logo PT Nirmala Satya Development
Psikotes Online

Tes psikotes saat ini sudah menjadi salah satu syarat wajib saat Anda akan mendaftarkan diri ke sebuah perusahaan untuk melamar pekerjaan. Sehingga tes psikotes seperti ini sudah tidak asing lagi karena memiliki peranan yang sangat penting.

Keberadaan psikotes online saat ini sudah ramai digunakan karena mampu untuk melakukan tes psikologis dengan simpel dan mudah. Pasalnya tes psikologis ini bisa untuk memberi gambaran tentang performa seseorang saat mereka sudah mulai bekerja.

Selain itu, psikotes juga bisa menggambarkan seseorang tentang bagaimana caranya untuk menghadapi kondisi yang penuh dengan tekanan. Maka dari itu, melakukan psikotes seperti ini terasa sangat penting.

Bahkan tes ini juga penting dilakukan bagi sebuah perusahaan untuk menerapkan tentang psikotes dalam penerimaan karyawan atau pegawai baru. Saking pentingnya psikotes ini, maka tidak heran jika bermunculan aplikasi psikotes, NS Development salah satunya.

Pentingnya untuk Melakukan Tes Psikotes Online dengan NS Development

Tes psikotes saat ini sudah menjadi salah satu syarat wajib saat Anda akan mendaftarkan diri ke sebuah perusahaan untuk melamar pekerjaan. Sehingga tes psikotes seperti ini sudah tidak asing lagi karena memiliki peranan yang sangat penting.

Pada umumnya sebuah perusahaan juga membutuhkan hasil tes psikotes guna bisa mengetahui bagaimana karakter dan kepribadian calon karyawannya. Sehingga perusahaan tersebut ingin mencari kandidat yang tepat dan sejalan dengan visi misi dari perusahaan tersebut.

Meski demikian setiap perusahaan biasanya juga memiliki teknis tes psikotes yang bervariasi sesuai dengan pekerjaan yang akan Anda lamar. Jika Anda akan melakukan tes, maka jangan lupa untuk memilih platform terpercaya ini agar hasilnya maksimal.

Tes Psikologi

Sebelum lebih lanjut dengan psikotes online, maka Anda juga sudah harus tahu dan memahami apa sebenarnya tes psikologi. Pada dasarnya tes psikologi ini akan menerapkan sistem pelaksanaan tes berbasis kertas atau paper based test.

Dulunya tes seperti ini sangat efektif, mulai dari untuk penentuan jurusan, mengetahui kepribadian sampai untuk seleksi masuk kerja. Sementara itu, tes dengan berbasis kertas ini juga berlangsung cukup lama. hingga pada akhirnya tes psikologi pindah sesuai perkembangan digital.

Sehingga untuk melakukan tes tersebut maka juga membutuhkan platform khusus, salah satunya adalah NS Development. Karena ini telah menjadi bagian dari layanan psychological online test yang sudah terintegrasi secara end to end.

NS Development sendiri juga menawarkan layanan untuk psikologis pendidikan dan psikologi klinis yang diampu oleh para praktisi handal.

Tentang Tes Psikotes

Tes psikotes online atau psikotes ini memang seringkali digunakan sebagai salah satu syarat saat akan merekrut seorang karyawan baru. Namun rupanya tidak hanya untuk melamar pekerjaan saja, melainkan tes uni juga menjadi syarat seleksi masuk tidaknya seseorang ke universitas.

Psikotes sendiri artinya tes tertulis, verbal atau visual yang akan dilakukan oleh ahli psikologi guna menilai fungsi kognitif dan emosional orang. Oleh karena itu, tes psikologi ini membutuhkan pemeriksaan yang lebih terlatih secara klinis lagi.

Selanjutnya tes psikologi ini juga harus dilakukan, ditafsirkan dan dinilai oleh seorang profesional yang sudah terlahir tentang keahlian bidang. Psikotes juga berguna untuk menilai berbagai macam kemampuan seseorang termasuk kepribadian mulai dari anak-anak sampai orang dewasa.

