logo PT Nirmala Satya Development
Tes IQ Online

Tes IQ online menjadi salah satu jalan yang bisa dilakukan untuk mengetahui secara lebih jauh tentang kecerdasan dalam diri seseorang.

Tes IQ online menjadi salah satu alternatif terbaik untuk mengetahui secara lebih jauh tentang kecerdasan dalam diri kita. Intelegent question merupakan pengukuran standar yang berfungsi untuk menilai kemampuan kognitif serta kecerdasan dari seseorang. Teks ini dirancang guna mengukur berbagai kemampuan mental seperti penalaran, memecahkan masalah, dan memahami ide abstrak dan bahasa.

Untuk mengetahui kecerdasan tersebut saat ini juga semakin lebih mudah. Hal tersebut lantaran kita bisa melakukannya secara online. Di Indonesia sudah terdapat banyak situs web yang menyediakan tes tersebut secara online. Hasilnya juga sangat akurat dan sudah bersertifikat. Hasil tersebut bisa berguna sebagai alat ukur guna menakar kelebihan ataupun kekurangan seseorang dalam intelektualnya.

Meskipun sudah terdapat banyak situs yang menyediakan tes secara online, tidak semua bisa memberikan hasil yang akurat. Sehingga kita perlu benar-benar jeli dalam memilih vendornya. Jangan sampai menggunakan situs web yang tidak terpercaya.

Tes IQ Online yang Terpercaya dan Skornya

Saat ini ada banyak jasa tes IQ yang menyediakan basis pengerjaan secara online. Dengan sudah terdapat banyak perusahaan yang menggunakan layanan tersebut guna rekrutmen karyawan baru,  tidak heran jika dikatakan sebagai layanan yang terpercaya dan aman.

Di dalam tes itu meliputi tes verbal, nonverbal, juga tes pengetahuan umum. Nantinya akan terdapat beberapa subtes yang mencakup kemampuan verbal, numerik juga spasial.

Fakta lain bahwa tes IQ itu sangat penting terkadang tes tersebut diberikan dalam proses rekrutmen. Hal itu tidak lain sebagai salah satu cara bagi suatu perusahaan guna mengukur kecerdasan serta motivasi calon karyawan baru dalam bekerja.

Nantinya dalam pengukuran IQ tersebut digunakan jenis skor standar yang bisa menentukan Seberapa jauh tingkat kecerdasan seseorang daripada kelompok sebayanya. Umumnya orang-orang itu mempunyai IQ rata-rata sekitar 100.

Tetapi hasil dari mengikuti tes IQ online itu juga bisa berubah-ubah. Mungkin pertama kali kita melakukan resmi mendapatkan skor 115. Setelah beberapa bulan mencoba mengikuti tes lagi bisa jadi kita mendapatkan hasil 120.

Kelebihan Tes IQ secara Online

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa manfaat mengikuti tes tersebut sangatlah banyak. Biasanya memasuki sekolah menengah pertama kita juga akan melakukan tes tersebut. Bahkan dalam proses rekrutmen kerja saja tes IQ itu sangat dibutuhkan. Dengan demikian itu berarti hasil dari tes IQ itu mempunyai manfaat yang sangat banyak dalam berbagai bidang kehidupan.

Bagi Anda yang belum menemukan layanan untuk mengikuti tes IQ online. Saat ini sudah terdapat NS Development. Di dalam layanan tersebut sudah terdapat fitur-fitur mendukung pelaksanaan tes. Ditambah dengan hasil yang real time serta laporan dari hasil tersebut bisa didownload dengan sistem bentuk file PDF setelah peserta menyelesaikan tesnya.

Salah satu keunggulan dari layanan tersebut adalah sudah bersertifikat dari psikolog. Dengan demikian itu, sesudah mengerjakan tes dan mendapatkan hasilnya Anda bisa mendapatkan sertifikat yang nantinya bisa diserahkan ketika dibutuhkan.

Melalui layanan tersebut Anda bisa menentukan sendiri kapan ingin melaksanakan tesnya. Anda juga bisa melakukan tes tersebut secara individual maupun klasikal.

Tips dan Skor

Sebelum mengerjakan soal yang terdapat ketika mengikuti tes IQ online tersebut. Terdapat beberapa tips yang harus diperhatikan bagi para peserta. Jangan pernah hanya fokus pada satu soal yang sifatnya sulit dan membuat pusing. Justru tinggalkan soal tersebut dan cari soal yang menurut Anda itu mudah untuk dikerjakan.

Anda juga bisa mencari contoh soal melalui internet sebelum jadwal tes tersebut dimulai. Alangkah baiknya memanfaatkan waktu sebaik mungkin supaya hasilnya nanti juga memuaskan.

Dikatakan skor IQ seseorang itu paling rendah apabila kurang dari 70. Seseorang yang mendapatkan skor tersebut juga dianggap mengalami keterbatasan intelektual. Mereka juga membutuhkan perhatian khusus dalam berbagai aspek kehidupannya.

Sedangkan tingkat kecerdasan rendah itu antara 70 sampai 85. Seseorang yang mendapatkan skor tersebut Terkadang juga mempunyai beberapa kesulitan dalam menghadapi tugas-tugas intelektualnya.

Sedangkan untuk skor rata-rata dari tes IQ online adalah 85 sampai 115. Lebih tepatnya skor tersebut adalah skor yang paling umum. Skor 115 sampai 130 adalah di atas rata-rata, 130 + 145 kecerdasan tinggi, dan 145 lebih adalah kecerdasan yang sangat tinggi.

Artikel berhubungan: