logo PT Nirmala Satya Development
Tes Kepribadian Online

Untuk anak remaja, tes kepribadian online sangat berpengaruh untuk mengetahui secara lengkap hal yang tersembunyi di dalam diri mereka. Karena pada tahap ini, anak remaja masih cenderung belum mengerti apa yang sebenarnya mereka inginkan, maka tes ini akan membantu orang tua serta anak itu sendiri untuk memahami karakter mereka.

Beberapa orang mungkin masih bingung mengenai waktu yang tepat untuk melakukan tes kepribadian online. Tes ini memang sangatlah bermanfaat, terlebih untuk yang tengah berada di masa remaja atau pubertas.

Sebab, tes kepribadian merupakan salah satu jenis dari psikotes atau tes psikologi. Dengan melakukan tes psikologi, Anda dapat mengukur kemampuan, kecerdasan, serta karakter di  dalam diri.

Umur yang Tepat untuk Melakukan Tes Kepribadian Online

Kepribadian merupakan salah satu hal menarik yang bisa Anda ketahui. Untuk mengetahuinya, seseorang bisa melakukan sebuah psikotes bernama tes kepribadian.

Tes kepribadian merupakan salah satu teknik atau metode yang berguna untuk mengukur kecenderungan seseorang dalam bertingkah laku. Hasil dari tes kepribadian ini juga kerap kali digunakan untuk melakukan diagnosa gangguan kepribadian dalam diri seseorang.

Jenis tes psikologi ini banyak dilakukan di berbagai instansi pendidikan, bahkan hingga saat akan bekerja di sebuah perusahaan. Namun, sebenarnya semua orang tentu dapat melakukan tes kepribadian mereka sendiri, tentu saja tetap dengan batasan usia.

Pada dasarnya, tes psikolog memang sangat penting untuk semua orang, terutama dalam mengatur kemampuan dan juga kecerdasan yang ada di dalam diri. Dengan melihat hasil psikologi, maka orang tua bisa mendapatkan gambaran mengenai potensi dan kemampuan anak.

Untuk anak remaja, tes kepribadian online sangat berpengaruh untuk mengetahui secara lengkap hal yang tersembunyi di dalam diri mereka. Karena pada tahap ini, anak remaja masih cenderung belum mengerti apa yang sebenarnya mereka inginkan, maka tes ini akan membantu orang tua serta anak itu sendiri untuk memahami karakter mereka.

Orang tua juga dapat mengetahui tingkat stres, kinerja anak mereka dalam bekerja, ralistas, dorongan alam bawah sadar, sifat maupun karakter, dan tentunya kepribadian. Tes kepribadian memberikan informasi mengenai apa saja yang menjadi hobi, bakat, dan juga potensi anak.

Kemudian, nantinya bakat dan hobi anak tersebut dapat diasah dengan maksimal. Jika tingkat stres anak tinggi, orang tua juga bisa mulai memberinya terapi di psikolog atau psikiater agar tidak mengganggu tumbuh kembang mereka.

Apakah Anak Pra Sekolah Wajib Melakukan Tes Kepribadian?

Tes kepribadian online pada anak memang bagus, tetapi tidak wajib, terlebih untuk mereka yang ada masih di masa pra sekolah.  Hal itu karena anak pra sekolah masih belum bisa membaca dan mengerti isi dari tes itu sendiri. Minimal umur anak untuk melakukan tes kepribadian secara online adalah pada umur 16 tahun.

Sebenarnya orang tua juga mendapatkan keuntungan dengan melakukan tes kepribadian pada anak. Mereka jadi bisa lebih memahami diri anak dan apa yang menjadi kegemarannya.

Para orang tua nantinya mulai bisa melakukan bonding lebih dekat dengan anak. Selain itu, Anda bisa mendeteksi dengan lebih cepat masalah kepribadian yang anak miliki sehingga tidak menjadi terlalu parah dan menghambat tumbuh kembangnya di masa remaja.

Adapun tujuan dari tes kepribadian pada anak yang beranjak dewasa tentu saja agar mereka lebih mengerti diri mereka serta mengetahui berbagai kekurangan dan kekuatan yang dimiliki.

Lembaga Penyedia Tes Kepribadian Terpercaya

Di internet kini sudah banyak lembaga yang menyediakan tes kepribadian online secara gratis. Namun, mereka yang menyediakan tes secara gratis tentunya tidak memiliki kredibilitas yang sama dengan lembaga berbayar.

Akan tetapi, banyak lembaga berbayar yang juga kurang terpercaya. Untuk itu, NS Development adalah lembaga penyedia tes psikologi secara online yang paling terpercaya.

Mereka memiliki fitur-fitur unggulan dalam tesnya, yaitu:

  • Free trial atau percobaan gratis berupa full akses modul.
  • Memiliki sistem yang terintegrasi dan tanpa kertas. Sistem yang mereka miliki juga mudah untuk dimengerti dan ramah lingkungan.
  • Alat tes yang NS Development gunakan sudah sesuai dengan standar validasi dalam penggunaan secara online.
  • NS Development memberikan jaminan hasil tes yang cepat dan pastinya akurat karena skoring dilakukan langsung oleh sistem yang sudah terintegrasi.
  • Jika tes dilakukan oleh perusahaan, NS Development juga memberikan hasil tes maupun psikogram yang sesuai dengan format perusahaan tersebut.

Tidak hanya itu, NS Development juga menyediakan konsultasi kepada psikolog yang bisa peserta gunakan setelah mendapatkan hasil tes. Psikolog yang NS Development miliki juga pastinya sudah profesional di dalam bidangnya.

Tunggu apa lagi, segera lakukan tes kepribadian online dengan hasil paling akurat hanya di NS Development. Bahkan, NS Development juga menyediakan berbagai tes psikologi lain yang bisa Anda pilih.

Tes Kepribadian Online

NS Development menyediakan aplikasi tes kepribadian dalam bentuk aplikasi psikotes online, yang telah di validasi oleh psikolog-psikolog yang handal dibidangnya, sehingga memberikan kepercayaan terhadap mutu dan hasil tes. Menggunakan Aplikasi tes kepribadian Online memudahkan pengguna baik peserta tes maupun user (psikolog, perusahaan, Lembaga Pendidikan, Asesor).

Tes Kepribadian Online NS Development dapat diakses dimana saja dengan menggunakan perangkat yang tersedia seperti laptop, komputer, tablet dan mobile phone. Aplikasi psikotes online ini dapat digunakan dengan menggunakan browser maupun aplikasi android.

Ingin mengetahui lebih lengkap atau mengikuti tes kepribadian online? Anda dapat mengunjungi langsung link tautan Tes Kepribadian Online.