logo PT Nirmala Satya Development
Psikotes Online

Psikotes di bidang pendidikan mempunyai tujuan untuk mengetahui potensi kecerdasan, minat bakat, motivasi berprestasi, kepribadian individu.

Sekarang ini sudah banyak layanan psikotes online bisa Anda pilih dan gunakan. Namun tidak semua layanan akan memberikan fitur dan kualitas lengkap. Nah, salah satunya gunakan saja NS Development untuk layanan psikotes digital lembaga pendidikan.

Sebagai tes psikotes secara online, NS Development juga sebagai rekomendasi untuk lembaga pendidikan lho. Tes psikologi memang sangat dibutuhkan dalam aspek dunia kehidupan. Sebab jenis tes tersebut memiliki macam manfaat bagi yang ingin melakukannya khususnya Anda.

Hal ini untuk bisa mengenali diri sendiri, bahkan bisa mengetahui gambaran umum dari karakteristik dalam diri sendiri. Hal tersebut sangat berguna sekali dalam pengetahuan bagaimana seseorang ketika menghadapi masalah sedang menimpanya.

Psikotes Online Menggunakan NS Development Rekomendasi Terbaik untuk Lembaga Pendidikan

Pendidikan merupakan hal paling penting dan utama yang harus semua orang lakukan terapkan. Tidak adanya pendidikan semua orang tidak akan bisa melakukan apa-apa. Maka dari itu gunakan saja psikotes online menggunakan NS Development.

Ya, NS Development merupakan layanan psikotes secara digital yang sudah terintegrasi dalam aplikasi Rekrutmen yakni postingan lowongan kerja, psikotes digital, hingga database recruitment. Adanya sistem terintegrasi dalam Aplikasi NS Development ini akan membantu pusat data dan mempermudah pengambilan keputusan dalam proses recruitment.

Psikotes di bidang pendidikan mempunyai tujuan untuk mengetahui potensi kecerdasan, minat bakat, motivasi berprestasi, kepribadian individu. Sehingga mahasiswa atau siswa bisa memilih jurusan sesuai dengan potensi yang dimilikinya, bukan hanya karena faktor eksternal.

Jadi, diharapkan mereka akan mudah meraih prestasi dan mempunyai motivasi belajar tinggi. Adanya psikotes tes ini Anda akan mendapatkan SDM berkualitas sesuai kebutuhan profesional kerja.

Manfaat Psikotes Online Bagi Pendidikan Apa Saja?

Berbagai manfaat tes psikologi atau psikotes memang telah terbukti dirasakan oleh banyak orang. Psikotes online bertujuan mengetahui kebiasaan dan perilaku siswa mahasiswa terutama pada saat menghadapi berbagai situasi.

Melalui psikotes tertentu, maka siswa bisa diketahui gambaran karakteristiknya. Meskipun belum dapat secara utuh menggambarkan karakter seseorang. Namuan tes psikologi sangat membantu untuk memberikan informasi penting dan menonjol dari siswa. Nah, berikut beberapa manfaat dari tes psikologi dalam lembaga pendidikan.

Memahami Gambaran Umum Karakteristik Siswa/Mahasiswa

Manfaat pertama tes psikologi dalam lembaga pendidikan bagi para mahasiswa adalah karakteristik siswa bisa digambarkan dengan menggunakan tes tersebut. Hal ini juga merupakan salah satu kelebihan tersendiri dari tes psikologi. Secara umum seseorang bisa diketahui melalui tes psikologi tertentu dengan mengacu teori psikologi kepribadian.

Memahami Gambaran Umum Kebiasaan Siswa

Psikotes bisa pula digunakan untuk mengetahui gambaran umum kebiasaan siswa. Psikologi itu sendiri sebagai ilmu mempelajari tingkah laku seseorang. Maka dari itu, kemudian kebiasaan siswa bisa diidentifikasi melalui beberapa macam tes psikologi. Jadi dengan psikotes bisa melihat bagaimana reaksi siswa saat menghadapi permasalahan tertentu.

Mengukur Kemampuan & Potensi Siswa

Potensi dan kemampuan siswa bisa diukur melalui tes psikologi. Jadi dengan tes psikologi bisa mengetahui secara akurat pada bagian mana saja siswa lebih unggul dan mempunyai potensial. Melalui tes psikologi, siswa bisa diukur minat dan bakat masing-masing.

Menilai Motivasi Siswa

Psikotes online dalam lembaga pendidikan bisa mengukur nilai motivasi para siswa dan mahasiswa. Tingkat kemampuan siswa yang cenderung berubah-ubah atau stabil dapat disimpulkan melalui beberapa macam tes psikologi.

Manfaat untuk Persiapan Konseling

Sebagai konselor tentu membutuhkan informasi tentang karakteristik siswa. Tes psikologi digunakan untuk mendapatkan data tersebut. Hasil dari psikotes akan ditelaah oleh konselor sebagai persiapan guna dari konseling.

Membantu Menyusun Metode Konseling

Ketika mengetahui masalah yang ada, maka akan bisa dirancang strategi konseling yang tepat. Tes psikologi diberikan sesuai dengan kasus atau permasalahan sedang dihadapi. Sehingga strategi konseling digunakan dapat tepat sasaran.

