logo PT Nirmala Satya Development
Psikotes Online Gratis

Psikotes online gratis memang sangat bermanfaat. Psikotes merupakan serangkaian jenis tes untuk mengetahui keadaan psikologis diri seseorang.

Psikotes online gratis memang sangat bermanfaat. Ada banyak manfaat yang akan didapatkan dari tes psikologi ini.

Di berbagai bidang, dari pendidikan bahkan hingga tahap seleksi kerja sering menggunakan psikotes ini. Psikotes adalah suatu rangkaian tes tertulis, visual, hingga verbal yang dilakukan oleh profesional.

Saat ini psikotes dapat dilakukan secara online. Bahkan, Anda bisa mengikuti psikotes gratis yang akan memberikan banyak keuntungan.

Psikotes Online Gratis dan Terpercaya

Dalam dunia psikologi, terdapat psikotes yang merupakan serangkaian jenis tes untuk mengetahui keadaan psikologis diri seseorang.

Dengan psikotes, maka dapat terlihat bagaimana tingkah laku dari suatu individu. Kemudian, psikotes akan membantu mempresentasikannya dengan skala angka atau bisa juga sistem kategori.

Ketika Anda mengikuti tes psikologi online, maka akan mengikuti tes berbentuk tertulis. Meski merupakan tes, sebenarnya psikotes bukan termasuk ujian.

Itu karena psikotes memang dilakukan oleh psikolog untuk mengetahui bagaimana keadaan suatu individu sesungguhnya. Respon yang muncul nantinya menjadi indikator untuk memberikan gambaran profil.

Ada berbagai jenis psikotes, tergantung dengan kebutuhan. Setiap psikotes tersebut memiliki tujuan yang berbeda-beda.

Anda bisa menemukan psikotes ini ketika akan memasuki perguruan tinggi atau instansi pendidikan lainnya dan bahkan ketika melamar kerja. Banyak perusahaan saat ini yang menggunakan psikotes dalam proses rekrutmen.

Jenis-Jenis Psikotes Gratis

Saat ini ada banyak platform psikotes online gratis. Namun, Anda tetap tidak boleh sembarangan memilih dan harus memastikan keprofesionalannya.

Karena psikotes tidak sembarnagan, maka harus mencari plastform yang tepat. NS Development adalah platform tes psikologi yang menyediakan tes gratis.

Terdapat beberapa jenis tes psikologi yang ditawarkan NS Development, yakni sebagai berikut.

  • Tes ungkap kepribadian: mengenai diri dengan tes MBTI yang terdiri dari 16 tipe kepribadian.
  • Psikotes untuk ukur kecemasan: tes untuk mengukur kecemasan dengan skala HARS.
  • Tes ukur depresi: menggunakan skala BD-HII untuk mengungkap tingkat depresi di dalam diri.
  • Psikotes ukur stress: mengginakan skala DASS untuk mengukur tingkat stress, cemas, dan depresi.
  • Tes gaya belajar: psikotes online gratis yang cocok untuk pelajar karena bisa memaksimalkan karakteristik kepribadian dalam belajar.
  • Psikotes analogi verbal: untuk menguji kemampuan penalaran verbal, untuk memperkirakan tingkat IQ.
  • Tes logika numerik: menguji kemampuan dalam penalaran angka. Ini juga untuk memperkirakan tingkat IQ.
  • Psikotes leadership style: untuk mengenali gaya kepemimpinan dan menemukan kekuatan serta kelemahan gaya memimpinmu.
  • Tes minat bakat: untuk mengenali minat dan bakat di dalam diri sehingga mengetahui jurusan yang cocok serta sesuai dengan passion.

Anda bisa memilih tes psikologi yang dibutuhkan di NS Development. Semua psikotes yang tersedia sudah terbukti keakuratannya.

Keuntungan Psikotes Online di NS Development

NS Development merupakan platform penyedia psikotes profesional. Mereka juga menyediakan psikotes online secara cuma-cuma.

Meski gratis, hasil dari psikotes di NS Development tidak perlu diragukan lagi. Sistem yang NS Development unakan sudah terintegrasi.

Mereka memiliki banyak fitur yang sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, data NS Development juga tidak terbatas.

Menariknya, psikotes online gratis di NS Development menggunakan penyesuaian alat tes dan psikogram. Tentu saja ini menjadi suatu kelebihan yang sangat penting.

Sistem yang digunakan NS Develompent ini menggunakan desain multi user, sehingga bisa mengakses fitur berbeda. Peserta tes juga bisa mendapatkan akses tes yang berbeda-beda.

Keunggulan lainnya yang dimiliki NS Development adalah hasil tes yang akurat dan cepat. Banyak platform psikotes yang menyediakan hasil terlalu lama.

Namun, hal itu tidak berlaku di NS Development. Mereka akan mengeluarkan hasil tes dengan cepat, tepat setelah Anda selesai mengerjakan tes. Jadi, Anda tidak perlu menunggu lama.

Gratis Konsultasi

Selain psikotes, NS Development juga menyediakan gratis konsultasi kepada psikolog profesional. Dengan demikian, Anda bisa mendiskusikan terkait tes psikologi tersebut.

Psikolog akan memberikan saran mengenai apa yang harus Anda lakukan setelah mendapatkan hasil tes. Dengan begitu hasil psikotes akan sangat bermanfaat.

Mencari psikotes online gratis yang terbaik adalah di NS Development. Anda tidak perlu meragukan lagi, dengan psikolog profesional, NS Development memberikan hasil yang paling akurat.

Artikel berhubungan: