logo PT Nirmala Satya Development
Tes Psikotes Online

NS Development menyediakan layanan psikotes online yang bisa diikuti oleh siapa saja, kapan saja, dan dimana saja. Jangan khawatir, sebab validitas, keandalan, dan juga kerahasiaan alat tes selalu menjadi prioritas serta tanggung jawab kami.

Sekarang ini, tes psikotes online seringkali dilakukan sebagai rangkaian dari proses perekrutan, baik di dalam pekerjaan maupun untuk seleksi pada suatu jenjang pendidikan.Tes psikotes ini juga kerap dikatakan sebagai tes psikologi online. Nah, para peserta tes psikologi online sering merasa gugup menjelang pelaksanaan jadwal tes. Hal tersebut umumnya karena ketidaksiapan mereka untuk menghadapi tes itu. 

Sebab terdapat banyak jenis soal yang harus mereka selesaikan di dalam waktu yang terbilang singkat. Walaupun demikian, bukan berarti tes psikologi online merupakan hal yang mustahil untuk Anda kerjakan. Nyatanya, banyak orang mampu menyelesaikan tes itu dengan baik jika menerapkan strategi yang tepat.

Cara Ampuh Menghadapi Tes Psikotes Online

Pada saat Anda hendak menghadapi seleksi kerja, tentunya mencari tips supaya bisa lulus keterima kerja. Ya, salah satunya yaitu cara agar lulus tes psikologi online. Seperti yang Anda tahu, pengaplikasian psikotes ini yaitu sebagai proses seleksi kandidat yang hendak bekerja di sebuah perusahaan supaya bisa mengenal kandidat baik dari segi kepribadian, attitude, intelegensi, dan sebagainya.

Banyak dari Anda yang mengeluh pada saat harus menghadapi tes psikologi online. Lantas, apakah yang dapat Anda lakukan supaya bisa menghadapi psikotes ini?

Persiapkan Koneksi Internet yang Stabil

Jaringan internet yang stabil merupakan persiapan yang mutlak untuk Anda lakukan, apalagi jika Anda akan mengikuti tes psikotes online. Dengan koneksi internet stabil, maka bakal lebih gampang untuk Anda dalam menyelesaikan tes psikologi online dengan lebih tenang. Memang, hal tersebut tak menjamin kelulusan psikotes secara penuh, tetapi Anda dapat membagi fokus dengan baik ketika mengerjakan soal-soal yang diberikan.

Jawab Dengan Jujur

Untuk tahap psikotes tak ada jawaban salah atau benar. Pelaksanaan psikotes memang untuk mengenali dinamika psikologi yang sebenarnya di dalam diri seseorang. Pada tahap ini jawablah soal-soal psikotes secara jujur apa adanya. Para Human Resources bakal tahu apabila Anda menjawab tahapan psikotes ini dengan berbohong.

Jika Anda berbohong, maka sudah pasti Anda akan tereliminasi. Sehingga, usahakan menjawab dengan jujur serta konsisten, ya!

Cermati Instruksi dari Tes

Pada saat Anda berhadapan dengan tes psikotes online, pastikan Anda membaca instruksi te terebut secara seksama. Psikotes sendiri punya berbagai macam tipe serta bentuk soal, sehingga perhatikan instruksinya dengan teliti. Sejumlah tees juga menyediakan contoh soal juga latihan sebelum benar-benar mengerjakan tes. Sebaiknya Anda mencermati hal itu dengan mengikuti instruksi dari tester.

Baca Pertanyaan dengan Teliti

Apabila Anda sudah memperoleh soal psikotes online, jangan terburu-buru untuk mengerjakannya. Bacalah soalnya dua kali supaya Anda bisa memahami soal tersebut. Kadang beberapa pertanyaan memakai kata sinonim, antonim, dan kecuali. Apabila tidak teliti, maka Anda akan terjebak. Butuh ketelitian di dalam memahami soal, sehingga Anda pun bisa memberi jawaban yang sesuai.

Usahakan Tak Menunda Jawaban

Mungkin Anda pernah memperoleh rekomendasi untuk mengerjakan soal tes psikotes online yang mudah lebih dulu. Cara tersebut mungkin berhasil untuk sebagian orang, namun belum tentu orang untuk beberapa orang yang lain. Beberapa orang justru lupa untuk mengerjakan soal yang ia lompati atau malah waktunya habis untuk mencari kembali soal mana saja yang belum terselesaikan. Selama Anda merasa bisa mengerjakannya kala itu juga, maka hendaknya kerjakanlah.

Pakailah Proses Eliminasi

Pertanyaan di awal rata-rata masih gampang untuk Anda kerjakan, kemudian makin lama bakal semakin sulit. Agar waktu Anda tidak terbuang sia-sia untuk mengerjakan soal yang mungkin sulit bagi Anda menemukan jawabannya. Maka pergunakan proses eliminasi. Bacalah secara teliti setiap kemungkinan jawaban. Pada saat ada jawaban yang tak masuk akal, kesampingkan terlebih dahulu lalu jawab yang menurut Anda lebih masuk akal dari jawaban soal tes psikotes online tersebut.

Vendor Psikotes Online Terpercaya

NS Development menyediakan layanan psikotes online yang bisa diikuti oleh siapa saja, kapan saja, dan dimana saja. Jangan khawatir, sebab validitas, keandalan, dan juga kerahasiaan alat tes selalu menjadi prioritas serta tanggung jawab kami. Dengan sistem yang terintegrasi, proses penyajian data yang tepat serta akurat, maka akan menghemat biaya dan juga mempersingkat waktu di dalam proses recruitment ketimbang menggunakan metode konvensional. 

Apabila Anda mewakili perusahaan ingin melakukan tes psikotes online untuk pegawai maupun proses recruitment (calon karyawan), kami juga menyediakan layanan bagi perusahaan yang berupa layanan aplikasi psikotes online. Perusahaan bisa melakukan tes psikologi online secara mandiri dengan sistem kami "Recruitment Application" yang sudah termasuk proses recruitment, serta posting lowongan kerja pada jaringan kami. Silakan join dengan NS Development mulai dari sekarang ya!