Bermanfaat dalam Persiapan Konsultasi dan Pemeriksaan Diagnosa Kejiwaan

Konsultasi dilakukan untuk membantu siswa menemukan pemecahan masalah. Psikotes online bisa membantu untuk mengetahui jenis konsultasi tepat akan diberikan kepada klien. Selain itu, psikotes juga merupakan salah satu bentuk pemeriksaan penunjang bisa digunakan pada siswa yang mengalami masalah kejiwaan.

Beragam psikotes diagnostik, dapat dipilih paling sesuai. Ini akan berguna sekali terutama untuk menentukan diagnosa kejiwaan paling sesuai. Selain manfaat di atas, tes psikotes juga memberikan manfaat bagi guru pembimbing yakni data informasi yang didapat dari psikotes bisa dipadukan dengan data lain relevan dengan data kemajuan akademik atau kegiatan ekstrakurikuler.

Dari hasil tes ini diharapkan akan membantu pihak guru pembimbing dalam meningkatkan kualitas layanan bimbingan konseling kepada siswa mahasiswa secara cepat. Apabila setiap tahun akan menjalani psikotes, maka riwayat psikologis anak bisa dimiliki oleh sekolah. Sehingga bisa mengurangi kesalahan dalam mengarahkan perkembangan studi anak.

Sedangkan untuk manfaat bagi sekolah sendiri dari hasil pelaksanaan psikotes lembaga pendidikan bisa membantu ketepatan dalam menentukan kebijakan umum sekolah di masa lebih di mata stakeholder. Apabila sekolah atau perguruan tinggi mempunyai kepedulian tidak saja pada perkembangan prestasi belajar siswa namun juga perkembangan psikologis siswa.

Alasan Menggunakan NS Development untuk Tes Psikotes Online Pendidikan!

Ya, Aplikasi NS Development menjadi pilihan terbaik untuk Anda guna melakukan tes psikologi online pendidikan. NS Development sendiri sudah terintegrasi dengan proses penyajian data cepat akurat, hemat biaya serta mempersingkat waktu dalam proses recruitment jika dibandingkan dengan metode konvensional.

Sistem Terintegrasi dan Custom Alat Tes

Aplikasi recruitment NS Development sudah terintegrasi dengan job portal, psikotes tes, dan database requirement. Untuk custom alat tes bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan perusahaan dengan mempertimbangkan jabatan atau kondisi pekerjaan.

Custom Psikogram dan Verifikasi Alat Tes

Perusahan bisa melakukan custom psikogram sesuai dengan format perusahaan. Menariknya lagi alat tes sudah terverifikasi, lho. Jadi seluruh tool sudah diberikan, audit, dan telah meriset distribusi normal data untuk versi online test.

Free Trial

Menariknya lagi dari tes psikologi menggunakan NS Development yakni adanya free trial atau memberikan jaminan full akses modul. Sebelum Anda memutuskan menjadi member NS, Development. Selain memberikan free trial fitur dalam NS Development juga tidak kalah lengkap dan keren lho.

Fitur NS Development untuk Melakukan Tes Psikotes Online Pendidikan Bagi Para Siswa/Mahasiswa

Psikotes online menggunakan NS Development akan memberikan pengalaman baru dan hasil lebih akurat, lho. Hal ini sebab hadirnya banyak fitur di dalamnya akan memudahkan calon tes psikologi guna mengetahui masing-masing karakteristik. Berikut beberapa fitur diberikan oleh NS Development untuk calon siswa dan mahasiswa.

Simple & Paperless

Lakukan asesmen dengan mudah, murah, ramah lingkungan hanya dengan satu aplikasi saja guna melakukan tes psikotes. Yakni NS Development, ya, Apalagi psikologi satu ini memang hadir dengan simple dan apparels. Sehingga akan memudahkan dan ramah lingkungan tentunya.

Terintegrasi, Cepat, dan Akurat

Aplikasi NS Development telah terintegrasi mulai dari Job Portal, Psikotes Online, Database Recruitment, dalam suatu sistem. Selain sudah terintegrasi, Aplikasi psikotes tersebut juga mendapatkan hasil tes secara akurat dan cepat. Untuk skirting sendiri dilakukan langsung oleh sistem lho.

Protecting/Hidden camera, Valid & Reliable

Fitur canggih dari NS Development adalah adanya protecting atau hidden camera. Ya, hidden camera ini bisa menangkap wajah para peserta tes untuk melihat aktivitas atau raut wajah para peserta calon tes. Selain itu alat tes yang digunakan adalah alat tes standar sudah divalidasi dalam penggunaan secara online.

Psikotes online untuk lembaga pendidikan sangat penting dilakukan para calon siswa dan mahasiswa guan mengetahui kemampuan dan tiap karakter siswa. Menggunakan NS Development menjadi pilihan terbaik untuk melakukan tes psikotes pendidikan karena terdapat banyak keunggulan, manfaat, dan fitur tersedia juga lengkap.

Artikel berhubungan: