logo PT Nirmala Satya Development
Aplikasi Psikotes Online

Aplikasi psikotes online NS Development memiliki banyak fitur yang menjadi kekuatan aplikasi ini

Aplikasi psikotes online saat ini menjadi solusi untuk digunakan, apalagi sangat memudahkan dalam pelaksanaan tes psikologi. Biasanya tes psikologi hanya dilakukan secara offline, namun kini menjadi lebih karena bisa dilakukan secara online. Pelaksanaan tes ini biasanya dilakukan untuk berbagai keperluan. Salah satunya yakni untuk keperluan seleksi pegawai baru suatu perusahaan.

Untuk pelaksanaan offline, maka antara calon pegawai dan pihak recruitment perusahaan harus bertemu secara langsung atau berkumpul di suatu tempat. Namun akan sangat berbeda apabila dilakukan cara tes online. Pelaksanaannya bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun tanpa harus bertemu secara langsung.

Inilah Beberapa Kelebihan dari Aplikasi Psikotes Online NS Development

Selama proses seleksi pegawai baru, tes psikologi ini menjadi sangat penting dilakukan. Hal ini karena tes ini memiliki peran tersendiri bagi perusahaan. Tujuannya agar bisa mengenali karakteristik calon pegawai yang sebenarnya. Selain itu, perusahaan bisa menentukan calon pegawai yang cocok dengan posisi yang dilamar. Bahkan juga akan memudahkan perusahaan untuk menempatkan calon pegawai kebagian yang paling tepat. Berikut ini adalah sejumlah kelebihan dari penggunaan aplikasi psikotes online NS Development untuk diketahui.

1. Tools yang Valid dan Reliabel

Anda tidak perlu khawatir dengan alat tes yang digunakan. Semua alat tes yang digunakan bisa dipastikan valid, reliabel serta sudah sesuai dengan standarisasi Himpunan Psikologi Indonesia atau HIMPSI. Tidak hanya alat tes yang digunakan, namun juga norma-norma tes yang digunakan sudah dilakukan sesuai dengan prosedur. Oleh karena itu, bisa mengukur potensi psikologis dari pelamar yang ikut tes dengan baik dan benar.

2. Custom Alat Tes

Setiap posisi dalam perusahaan, tentunya terdapat perbedaan keahlian tersendiri dan berbeda dengan posisi-posisi lainnya. Apabila menggunakan alat tes yang sama untuk semua posisi atau jabatan, kemungkinan hasilnya akan menjadi kurang tepat. Dengan menggunakan aplikasi yang terpercaya, maka Anda bisa memilih alat tes yang sesuai kebutuhan perusahaan, baik mempertimbangkan jabatan ataupun kondisi pekerjaan. Nantinya perusahaan akan benar-benar mendapatkan pegawai yang sesuai dengan pekerjaannya.

3. Terdapat Hidden Kamera

Aplikasi psikotes online yang terpercaya juga menyediakan fitur hidden kamera. Dengan adanya fitur tersebut, Anda bisa memonitor para peserta tes secara langsung. Caranya dengan memantau aktivitas yang dilakukan oleh pelamar di smartphone atau desktop komputer yang digunakan selama melakukan tahap tes psikotes online.

Selain itu, aplikasi psikotes juga bisa mengakses alamat IP dari pelamar, termasuk mendeteksi penggunaan perangkat yang digunakan serta browser. Fitur aplikasi tersebut akan melakukan pencatatan terhadap segala aktivitas keluar masuk pelamar pada aplikasi alat tes tersebut. Datanya akan tersimpan secara otomatis dengan aman dalam sistem, bahkan tanpa adanya batas waktu.

Para pelamar bisa mengontrol akses dan privasi datanya. Hanya pelamar yang bisa mengakses tes-tes tertentu yang sudah ditentukan. Termasuk juga bisa mengatur apakah hasil dari tes psikologi online ini bisa diakses oleh pelamar atau hanya dapat diakses oleh pihak perusahaan. Selain itu, semua data pribadi peserta dan juga perusahaan akan mendapatkan jaminan akan kerahasiaan.

4. Bisa Dilakukan di Manapun

Kelebihan aplikasi psikotes online lainnya yakni bisa dilakukan di manapun. Antara peserta dan penyelenggara tes tersebut tidak perlu bertemu langsung di tempat yang sama. Hal ini tentunya juga semakin memudahkan calon pegawainya dan juga bagi perusahaan.

5. Tanpa Batas Peserta

Peserta tes memiliki jumlah yang tidak dibatasi. Hal ini karena alat tes tersebut pada saat ini sudah tersedia lebih dari 15 alat tes psikologi. Bahkan yang sudah terstandarisasi untuk mengukur minat dan bakat, intelegensi, serta kepribadian. Tak hanya itu, juga bisa mengukur tes klinis, baik dalam bentuk tes inventory atau kemampuan.

6. Realtime Report

Hasil psikotes online dari bisa Anda ketahui secara realtime. Apabila peserta sudah menyelesaikan rangkaian tes yang dilakukan. Laporan hasil dari psikotes online terdiri dari dua jenis, yakni psikogram dan penjelasan secara deskriptif yang lebih mudah untuk Anda pahami. Laporan psikotes yang sudah dilakukan dari aplikasi ini juga bisa Anda download dalam format file.

Aplikasi psikotes online sangat berguna dalam keperluan rekrutmen pegawai. Aplikasi yang memberikan hasil akurat dan dapat dilakukan di mana saja.

Aplikasi Psikotes Online

Aplikasi Psikotes online yang merupakan aplikasi psikotes terbaik di Indonesia adalah NS Development. Tersedia puluhan alat tes psikologi dalam aplikasi NS Development yang telah siap digunakan. Aplikasi psikotes online NS Development tersedia dalam bentuk aplikasi android maupun website, sehingga memudahkan akses. Akses psikotes dapat dengan menggunakan laptop, komputer, tablet ataupun mobile phone.

Berminat menggunakan aplikasi psikotes online NS Development? Anda dapat mengunjungi langsung dengan mengklik tautan Aplikasi Psikotes Online.

Artikel berhubungan: