logo PT Nirmala Satya Development
Tes IQ Online

Adanya tes IQ online bersama vendor psikotes terbaik menghadirkan aplikasi dan layanan tes disertai dengan berbagai fitur yang mendukung pelaksanaan tes via online.

Adanya tes IQ online bersama vendor psikotes terbaik menghadirkan aplikasi dan layanan tes disertai dengan berbagai fitur yang mendukung pelaksanaan tes via online. Hasil tes nantinya menjadi tolak ukur tingkat kecerdasan seseorang. 

Hasil tes IQ juga menjadi referensi tambahan yang berguna untuk membantu menentukan pemilihan jurusan atau program studi, baik di sekolah lanjutan, sekolah kejuruan, atau perguruan tinggi. Manfaat tes IQ lainnya adalah membantu menentukan pekerjaan dan pelatihan sesuai passion.

Siapa pun itu, ketika mendapatkan pekerjaan sesuai passion yang mereka miliki, maka lebih bersemangat menjalaninya. Secara  tidak langsung, mereka telah mengembangkan diri ke arah yang lebih baik.

Keunggulan Tes IQ Online Bersama Vendor Psikotes Online Terbaik

IQ atau kependekan dari Intelligence Quotient merupakan ratio penilaian kemampuan relatif mental seseorang terhadap orang lain. Tes IQ tidak hanya sebagai penentu kesuksesan, tetapi juga sebagai menunjukkan berkepribadian menarik yang dimiliki seseorang.

Adapun kepribadian menarik seseorang ber-IQ tinggi adalah lebih ekstrovert alias terbuka, supel, pandai menyesuaikan diri, dan anti neurotisisme. Tak salah apabila perusahaan mulai menjadikan tes IQ sebagai syarat rekrutmen karyawan. 

Seiring minat masyarakat terhadap tes IQ online, kini mulai bermunculan vendor-vendor psikotes. Namun, tidak boleh asal-asalan menggunakan jasanya. Terlebih lagi maraknya kasus penipuan online tak kunjung usai.

Setidaknya, kita memilih vendor psikotes terbaik dan terpercaya, sehingga tes IQ yang kita kerjakan tidak sia-sia. Selain itu, ada sejumlah keuntungan sebagai berikut.

Sistem Terintegrasi

Vendor tes IQ online terbaik memiliki sistem tes terintegrasi. Berkat sistem tersebut, maka akan mempermudah proses optimalisasi sumber daya. Di sisi lain, adanya sistem terintegrasi memungkinkan akses data secara real time atau spontan. 

Vendor psikotes dengan sistem terintegrasi memiliki kredibilitas dan kualitas yang baik. Berkat sistem tersebut, kecil kemungkinan terjadi kesalahan input data.

NSD menyediakan aplikasi rekrutmen terintegrasi dengan job portal, psikotes online, dan database rekrutmen. Berkat sistem manajemen talenta yang terintegrasi tersebut, perusahaan mendapatkan keuntungan dalam proses penyajian data dengan hasil cepat dan akurat, serta lebih menghemat budget. Sistem juga akan membantu membangun pusat data dan mempermudah pengambilan keputusan dalam proses rekrutmen. 

Custom Alat Tes

Kebutuhan orang melaksanakan tes IQ online tidaklah sama. Ketika menggunakan jasa vendor psikotes terbaik, maka perusahaan bisa memilih alat tes sesuai kebutuhan. 

Menariknya, perusahaan juga bisa menyesuaikan alat tes dengan kebutuhan mereka. Hal ini terjadi tanpa mengesampingkan jabatan maupun kondisi pekerjaan.

Alat-alat tes yang tersedia telah lolos tahap verifikasi. Selain itu, alat tes psikotes online juga lolos audit dan riset distribusi norma data.  

Custom Psikogram

Psikogram merupakan laporan hasil pelaksanaan psikotes secara menyeluruh selama proses assessment psikologi. Hal ini memungkinkan psikolog lebih mudah membaca dan menerjemahkan aspek yang ada dalam diri para peserta. Custom psikogram juga memungkinkan perusahaan melihat hasil tes sesuai format perusahaan itu sendiri.

NSD lebih berpengalaman sebagai vendor psikotes online terbaik. Pengalaman tersebut membawa NSD mampu menyajikan format laporan secara sederhana sehingga pembaca tidak kesulitan memahaminya. 

Tes IQ Bersama NSD

Sebenarnya, pelaksanaan tes IQ online tidak mengubah tujuan pelaksanaan tes intelegensi secara umum. Hanya saja, perubahannya terletak pada cara dan media pelaksanaan tesnya.  Sebelumnya, tes IQ offline menggunakan paper base. Kini tersaji dalam bentuk online test, sehingga memudahkan akses peserta dan kecepatan report hasil tes

Keakuratan pelaksanaan tes via online 100% lebih bagus daripada pelaksanaan tes IQ menggunakan paper based. Tes tersebut juga sudah menihilkan peran manusia, sehingga mencegah terjadinya kasus human error saat skoring hasil tes.

NSD menggunakan skala yang terupdate sesuai dengan kemampuan populasi. Untuk tes IQ, NS Development mengeluarkan laporan hasil tes / sertifikat tes IQ.

Tes IQ Online bersertifikat dari psikolog hanya tersedia di NS Development. Jika Anda ingin menggunakan tes tersebut, dapat menghubungi kami secara langsung pada kontak yang tersedia. Dapatkan akses trial di bawah panduan tim khusus selama 7 hari. Bila menurut Anda kami layak, silakan selesaikan registrasi pendaftaran.

Artikel berhubungan: