logo PT Nirmala Satya Development
Psikotes Online Gratis

Psikotes online gratis menjadi salah satu hal yang bisa ditemui dalam proses seleksi masuk perguruan tinggi maupun pegawai.

Psikotes online gratis menjadi salah satu hal yang bisa ditemui dalam proses seleksi masuk perguruan tinggi maupun pegawai. Mengingat tes psikologis dibutuhkan untuk sebagian besar proses seleksi pegawai, psikotes online tentunya memberikan keuntungan bagi para penggunanya.

Tes psikologis online tentunya lebih menawarkan kemudahan, keamanan, waktu yang singkat, dan juga meningkatkan efektivitas cost yang dikeluarkan guna jalannya proses recruitment. Untuk mendapatkan kemudahan dalam psikotes secara gratis ini tentunya memerlukan platform atau aplikasi tes psikologis yang terbaik.

Psikotes Online Gratis yang Sudah Terintegrasi Dalam Aplikasi Recruitment

Menggunakan aplikasi psikotes yang gratis tentunya akan memudahkan proses asesmen, terlebih lagi aplikasi tersebut sudah terintegrasi ke dalam aplikasi recruitment. Dengan alat-alat tes yang tervalidasi dapat digunakan untuk mengukur psikologi dan deskripsi hasilnya.

Tujuan dari diadakannya tes psikologis dalam rangka recruitment karyawan adalah untuk mengevaluasi performa kesiapan karyawan untuk mendapatkan promosi, pemetaan karyawan, dan tentunya selesai penerimaan karyawan.

Kini sudah hadir banyak platform psikotes online bisa digunakan untuk belajar tanpa biaya alias gratis. Sehingga saat kamu gagal dalam psikotes, tidak perlu lagi merasa rugi lantaran kamu berlatih tanpa perlu keluar biaya sepeserpun.

Custom Alat Tes

Platform psikotes online gratis yang perlu kamu pilih adalah platform yang bisa mengcustom alat tes. Sehingga baik individu maupun perusahaan dapat memilih alat tes yang sesuai dengan kebutuhan.

Kamu juga perlu memperhatikan jenis tes yang mereka sediakan. Hal ini karena tes psikotes memiliki berbagai jenis tes yang beragam. Dengan begitu bisa disesuaikan dengan kebutuhan serta tujuan dalam pemilihan tes untuk calon karyawan baru.

Tools Reliabel dan Valid

Jika suatu platform sudah memiliki fitur custome alat tes, maka platform tersebut memiliki keunggulan lebih dalam bidang tersebut. Kamu tentunya perlu memilih platform yang valid, reliabel, dan juga sudah sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh Himpunan Psikologi Indonesia.

Norma-norma yang diterapkan juga harus sesuai prosedur yang ada. Sehingga, platform dapat diketahui dapat mengukur potensi psikologis dari kandidat yang ikut tes dengan benar dan baik.

Kerahasiaan Terjaga

Aplikasi psikotes online gratis yang menjaga kerahasiaan penggunanya perlu kamu pilih. Hal ini karena kontrol tes ada di admin, sehingga kerahasiaannya dapat terjaga. Terdapat opsi menonaktifkan akses alat tes, para peserta yang mengikuti tes online hanya bisa mengakses sesuai dengan kebutuhannya.

Selain kerahasiaan dapat terjaga, pilih juga platform yang memiliki kemudahan dalam akses data. Karena aspek ini dapat mempengaruhi kenyamanan dalam proses registrasi secara online.

Kecanggihan Situs Psikotes

Kemudian kamu juga perlu memperhatikan kecanggihan platform tes psikotes yang digunakan. Pilih situs yang memiliki tingkat akurasi dan kecepatan penilaian secara objektif dan cepat. Hal ini tentunya akan sangat mempermudah kamu dalam pengerjaan tes psikotes menjadi lebih efisien dan praktis.

Fitur cloud juga perlu kamu pertimbangkan saat memilih situs. Dengan cloud ini akan membuah proses pemindahan data menjadi lebih efisien. Penggunaan cloud juga memudahkan dalam menyimpan data.

Terintegrasi dengan Aplikasi Recruitment

Apabila kamu membutuhkan psikotes online gratis untuk tujuan proses recruitment, kamu bisa memilih layanan psikotes online yang terintegrasi dalam aplikasi recruitment. Dengan sistem ini dapat membantu untuk membangun pusat data serta mempermudah pengambilan keputusan dalam proses recruitment.

Kemudahan ini tentunya perlu kemudahan layanan yang bisa diakses via smartphone maupun desktop dengan menggunakan aplikasi smartphone atau aplikasi browser.

Dapat Dilakukan Tanpa Batasan Peserta

Berkat desain multi user yang tersemat pada platform dapat mengakomodir para kandidat dalam waktu bersamaan tanpa batas maksimal pesertanya. Hal ini bisa memberikan keringanan dalam efisiensi waktu pelaksanaannya. Dengan desain ini juga psikotes online dapat diikuti oleh peserta tanpa terhalang waktu bersamaan.

Real Time Report

Kamu perlu mencari dan memilih platform yang memberikan hasil secara realtime setelah menyelesaikan rangkaian tes. Laporan hasil dari pengerjaan tes tergolong dalam dua jenis, yakni laporan deskriptif dan psikogram. Kemudahan dalam mendapatkan laporan psikotes juga bisa didapatkan dengan platform psikotes online yang gratis dan terbaik.

Maka, untuk keperluan recruitment kamu perlu memilih aplikasi atau situs psikotes online gratis yang sudah terintegrasi dengan aplikasi recruitment

Artikel berhubungan: