logo PT Nirmala Satya Development
Psikotes Online Gratis

Psikotes online gratis tersedia beragam jenis tes yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Seperti ungkap kepribadian hingga gaya kepemimpinan

Psikotes online gratis merupakan jenis tes yang bertujuan untuk mengukur kemampuan seseorang. Jenis tes ini dapat membantu siapa saja yang ingin mengetahui dan mengenal dirinya sendiri. Saat ini, tes tersebut sudah tersedia dalam aplikasi yang bisa diakses secara gratis, sehingga semakin memudahkan penggunanya.

Psikotes Online Gratis, Bisa Disesuaikan dengan Kebutuhan

Psikotes online hadir dengan beragam jenis tes yang bisa Anda sesuaikan berdasarkan kebutuhan dan keinginan. Supaya tidak semakin penasaran, berikut ini informasi selengkapnya.

1. Psikotes untuk Ungkap Kepribadian

Tidak semua orang bisa mengenali dirinya sendiri dengan baik. Entah itu dari sikap, kepribadian, perilaku, karakter, hobi, dan lain sebagainya.

Padahal, mengetahui tipe kepribadian sendiri merupakan hal yang sangat penting. Sebab, dapat membantu Anda dalam memilih pekerjaan, berteman, bersosialisasi di masyarakat, hingga aktif organisasi.

Melalui psikotes online, Anda bisa mengenali diri sendiri dengan mengikuti tes MBTI. Tes MBTI ini mengelompokkan kepribadian kedalam 16 tipe.

2. Psikotes untuk Ukur Kecemasan

Psikotes online gratis juga menyediakan jenis tes untuk mengukur tingkat kecemasan seseorang. Kondisi cemas, panik, hingga jantung berdebar-debar seringkali dialami oleh sebagian orang.

Rasa tidak nyaman ini, bisa disebabkan karena berbagai macam faktor. Kecemasan yang berangsur-angsur dapat mengganggu aktivitas sehari-hari.

Maka dari itulah, ada baiknya segera mengikuti psikotes online untuk mengukur kecemasan Anda dengan menggunakan skala HARS. Selain ukur kecemasan, juga tersedia rekomendasi hasil tes yang bisa Anda dapatkan.

3. Psikotes untuk Ukur Depresi

Seperti yang Anda tahu, ada banyak kasus bunuh diri karena depresi. Depresi adalah kondisi dimana seseorang mengalami gangguan kesehatan mental yang kemudian mempengaruhi perasaan, cara berpikir, dan cara bertindak.

Penderita depresi akan kesulitan beraktivitas karena seringkali merasa sedih, putus asa, menyalahkan diri sendiri, rasa khawatir yang berlebihan, dan lain sebagainya. Untuk mengatasi depresi, Anda harus mengetahui tingkatannya terlebih dahulu.

Salah satu cara yang dapat Anda lakukan untuk mengetahui tingkat depresi seseorang adalah dengan mengikuti psikotes online. Psikotes online ini akan menggunakan skala BDI-II.

4. Psikotes untuk Mengenali Gaya Belajar

Psikotes online gratis turut menyediakan tes untuk mengenali gaya belajar. Memahami dan mengenali gaya belajar merupakan hal yang harus dilakukan.

Hal ini dapat meningkatkan hasil belajar dengan lebih maksimal. Tak sedikit pelajar hingga mahasiswa malas belajar karena tidak memiliki metode yang efektif dan efisien.

Melalui psikotes online, Anda bisa mengetahui gaya belajar dan karakteristik kepribadian untuk memaksimalkan potensi. Dengan begitu, Anda tidak perlu lagi merasa kesulitan saat mengikuti pembelajaran, baik itu di kelas maupun di rumah.

5. Psikotes untuk Tes Minat Bakat

Minat dan bakat yang seseorang miliki dapat menjadi tolak ukur untuk menentukan pendidikan hingga meningkatkan karir. Dengan menggali minat dan bakat, Anda akan semakin mudah dalam menentukan jurusan kuliah.

Kuliah dengan mengambil jurusan yang salah dapat berdampak pada masa depan. Tidak hanya mengalami kesulitan saat mengikuti pembelajaran di kelas maupun di lapangan.

Akan tetapi, Anda juga tidak dapat memaksimalkan potensi. Alhasil, sulit untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan passion atau meningkatkan karier.

Psikotes online dapat membantu siapa saja untuk mengungkap minat dan bakat yang selama ini tidak mereka ketahui. Jangan biarkan diri Anda mengorbankan banyak waktu di bangku kuliah tanpa mengetahui potensi, minat, dan bakat.

6. Psikotes untuk Mengenali Gaya Kepemimpinan

Setiap orang memiliki gaya kepemimpinan yang berbeda-beda. Dalam gaya kepemimpinan tersebut ada kelemahan dan kekurangannya.

Sayangnya, tidak semua orang yang menjadi pemimpin atau calon pemimpin mengetahui gaya kepemimpinan mereka. Hal ini dapat berdampak pada hasil kinerja hingga hubungan antar anggota.

Dengan psikotes online, bisa mengetahui dan mengenali gaya kepemimpinan yang Anda miliki. Pemimpin dalam sebuah negara, lembaga, perusahaan, organisasi, maupun kelompok masyarakat memiliki peran yang sangat krusial. Karena itulah, penting untuk menemukan leadership style Anda sekarang juga.

Melihat banyaknya jenis tes yang bisa Anda ikuti, semakin tertarik untuk mencobanya bukan? Psikotes online gratis sudah bisa Anda ikuti dengan sangat mudah melalui aplikasi NS Development. Aplikasi ini sudah terpercaya, memberikan hasil realtime, hingga rekomendasi psikolog.

Artikel berhubungan: