logo PT Nirmala Satya Development
Psikotes Online

Pembuatan aplikasi psikotes online membutuhkan pemikiran yang mendalam dan komitmen dari beberbagai pihak (department di perusahaan). Tidak cukup dengan inisiatif di bagiah HR (Human Resources), tetapi membutuhkan Kerjasama dengan psikolog ahli, IT untuk programming dan data analis, Quality Control (tentunya orang yang memahami seluk beluk tes), dan bagian terkait lainnya.

Saat ini aplikasi psikotes online bukan lagi menjadi barang asing atau hal kurang penting, tetapi telah menjadi sebuah tren dalam rekrutmen karyawan. Kebutuhan akan aplikasi psikotes online sudah semakin mendesak untuk mendapatkan kandidat yang berkualitas. Disamping memperhatikan akan hal kecepatan, efisiensi waktu dan biaya, human error hingga tuntutan zaman, psikotes online sudah menjadi tren rekrutmen masa kini.

Aplikasi Psikotes Online Sebuah Kebutuhan

Hal yang menjadi kendala utama, adalah ketersediaan aplikasi psikotes online. Pembuatan aplikasi psikotes online tidak semudah yang kita bayangkan. Tidak cukup hanya dengan sekedar konsep, atau tulisan dalam bentuk paper, atau hasil penelitian dari perilaku manusia. Pembuatan aplikasi psikotes online membutuhkan pemikiran yang mendalam dan komitmen dari beberbagai pihak (department di perusahaan). Tidak cukup dengan inisiatif di bagiah HR (Human Resources), tetapi membutuhkan Kerjasama dengan psikolog ahli, IT untuk programming dan data analis, Quality Control (tentunya orang yang memahami seluk beluk tes), dan bagian terkait lainnya. Hal ini yang menjadikan aplikasi psikotes online dalam proses pembuatannya membutuhkan waktu yang Panjang dan biaya yang tergolong besar.

NS Development Penyedia Aplikasi Psikotes Online

Tetapi karena kebutuhannya yang sangat vital, khususnya di bagian rekrutmen (HR), mau tidak mau, pengadaan aplikasi ini tentunya harus diadakan. Beruntungnya bahwa NS Development telah mengembangkan aplikasi psikotes online, yang dapat dipakai oleh dunia industri (perusahaan). Perusahan tidak perlu lagi membuat aplikasi dari awal yang membtuhkan waktu, tenaga dan biaya yang cukup besar. Perusahaan-perusahaan member NS Development dapat menggunakan langsung aplikasi ini, secara langsung.

Selain itu, aplikasi psikotes online yang dikembangkan oleh NS Development disertakan dengan fitur-fitur yang mendukung pelaksanaan psikotes online. Bahkan aplikasi ini dapat dikatakan sebagai aplikasi rekrutmen versi full. Mengapa? Karena aplikasi yang dikembangkan oleh NS Development membuat alur aplikasi mulai dari perencanaan pengandaan karyawan (MPP / Man Power Plan), Permintaan Tambahan Karyawan (PTK), Posting Lowongan Kerja, Sorting Data Pelamar, Psikotes Online, Update Progres Kandidat, dan Bank Data Pelamar. Jadi Aplikasi ini tidak hanya sekedar psikotes online saja, tetapi Aplikasi Rekrutmen dari hulu sampai hilir.

Jika Anda atau Perusahaan Anda atau biro psikologi atau Lembaga Pendidikan yang ingin menggunakan aplikasi psikotes Online, NS Development terbuka kepada siapa saja (tetapi tetap tunduk pada kode etik psikologi) untuk menggunakan aplikasi psikotes online. Silahkan menghubungi dan dapatkan info secara langsung di NS Development.

Artikel berhubungan: