logo PT Nirmala Satya Development
Tes IQ Online

Tes IQ online hadir dengan alat-alat tes yang sudah tervalidasi. Mulai dari alat tes IST, WPT, TIU, SPM, hingga CFIT.

Tes IQ online merupakan tes yang diselenggarakan secara online untuk mengukur kemampuan dan kecerdasan seseorang. Saat ini, siapa saja dapat mengikuti tes IQ dengan sangat mudah.

Pasalnya, telah hadir aplikasi dan layanan tes IQ yang disertai dengan fitur-fitur canggih, sehingga pelaksanaan tes dapat berlangsung lancar. Hasil tes diberikan secara realtime.

Para peserta yang selesai mengikuti tes, dapat mengunduhnya melalui sistem dalam bentuk file pdf. Hasil tes yang sudah diterima, dapat Anda gunakan untuk mendaftar perguruan tinggi, meraih beasiswa pendidikan, hingga pekerjaan.

Tes IQ Online Hadir dengan Alat Tes Terlengkap dan Terpercaya

Tidak hanya hadir sebagai aplikasi tes IQ yang terpercaya dan terlengkap saja. Akan tetapi, juga memiliki alat-alat tes yang tervalidasi. Berikut ini beberapa diantaranya.

1. Tes TIU Online (Tes Intelegensi Umum)

Salah satu alat tes yang dapat Anda temukan, yakni TIU atau Tes Intelegensi Umum. Alat tes ini bertujuan untuk mengukur skill atau keterampilan seseorang dari segi kecerdasan.

Ada berbagai macam kemampuan yang dapat Anda ukur melalui TIU. Mulai dari numeric, verbal, hingga figural.

Selain itu, tes TIU online juga dapat membantu Anda dalam mengukur kemampuan intelektual secara komprehensif. Umumnya, alat tes ini digunakan dalam ujian CPNS.

2. Tes CFIT Online (Culture Fair Intelligence Test)

Tes IQ online juga menghadirkan CFIT atau Culture Fair Intelligence Test. Jika Anda bandingkan dengan alat tes IQ lainnya, CFIT memiliki sejumlah keunikan.

Tes CFIT online bertujuan untuk mengukur tingkat intelektual atau kecerdasan seseorang secara objektif. Dengan alat ini, Anda dapat mengetahui kecerdasan seseorang secara pasti.

Pasalnya, tidak ada faktor budaya yang dapat mempengaruhi hasilnya. Selain itu, penggunaan alat tes IQ ini sangatlah mudah.

Mendapatkan dukungan fitur dan teknologi canggih, sehingga dapat memberikan kenyamanan saat menggunakannya. CFIT dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan, keinginan, maupun tujuan.

3. Tes IST Online (Intelligenz Struktur Test)

Satu lagi alat tes IQ online yang tak kalah penting, yakni IST (Intelligenz Struktur Test). Alat tes ini bertujuan untuk mengukur kemampuan seseorang dalam tiga aspek.

Pertama, kemampuan analitis, kemampuan membayangkan dengan antisipatif, dan yang terakhir kemampuan perubahan keadaan ruangan. Alat tes ini sangat cocok Anda gunakan ketika ingin mengidentifikasi potensi seseorang, terutama saat berada dalam situasi yang memerlukan pemikiran analitis dan kritis.

4. Tes SPM Online (Standard Progressive Matrices)

Berbicara mengenai tes IQ online, tak lepas dari kehadiran SPM atau Standard Progressive Matrices. Alat tes ini bertujuan untuk mengukur kemampuan seseorang dalam menyelesaikan masalah yang tidak dapat terlihat.

Fungsi lainnya, dapat melakukan identifikasi terkait hubungan-hubungan yang rumit. Kemudian, SPM juga membantu mengukur potensi kecerdasan seseorang terkait hal-hal yang bersifat kompleks.

Tes SPM online memiliki desain yang sederhana. Hal ini dapat memudahkan Anda saat menggunakan dan memanfaatkannya.

5. Tes WPT Online (Wonderlic Personnel Test)

WPT atau Wonderlic Personnel Test merupakan alat tes IQ yang bertujuan untuk mengukur tingkat kecerdasan tertentu. Sebagai contoh, kemampuan seseorang dalam memecahkan masalah, kemampuan dalam belajar, hingga kemampuan dalam memahami perintah atau instruksi.

Tes WPT online seringkali digunakan dalam seleksi karyawan. Dengan alat tes ini, perusahaan dapat memilih karyawan dengan keterampilan kognitif yang baik, dan sesuai kebutuhan lingkungan kerja.

Jika sebuah perusahaan memiliki Sumber Daya Manusia yang berkualitas, maka dapat meningkatkan penghasilan, reputasi, hingga brand.

Tes IQ online tersedia dalam beberapa pilihan paket member, yakni individual atau klasikal. Selain itu, penyelenggaraannya sangat fleksibel karena dapat dilakukan dimana saja.

Dengan kata lain, para peserta dalam mengikuti tes IQ ini dari rumah maupun tempat-tempat lainnya. Aplikasi tes IQ, juga kompatibel dengan berbagai macam perangkat, mulai dari smartphone (Android dan iPhone), laptop, komputer, tablet, macbook, hingga iPad.

Bagi yang ingin mengikuti tes IQ online, pastikan memilih layanan dan alat tes sesuai kemampuan. Hal ini bertujuan untuk memaksimalkan hasil tesnya. Menariknya lagi, tes IQ ini telah terintegrasi dengan sejumlah fitur andalan, seperti aplikasi recruitment, lowongan kerja, psikotes online, cari psikolog, bimbingan dan konseling hingga TPA online.

Artikel berhubungan: