logo PT Nirmala Satya Development
Psikotes Online

Aplikasi psikotes online NS Development bisa menjadi pilihan ketika membutuhkan psikotes untuk rekrutmen karyawan berbagai jenis perusahaan.

Psikotes online adalah tes psikologi secara online yang bertujuan untuk mengetahui gambaran seseorang mulai dari kondisi emosi, kemampuan kognitif, kecenderungan sikap, dan hal yang mempengaruhi kecenderungan tersebut. Psikotes memiliki berbagai manfaat yang penting dan pastinya berguna untuk banyak pihak tertentu.

Contoh manfaatnya yaitu mampu membantu mengetahui bagaimana kondisi jiwa seseorang. Manfaat lain dari psikotes yaitu untuk mengetahui bagaimana kepribadian sebenarnya dari seseorang. Untuk mengetahui kepribadian seseorang memang sulit dilakukan dengan wawancara maupun dengan kegiatan pengamatan lainnya.

Manfaat tes psikologi selanjutnya yaitu mampu membantu mempermudah mengetahui psikodinamika. Psikodinamika adalah teori kepribadian yang mampu menganalisis dasar kepribadian seseorang. Psikodinamika ini tidak hanya berputar pada kepribadian seseorang saja, namun juga mencakup perasaan dan emosi.

Aplikasi Psikotes Online Terpercaya NS Development, Bisa untuk Rekrutmen Berbagai Jenis Perusahan

Dulu psikotes mungkin hanya bisa dilakukan secara offline dengan menggunakan kertas. Namun di zaman yang semakin modern ini sudah ada tes psikologi secara online yang pastinya lebih menguntungkan daripada tes secara offline. Kini pun banyak orang atau perusahaan mulai beralih untuk menggunakan tes online daripada offline.

Contoh kelebihan dari tes psikologi online yaitu lebih simpel dan hemat kertas karena sudah tidak menggunakan kertas. Sebab, tes online ini pengerjaannya menggunakan perangkat seperti laptop, komputer, maupun smartphone. Dengan begitu maka penyelenggara tes psikologi tidak perlu mengeluarkan biaya untuk membeli kertas.

Selain itu, tes online ini juga tidak mengharuskan peserta dan penyelenggara bertemu langsung. Hal tersebut tentu sangat menguntungkan bagi pihak penyelenggara dan peserta. Kelebihan lainya dari psikotes online yaitu hasilnya lebih cepat keluar dan akurat. Sebab penilaian dilakukan oleh sistem sehingga minim adanya kesalahan penilaian.

Tes psikologi atau psikotes sendiri memiliki fungsi untuk berbagai kebutuhan. Salah satu fungsinya yang sangat populer yaitu digunakan dalam proses rekrutmen karyawan baru suatu perusahaan. Dalam proses rekrutmen ini, psikotes memiliki peran penting karena bisa membantu perusahaan mendapat karyawan baru yang paling tepat.

Dengan menyelenggarakan psikotes maka perusahaan bisa lebih mengenali calon karyawan yang mendaftar. Baik itu mengenali dari sisi kepribadian hingga kecerdasan para peserta tes. Karena itulah perusahaan bisa menyaring calon karyawan mana yang cocok bekerja dengan perusahaan dan mampu membantu mengembangkan perusahaan.

Kini sudah ada banyak aplikasi psikotes online terpercaya yang bisa digunakan dalam proses rekrutmen. Salah satu aplikasinya yang bisa menjadi pilihan yaitu NS Development. NS Development adalah aplikasi psikotes yang menawarkan berbagai kelebihan tersendiri untuk para penggunanya. Berikut adalah beberapa kelebihannya:

Bisa untuk Rekrutmen Berbagai Jenis Perusahaan

Aplikasi psikotes NS Development bisa digunakan dalam proses rekrutmen berbagai jenis perusahaan. Baik itu perusahaan jasa, dagang, lembaga pendidikan, rumah sakit, dan berbagai jenis perusahaan lainnya. Dengan begitu maka pastinya klien bisa memanfaatkan psikotes dari NS Development ini untuk berbagai keperluan.

Alat Tes Valid dan Terstandarisasi

Kelebihan lainnya yaitu alat tes psikologi dari NS Development menawarkan alat tes standar yang sudah tervalidasi dalam penggunaan online. Psikotes online dari NS Development ini pastinya juga sangat berkualitas sehingga mampu menguji peserta dengan baik. Sehingga tes ini mampu memberikan hasil yang sangat akurat dan tepat.

Hasilnya Cepat dan Akurat

Dengan NS Development, penyelenggara psikotes bisa mendapatkan hasil tes psikologi dari berbagai peserta dengan cepat. Bahkan hasil tes bisa keluar dengan segera setelah peserta tes selesai mengerjakan psikotes. Hasilnya pun terjamin akurat karena proses skoring dilakukan langsung oleh sistem sehingga meminimalkan kesalahan penilaian.

Menawarkan Fitur Proctoring Camera

Kelebihan lainnya dari aplikasi psikotes NS Development yaitu menawarkan fitur Proctoring Camera, observasi secara analitis, dan juga identifikasi perangkat yang berguna untuk melihat aktivitas peserta tes selama mengerjakan tes. Dengan adanya fitur ini maka juga bisa mengetahui kecurangan yang mungkin dilakukan oleh peserta tes.

Berbagai kelebihan dari aplikasi psikotes online NS Development tersebut tentu sangat menguntungkan untuk para pengguna aplikasinya. Karena itu bagi yang sedang membutuhkan tes psikologi online untuk rekrutmen berbagai jenis perusahaan, tidak perlu ragu untuk menggunakan NS Development.

Artikel berhubungan: