logo PT Nirmala Satya Development
Administrasi Tes WPT

Alasan tes WPT sering dipakai adalah karena administrasi tesnya yang sangat mudah

Tes WPT (The Wonderlic Personnel Test) merupakan salah satu tes intelegensi yang paling popular di kalangan psikolog dan banyak digunakan untuk keperluan seleks karyawan. Salah satu alasan tes WPT sering dipakai adalah karena administrasi tesnya yang sangat mudah. Siapa saja dapat melakukan adminisrasi tes WPT ini, yang penting telah mengetahui proses pengadministrasiannya.

Berikut akan dijelaskan proses administrasi Tes WPT. Administrasi ini untuk tes WPT Konveksional (paper base).

Administrasi Tes WPT

  1. Bagikanlah lembar jawaban terlebih dahulu, mintalah peserta untuk mengisi identitas dengan benar.
  2. Bagikanlah alat test secara tertutup, ingatkan peserta untuk tidak menyentuhalat tes sampai semua peserta tes mendapatkannya.
  3. Ingatkan peserta untuk tidak mencoret-coret alat tes.
  4. Mintalah peserta untuk membaca halaman pertama terlebih dahulu yaitu tentang instruksi tes.
  5. Mulailah menghitung waktu (12 menit) pada saat peserta membalikkan halaman pertama dan memulai soal pertama.

Itulah administrasi Tes WPT. Sangat mudah bukan. Setelah proses pengerjaan tes selesai, selanjutnya adalah tahap skoring hasil tes.

Menginformasikan bahwa, saat ini telah tersedia Tes WPT Online yang dikembangkan oleh NS Development. Tes WPT Online ini dapat dipadukan dengan alat tes psikologi lainnya (psikogram) untuk mendapatkan gambaran peserta tes lebih lengkap.

Tes WPT Online, selain lebih mudah, juga dapat diakses dimana saja, menggunakan aplikasi desktop (komputer/laptop) ataupun mobile phone (browser atau aplikasi android). Selain itu, hasil tes langsung didapat secara realtime.