logo PT Nirmala Satya Development
Tes Psikologi Online

Tes psikologi online sebagai perkembangan dalam era digital membawa pengaruh baik, khususnya dalam dunia bisnis.

Tes psikologi online sebagai perkembangan dalam era digital membawa pengaruh baik, khususnya dalam dunia bisnis. Perekrutan tenaga kerja baru yang lebih kompeten pun bukan perkara sulit lagi. Besar kemungkinan perusahaan akan mendapatkan sumber daya manusia sesuai dengan posisi yang dibutuhkan perusahaan.

Berbagai Alat Tes Psikologi Online di NS Development

Selain mempersiapkan diri, tes psikotes juga akan membantu peserta menghadapi situasi yang melibatkan kekuatan mental serta emosional. Bersama NS Development, psikotes online lebih aman dan efisien. 

Ada beberapa keuntungan dengan melaksanakan psikotes online. Salah satunya adalah alat tes lebih lengkap. 

Tes Minat Bakat

Tidak semua orang tahu dengan pasti minat dan bakat yang mereka miliki. Sesuai namanya, pelaksanaan tes bertujuan sebagai penelusuran minat dan bakat. Di NS Development, tes minat bakat meliputi tes SDS Holland, tes RMIB, dan tes Area Kecerdasan Majemuk.

Jadi, siapkah mengikuti tes identifikasi minat dan bakat dari NSD? Selesaikan proses registrasi tes secara online melalui website resmi NSD. Pilih layanan tes dan waktu pelaksanaannya. 

Ikut tes psikologi minat dan bakat secara online memudahkan peserta tes memahami keadaan psikologis lebih lengkap. Termasuk di dalamnya adalah kelebihan dan kekurangan diri, baik dari sisi akademis maupun kepribadian. 

Di masa mendatang, Anda bisa melakukan perencanaan masa depan lebih baik. Ingatlah bahwa masa depan seseorang tergantung pada perencanaan masa depan. Artinya, jika hari ini keliru mengambil keputusan, sudah pasti akan berpengaruh pada masa depan, mulai cita-cita, kehidupan karir, hingga pekerjaan.

Beberapa keputusan yang sebaiknya mempertimbangkan tes bakat minat adalah:

  • Memilih jurusan atau peminatan di sekolah, baik SMU/SMA/SMK.
  • Identifikasi minat dan bakat sejak dini sehingga bisa fokus dengan karir di masa depan.
  • Memilih pekerjaan sesuai passion.
  • Penentuan jurusan atau program studi ketika melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi.

Rekomendasi hasil tes psikologi online berasal dari para psikolog ahli. Berbekal pengalaman, mereka akan mengidentifikasi bakat minat peserta tes dan memberikan rekomendasi terbaik demi pengembangan karir di masa mendatang.

Tes Cepat dan Teliti

Tes psikologi ini bukanlah sekedar tes kecepatan tetapi juga menjadi tes ketelitian. Manfaat tes juga mengukur kemampuan kerja peserta yang mengikuti tes. 

Di NSD, Anda bisa menemukannya dalam aplikasi tes KRAPAL sebagai alat tes cepat dan teliti. Tes merupakan kombinasi dari tes kraepelin dan tes pauli yang telah terintegrasi secara online. 

Adapun norma tes KRAPAL dan data online test telah terstandarisasi dengan baik. Penggabungan kedua tes dengan pertimbangan bahwa keduanya tes hampir sama.

Aspek-aspek dalam tes KRAPAL terbilang kompleks. Silakan kunjungi website resmi NSD untuk mengetahuinya.

Laporan tes KRAPAL dengan tes psikologi online lainnya saling melengkapi. Menariknya, laporan tes bisa menyesuaikan dengan format perusahaan.

Tes Kognitif

Tes ini disebut juga tes intelegensi online. Tujuan tes adalah untuk mengukur kemampuan peserta tes. Adanya tes kognitif di NSD mendukung pelaksanaan tes online lengkap dengan fitur yang tersedia.

Sebagai vendor tes psikologi terpercaya, alat tes yang ada cukup lengkap. Ada tes IST, WPT, TIU, SPM, dan CFIT. Semuanya berbasis online.

Meski via online, tetapi tanpa mengubah tujuan pelaksanaan tes. Tanpa kertas sehingga psikotes lebih ramah lingkungan. Via online memberikan keuntungan dalam hal kemudahan akses dan kecepatan report hasil tes.

Tes Kepribadian

Tes kepribadian dari NSD memiliki beberapa alat tes. Semuanya tersedia di aplikasi.

Ada tes psikologi online MIMPI. Tes akan bantu mengungkap kepribadian dan psikopatologi. Umumnya penggunaan tes untuk tujuan klinis atau melihat profil kepribadian secara mendetail.

Tes PAPI Kostick akan membantu mengungkap 20 aspek kepribadian berdasarkan teori Need H.A Murray. NSD telah merangkumnya menjadi 7 kelompok besar.

Tes DISC akan membantu mengidentifikasi kepribadian dengan bantuan tenaga ahli psikolog. Tes berdasarkan pada 4 area kepribadian yang meliputi Dominance, Influence, Steadiness, dan Conscientiousness.

Berbeda dengan tes EPPS yang akan bantu mengungkap 15 aspek kepribadian secara lengkap beserta validitas jawaban dari peserta tes. Selain itu masih ada lagi tes MBTI, tes Big Five Personality, tes 16PF, dan tes MSDT.

Semua alat tes NSD disertai dengan fitur-fitur dengan dukungan pengerjaan secara online. Jadi, tidak ada lagi kata malas mengikuti tes karena sekarang begitu mudah.

Selain tes psikologi online, Anda bisa menikmati layanan konsultasi gratis bersama para pakar psikolog. Tak perlu khawatir tentang biaya karena sangat terjangkau. Klik satu kali di untuk daftar tes dan Anda bisa mengikuti tes kapan saja di mana saja.

Artikel berhubungan: