logo PT Nirmala Satya Development
Tes Kepribadian Online

Tes kepribadian diperlukan untuk menguji sikap dan sifat seseorang melalui berbagai tes sebagai penilaian.

Tes kepribadian online untuk melamar pekerjaan tentunya sangat dibutuhkan bagi mereka yang saat ini tengah menjalani masa-masa mencari pekerjaan. Tentunya mengetahui kepribadian seseorang melalui tes sebelum melamar pekerjaan sangat penting untuk recruiter perusahaan lakukan.

Selain bermanfaat untuk pelamar, tes ini juga sangat bermanfaat bagi pihak perusahaan yang ingin menyeleksi karyawannya. Biasanya, tes kepribadian online ini dilakukan menilai kepribadian pelamar. Di sisi lain, tes ini juga menjadi bahan pertimbangan apakah pelamar tersebut layak untuk diterima atau tidak.

Jenis Tes Kepribadian Online untuk Melamar Pekerjaan, Apa Saja?

Sekarang seiring dengan perkembangan zaman, Anda tidak perlu lagi kesulitan jika ingin melakukan tes kepribadian manual. Karena Anda tidak perlu lagi datang ke layanan psikologi. Sekarang Anda bisa melakukan tes kepribadian online melalui situs atau platform tertentu. Tentunya hal ini kian memudahkan Anda.

Tes kepribadian ini sangatlah diperlukan untuk menguji sikap dan sifat seseorang melalui berbagai tes sebagai penilaian. Nah, bagi Anda yang ingin melakukan tes psikologi berikut ini beberapa jenis psikotes yang bisa digunakan untuk tes kepribadian, terutama dalam kepentingan melamar pekerjaan

1. Myers Briggs TesT Inventory (MBTI)

Tes kepribadian online untuk melamar pekerjaan yang pertama ini merupakan tes kepribadian yang sudah sangat familiar, bahkan di orang awam. Anda bisa menggunakan jenis ini untuk tes kepribadian secara gratis. Biasanya tes kepribadian ini digunakan untuk menilai kepribadian dari pelamar.

Tes ini bisa menilai apakah kepribadian seseorang sesuai dengan pekerjaan yang dilamar. Tentunya tes kepribadian online ini sangatlah membantu perusahaan. Dengan ini perusahaan jadi lebih mudah dalam menilai dan menentukan pegawai yang cocok dengan bidang pekerjaan tertentu.

2. Big Five Personality

Tes kepribadian online selanjutnya ini juga bisa Anda gunakan ketika ingin melamar pekerjaan. Jenis Psikotes ini bisa Anda gunakan secara gratis. Big Five Personality ini biasanya terdiri dari daftar pertanyaan yang harus Anda nilai. Biasanya tes ini digunakan untuk menilai cara kerja kandidat pelamar.

Nah, jika Anda ingin melamar pekerjaan Anda bisa menggunakan Big Five ini, rajinlah untuk berlatih soal-soal tes kepribadian agar nantinya tidak terlalu bingung. Dengan adanya tes ini juga bisa digunakan perusahaan ketika ingin melakukan tes kepribadian untuk menilai cara kerja karyawan tersebut.

3. 16 PF (Sexteen Personality Factor)

Tes kepribadian online untuk melamar pekerjaan selanjutnya ini juga bisa Anda gunakan ketika ingin melamar pekerjaan atau juga bisa digunakan perusahaan untuk menilai kinerja calon karyawan.

Tes kepribadian ini biasa digunakan untuk menilai apakah orang tersebut ekstrovert atau introvert. Tentunya hal ini juga sangat penting diketahui ketika ingin melamar pekerjaan. Perusahaan juga harus tahu kepribadian calon karyawan ini introvert atau ekstrovert sebelum menerimanya pada pekerjaan tertentu.

4. Keirsey Temperament Sorter

Tes kepribadian selanjutnya ini juga bisa Anda gunakan ketika ingin melamar pekerjaan. Tes kepribadian ini juga bisa digunakan oleh perusahaan. Biasanya tes ini digunakan untuk menilai kepribadian seseorang ketika sedang berkomunikasi dengan orang lain.

Selain itu tes Keirsey Temperament Sorter juga digunakan untuk menilai tindakan seseorang ketika menghadapi sesuatu, tentunya hal ini sangat diperlukan ketika memilih kandidat karyawan. Anda bisa menggunakannya untuk berlatih tes kepribadian sebelum melamar pekerjaan.

5. Crystal Knows

Tes kepribadian online untuk melamar pekerjaan selanjutnya ini juga bisa Anda gunakan untuk menilai kepribadian seseorang. Tes ini bisa Anda gunakan untuk berlatih sebelum melamar pekerjaan. Biasanya dengan tes ini Anda bisa mengetahui tipe kepribadian seseorang.

Nantinya tes kepribadian ini akan membagi tipe kepribadian menjadi beberapa bagian. Nah, nantinya dari sini Anda bisa tahu tipe kepribadian Anda. Tes kepribadian ini juga sangat bermanfaat bagi perusahaan yang ingin mengetahui tipe kepribadian seseorang.

6. EQ test Goleman

Tes kepribadian ini juga tidak kalah pentingnya ketika melamar pekerjaan, karena dengan tes kepribadian ini Anda bisa mengetahui kepribadian seseorang. Tidak hanya itu saja, tes kepribadian ini juga sangat bermanfaat untuk bagi perusahaan yang ingin mengetahui kepribadian pelamar.

Tes kepribadian online untuk melamar pekerjaan ini menilai emosional seseorang yang membentuk kepribadian mereka. Tentunya emosional ini perlu diketahui sebelum melamar pekerjaan. Hal ini juga dibutuhkan perusahaan untuk menilai layak tidaknya calon pegawai tersebut.

Tes Kepribadian Online NS Development

NS Development menyediakan aplikasi tes kepribadian dalam bentuk aplikasi psikotes online, yang telah di validasi oleh psikolog-psikolog yang handal dibidangnya, sehingga memberikan kepercayaan terhadap mutu dan hasil tes. Menggunakan Aplikasi tes kepribadian Online memudahkan pengguna baik peserta tes maupun user (psikolog, perusahaan, Lembaga Pendidikan, Asesor).

Tes Kepribadian Online NS Development dapat diakses dimana saja dengan menggunakan perangkat yang tersedia seperti laptop, komputer, tablet dan mobile phone. Aplikasi psikotes online ini dapat digunakan dengan menggunakan browser maupun aplikasi android.

Ingin mengetahui lebih lengkap atau mengikuti tes kepribadian online? Anda dapat mengunjungi langsung link tautan Tes Kepribadian Online.