logo PT Nirmala Satya Development
Tes Kepribadian Online

Ada banyak jenis tes kepribadian yang bisa kamu ikuti. Salah satunya adalah tes minat dan bakat yang bisa kamu ikuti secara online di NS Development

Bagi sebagian orang, menentukan jurusan kuliah bukanlah perkara yang mudah, terutama bagi para calon maba atau mahasiswa baru. Namun, saat ini hal tersebut sudah bukan lagi masalah yang mesti kamu bingungkan, karena kamu bisa mengikuti tes kepribadian online.

Memilih sebuah jurusan harus mempertimbangkan banyak hal. Sebagai contoh, sesuai dengan bakat dan minat, relevan dengan cita-cita, mampu menjadi bekal untuk masuk ke dunia kerja dan lain sebagainya.

4 Tes Kepribadian Online untuk Memilih Jurusan Kuliah

Ada banyak jenis tes kepribadian yang bisa kamu ikuti. Salah satunya adalah tes minat dan bakat. Namun, sebelum kamu melakukan tes kepribadian tersebut, ada beberapa hal yang menjadi perhatian.

Setiap jenis tes memiliki hasil yang berbeda-beda hal ini berdasarkan dengan metode penilaiannya. Sejatinya, tidak ada jawaban yang benar maupun salah, karena hasil tersebut akan membantu kamu untuk mengambil sebuah keputusan.

Tak perlu berlama-lama lagi, berikut ini adalah jenis tes kepribadian untuk membantu kamu memilih jurusan kuliah.

1. Tes Penalaran Numerik

Tes kepribadian online yang pertama kali bisa kamu gunakan yakni tes penalaran numerik. Dalam tes ini kamu akan berusaha untuk berhubungan dengan angka.

Dengan kata lain, dalam tes ini kemampuan Matematika menjadi kompetensi utamanya. Selain itu, tujuan dari tes ini adalah untuk mengukur kemampuan seseorang dalam membuat sebuah keputusan yang benar.

Terutama dalam data numerik ataupun statistik. Misalnya saja seperti grafik, persamaan, pecahan, seri angka, grafik, dan lain sebagainya.

Bagi kamu yang bakat dengan materi berhitung, memiliki peluang besar untuk mendapatkan hasil yang bagus dalam tes kepribadian ini.

2. Tes Penalaran Spasial

Tes kepribadian online yang bisa kamu ikuti selanjutnya yakni tes penalaran spasial. Kemampuan yang diukur dalam tes ini memiliki hubungan antar objek.

Tes ini memiliki tujuan untuk mengingat maupun menyimpan informasi. Sedangkan informasi ini disajikan dalam bentuk gambar, pola, dan lainnya.

Bagi kamu yang memiliki kemampuan tinggi dalam bidang visual, maupun imajinasi, akan sangat mudah ketika mengerjakan tes ini. Kamu yang mendapatkan hasil bagus, sangat cocok ketika mengambil jurusan seperti arsitektur.

3. Tes Penalaran Verbal

Tes penalaran verbal ini juga menjadi salah satu bagian dari tes kepribadian online yang bisa kamu ikuti. Dalam tes ini, kemampuan kamu yang akan diuji meliputi bidang menulis, memahami teks maupun narasi, keterampilan berkomunikasi dengan seseorang dan lain sebagainya.

Selain itu, tes ini bertujuan untuk mengukur kemampuan memahami, menganalisis, menarik kesimpulan maupun fokus. Ketika kamu mengikuti jenis tes kepribadian ini mengharuskan kamu untuk membaca bagian dari teks secara menyeluruh.

Selain itu, juga harus memahami informasi yang terkandung dalam teks. Barulah setelah itu, menjawab pertanyaan dari teks tersebut.

4. Tes Penalaran Logika

Menjadi salah satu bagian dari tes kepribadian online, jenis tes ini akan membantu kamu dalam mengevaluasi kemampuan menarik kesimpulan. Bukan sekedar kesimpulan semata, melainkan kesimpulan yang masuk akal dari informasi maupun pernyataan.

Sebab, mengasah kemampuan berpikir secara logis merupakan hal yang sangat penting. Tak hanya menentukan jurusan kuliah saja, pemikiran logis ini juga kamu butuhkan dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga, kamu bisa memiliki profesionalitas dalam belajar maupun bekerja.

NS Development Sebagai Salah Satu Tes Kepribadian Online Terbaik

Untuk mengikuti tes kepribadian atau tes minat bakat seperti di atas, kini kamu bisa mendapatkannya dengan cara yang sangat mudah. Salah satunya adalah dengan menggunakan NS Development.

NS Development memberikan kemudahan untuk para calon pesertanya atau bagi siapa saja yang ingin mengikuti tes kepribadian tersebut. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan sistem atau aplikasi yang sangat mudah.

Menariknya lagi, kamu bisa mengikuti tes ini via laptop atau PC, hingga mobile smartphone. Tes kepribadian yang NS Development tawarkan ini memiliki proses yang sangat mudah dan anti ribet.

Kemudian, untuk hasilnya sendiri sudah pasti akurat dan cepat. Kamu pun bisa mengikuti tes ini dengan nyaman dan leluasa.

NS Development merupakan penyedia tes kepribadian online yang menjawab setiap keresahan calon mahasiswa baru. Kini menentukan jurusan kuliah yang tepat dan sesuai menjadi lebih mudah bukan?

Tes Kepribadian Online

NS Development menyediakan aplikasi tes kepribadian dalam bentuk aplikasi psikotes online, yang telah di validasi oleh psikolog-psikolog yang handal dibidangnya, sehingga memberikan kepercayaan terhadap mutu dan hasil tes. Menggunakan Aplikasi tes kepribadian Online memudahkan pengguna baik peserta tes maupun user (psikolog, perusahaan, Lembaga Pendidikan, Asesor).

Tes Kepribadian Online NS Development dapat diakses dimana saja dengan menggunakan perangkat yang tersedia seperti laptop, komputer, tablet dan mobile phone. Aplikasi psikotes online ini dapat digunakan dengan menggunakan browser maupun aplikasi android.

Ingin mengetahui lebih lengkap atau mengikuti tes kepribadian online? Anda dapat mengunjungi langsung link tautan Tes Kepribadian Online.