Psikotes online merupakan sebuah tahapan seleksi kerja yang sering dilakukan di perusahaan, baik perusahaan startup atau perusahaan besar.Psikotes ini bermanfaat untuk mengenal sifat dan watak calon pegawai mulai dari interest personality, attitude dan intelegensinya.

Nah, hasil dari psikotes inilah yang akan memiliki peran besar guna menentukan apakah mereka cocok untuk diterima atau tidak. Karena psikotes ini juga bisa mengobservasi tingkah laku seseorang dan menggambarkannya dari skala angka hingga sistem kategori.

Adapun fungsi dari psikotes adalah untuk mengetahui kepribadian, sifat, atau karakter seseorang dengan mudah. Sehingga dapat untuk memetakan potensi serta kemampuan seseorang supaya bisa mengisi posisi yang tepat.

Platform Psikotes Terbaik

Saat akan melakukan psikotes online, maka membutuhkan platform atau aplikasi pendukung untuk bisa mewujudkannya. Salah satunya adalah NS Development yang menjadi satu-satunya platform terbaik untuk melakukan proses tes psikologis secara mudah.

Jadi, NS Development ini merupakan sebuah platform psikotes terpercaya di Indonesia yang mampu memberikan kemudahan. Sehingga suatu perusahaan juga akan lebih mudah untuk memetakan calon karyawan terbaik yang lebih produktif dan cocok sesuai kriteria perusahaan itu.

Selain itu, aplikasi ini juga mampu memberikan banyak manfaat kepada semua penggunanya, sehingga bisa menjadi pilihan. Karena dalam aplikasi ini juga tidak akan mematok jumlah peserta yang akan melakukan tes psikotes tersebut.

Sehingga hal ini sangat berguna untuk perusahaan, sebagai contoh saat perusahaan akan merekrut pegawai baru dalam jumlah banyak. Karena platform ini tidak akan membatasi jumlah minimal peserta, maka perusahaan bisa memanfaatkannya walaupun pesertanya sedikit.

Menariknya lagi tes yang dilakukan dengan aplikasi psikotes online ini juga lebih cepat hasilnya daripada menggunakan platform lain. Bahkan hasil tes itu bisa dilihat secara langsung setelah para pesertanya sudah menyelesaikan tes tersebut

NS Development Pilihan Terbaik

Adanya sistem yang terintegrasi dalam aplikasi Recuitment ini maka bisa membantu pusat data dan memudahkan pengambilan keputusan dalam merekrut. NS Development ini hadir dengan menawarkan banyak keunggulan dan fitur-fitur keren lainnya.

Sebut saja tersedianya Hidden kamera yang mana bisa menerapkan sistem pengawasan online dengan cara melakukan capture. Sehingga ini sangat efektif guna menghindari kejadian yang namanya nepotisme.

Tidak hanya itu saja, melainkan semua alat tes yang tersedia dari NS Development ini juga sudah sesuai standarisasi HIPSI, begi juga norma-norma tesnya. Jadi jangan heran apabila tes yang dilakukan ini benar-benar mampu mengukur potensi psikologis seseorang.

Bahkan penyelenggara psikotes pun juga bisa dengan mudah untuk mengakomodir para peserta secara bersamaan. Hal ini juga akan memberi efisiensi waktu pelaksanaan psikotes daripada dengan tes konvensional itu.

Sementara itu, untuk memenuhi kebutuhan para klien, maka NS Development juga telah menyediakan fleksibilitas desain laporan sesuai kebutuhan. Sehingga sudah ada laporan psikologis dan dapat custom psikogram sesuai dengan format perusahaan.

Sehingga bagi calon peserta yang ingin melakukan psikotes online, kini bisa menggunakan NS Development sekarang juga. Karena ini telah menjadi salah satu platform online saat ini yang sedang populer dan memiliki banyak keunggulan.

Artikel berhubungan: