dirimu berdasarkan tipe kepribadian MBTI?

The Myers-Briggs Type Indicator (MBTI) dikembangkan oleh Kathrine Cook Briggs berdasar pada teori Tipe Kepribadian Carl Gustav Jung, yang membagi kepribadian menjadi empat dimensi dasar sifat manusia, yaitu dimensi pemusatan perhatian yang terdiri dari Extrovert (E) vs Introvert (I), dimensi memahami informasi dari luar yang terdiri dari Sensing (S) vs Intuition (N), dimensi menarik kesimpulan dan keputusan yang terdiri dari Thinking (T) vs Feeling (F), lalu dimensi pola hidup yang terdiri dari Judging (J) vs Perceiving (P).

Identifikasi dirimu, apakah kamu termasuk tipe Introvert, Sensing, Thinking atau Judging. Lakukan identifikasi profilemu berdasar MBTI.

Kenali diri dengan profile psikologi lengkap.

Ingin mengetahui kepribadianmu secara lengkap?

Lakukan pemeriksaan psikologis dengan bantuan psikolog. Tersedia fitur dan layanan NS Development untuk pemeriksaan psikologi, untuk membantu membaca karakter dan memahami diri secara lengkap.

Mengapa memilih NS. Development?

Ada Pertanyaan?

kami senantiasa berusaha merepon pertanyaan anda secepatnya.

Contact Us
Follow Us

PT. Nirmala Satya Development

Copyright © 2021. All rights reserved.