logo PT Nirmala Satya Development
Ikuti Tes Minat Bakat Jurusan Kuliah

Kesuksesan seseorang bisa terwujud jika mereka tepat memilih jurusan dan karir. Salah satunya adalah mengikuti psikotes minat dan bakat.

Tes minat bakat jurusan kuliah berperan sebagai media pengenalan dan pengembangan keseluruhan potensi minat dan bakat dari pribadi peserta didik. Psikotes ini juga dianggap sebagai jalan pintas bagi mereka saat hendak melanjutkan ke jenjang sekolah perguruan tinggi.

Setiap individu berpotensi besar untuk meraih kesuksesan dengan bakat yang mereka miliki. Lantas, adakah hubungan antara hal tersebut dengan tes minat dan bakat yang akhir-akhir ini ramai diperbincangkan? Jawabannya sudah pasti ada.

Kesuksesan seseorang bisa terwujud jika mereka tepat memilih jurusan dan karir. Salah satunya adalah mengikuti psikotes minat dan bakat.

Hindari Salah Ambil Jurusan, Ikuti Tes Minat Bakat Jurusan Kuliah

Gejolak yang kerap dialami mahasiswa adalah bahwa mereka merasa telah gagal karena salah mengambil program studi. Mereka sering dilema bahkan tidak mengetahui hal apa yang baik untuk diri mereka sendiri. Tak jarang mereka dihantui keragu-raguan saat menentukan jurusan kuliah.

Semestinya, hal tersebut tidak perlu terjadi jika saja mereka mau mengikuti psikotes online yang diselenggarakan pihak-pihak terpercaya. Lantas, adakah solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut? Solusi terbaiknya adalah segera registrasi untuk mengikuti tes minat bakat jurusan kuliah bersama Nirmala Satya Development.

Melangkah Pasti Menentukan Jurusan Kuliah Bersama NS Development

Meski terlihat sepele, namun menentukan jurusan kuliah tidak boleh asal-asalan. Ada baragam hal yang perlu Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan.

Salah satu cabang psikotes online, yakni tes minat bakat dari NSD dapat membantu Anda memilih jurusan kuliah lebih tepat. NSD menyediakan alat tes utama yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan institusi pendidikan. Adapun alat tes tersebut sudah teruji dan tervalidasi.

Inilah mengapa hasil tes nantinya jauh lebih akurat dan terpercaya. Hasil psikotes inilah akan digunakan untuk menilai kemampuan yang Anda miliki.

Tahapan Tes Minat dan Bakat

Secara umum, NSD membagi tes minat dalam 3 sesi. Adapun ketiganya meliputi aktivitas kesuksesan, profesi yang disukai peserta tes, dan aktivitas sesuai kemampuan.

Sedangkan untuk tes bakat, para kandidat akan melewati 5 tahapan. Kelima tahapan tersebut adalah arithmetic, reasoning, penalaran deduktif serta induktif, dan spasial.

Aspek Penilaian

Saat mengikuti tes minat bakat jurusan kuliah, maka Anda akan melalui aspek beberapa penilaian. Adapun aspek yang dinilai dari serangkaian tes tersebut adalah peminatan pada belajar dan karier, bakat & keterampilan, nilai-nilai kehidupan, serta kepribadian.

Ada beberapa soal yang wajib diselesaikan. Kriteria soal juga cukup simpel. Opsi dalam psikologi tidak menghadirkan keabsahan suatu jawaban. Uniknya, tes tersebut dilakukan dalam satu paket saja sehingga peserta psikotes bisa langsung mengetahui peminatan dan bakat  terhadap jurusan kuliah.

Hal yang Harus Dilakukan Setelah Mengetahui Hasil Tes

Meski hasil psikotes nantinya bertujuan untuk memberikan gambaran atau passion dan minat peserta tes terhadap suatu jurusan, namun tidak serta merta Anda bisa menerima hasil tes begitu saja.

Dengan kata lain, Anda juga tetap harus melakukan riset jurusan sebagai upaya untuk memantapkan pilihan tersebut. Carilah info sebanyak mungkin terkait jurusan yang sesuai dengan passion dan minta yang Anda miliki.

Tes Minat Bakat Jurusan Kuliah Bersama NS Development

Jika dahulu pelaksanaan psikotes hanya bisa dilakukan secara offline dan berkewajiban membayar biaya yang terbilang tidak sedikit, kini hal itu tidak perlu dilakukan. Teknologi yang semakin canggih membuat Anda bisa melaksanakan psikotes secara online. Gratis dan pasti lebih menguntungkan. Bahkan psikotes tersebut bisa diakses dengan mudah melalui Android, via desktop, maupun mobile phone.

NS Development dianggap menjadi salah satu cara untuk praktis untuk melakukan tes minat jurusan kuliah terpercaya dan terbaik di Indonesia. Beberapa institusi pendidikan juga merekomendasikannya agar sebelum memilih jurusan kuliah, siswa harus melakukan asesmen minat bakat terlebih dahulu.

Lembaga Psikotes NSD Indonesia sudah berpengalaman melakukan tes minat dan bakat serta penjurusan  kepada ribuan orang, baik secara individual maupun massal. Latar belakang yang mendorong NS Development menjadi penyelenggara tes bakat dan minat siswa yaitu adanya riset  yang menyatakan bahwa sebanyak 87% mahasiswa di Indonesia merasa bahwa dirinya telah keliru mengambil program studi di perguruan tinggi.

Tak ada manusia yang terlahir sempurna. Namun, saat memutuskan untuk mengikuti tes minat bakat jurusan kuliah, setidaknya Anda akan memahami kondisi psikologis secara lengkap. Mulai kini, ketahuilah secara pasti kelebihan dan kekurangan yang Anda miliki bersama NSD sehingga pintu gerbang menuju sukses terbuka lebar.

Cara Mengikuti Tes Minat Bakat di NSD

Untuk mengidentifikasi minat bakat jurusan kuliah, hal yang paling mudah dilakukan adalah dengan tes psikologi. NS Development menghadirkan aplikasi psikotes online yang dapat dikerjakan dimana saja dan menggunakan perangkat yang pasti anda miliki. Psikotes Online NS Development dapat dikerjakan dengan menggunakan komputer, laptop, tablet ataupun mobile phone.

Daftarkan dirimu dan Registrasi langsung di NS Development dengan klik tautan ini untuk mengikuti Tes Minat Bakat Online.

Artikel berhubungan: