Pengembangan Karir, Bimbingan & Konseling

❝Bimbingan dan konseling karir merupakan bagian utama dalam proses pemilihan karir, khususnya untuk usia dimana usia kritis dalam perecanaan kasis (usia sekolah menengah)❞
Colorful abstract background with paper fans

Salah satu fokus NS Development adalah pengembangan karir, bimbingan & konseling. Kami menawarkan pendekatan yang berbeda dengan pendekatan bimbingan, karir dan konseling yang ada saat ini.  Pendekatan yang berbeda ini menjadi nilai plus kami.

Pendekatan kami pada bagian ini adalah sebagai berikut:

  1. Assessment merupakan hal yang sangat penting sebelum mengambil langkah-langkah intervensi bimbingan, karir, dan konseling. Dengan assessment yang valid, didukung dengan teknologi pengambilan data yang “kekinian” menjadi modal awal intervensi.
  2. Bahwa psikotes dan wawancara konseling tidak cukup dalam mendukung pengembangan karir seseorang. Membutuhkan waktu yang panjang dan kesabaran. Klien akan terus terpantau oleh kami, walau sesi bimbingan karir & konseling sudah selesai. Kami akan tetap membangun hubungan yang interaktif dengan klien.
  3. Bahwa fokus utama bimbingan karir & konseling adalah siswa-siswa sekolah menengah (tidak menafikan usia diatas siswa menengah). Bimbingan yang bisa diberikan secara dini, akan sangat membantu siswa-siswi diusia sekolah menengah. Bimbingan yang tepat diwaktu tepat sangat menentukan keberhasilan karir klien.
  4. Permasalahan klien adalah pekerjaan kami. Klien tidak perlu merasakan “tidak enak, memberatkan, malu dll” pada kami, karena itu adalah profesi kami.
  5. Biaya akses layanan bimbingan karir dan konseling disesuaikan dengan kemampuan klien. Jadi siapa saja boleh mengakses, mengontak, menghubungi kami. Kami menyadari bahwa, antara profesi dan hati nurani harus sejalan.

 

Paket bimbingan karir dan konseling kami sudah termasuk tes psikologi. Kami tidak mengadakan tes psikologi tersendiri, kemudian menyerahkan hasilnya begitu saja ke klien. Tes Psikologi adalah bagian dari assessment yang merupakan awal (sesi pertama) bimbingan karir dan konseling kami.

Berikut rangkaian urutan bimbingan karir dan konseling yang kami tawarkan:

  1. Assessment (Psikotes + Wawancara)
  2. Interpretasi hasil Assessment
  3. Intervensi (Bimbingan karir & Konseling)
  4. Kesimpulan (Terminasi sesi)
  5. Pemantauan klien

 

Kami menyediakan layanan bimbingan karir & konseling baik individual maupun kelompok (khusus jabodetabek). Luar Jawa (disesuaikan dengan cabang kami). Bagi yang tidak terjangkau, bisa menghubungi kami secara online.

Post by Ardi Al-Maqassary

Artikel lain yang berhubungan

SYARAT MENJADI MEMBER

Untuk menjadi member NS Development, caranya cukup mudah. Lakukan registrasi akun, dan dapatkan akun aktif, yang siap and ...

Kenali Dirimu! Upgrade Potensimu

Dengan mengenali diri dan kepribadian, anda mengetahui kelebihan dan sifat-sifat spesifik dirimu. Setiap or ...

Pengaturan Hak Akses

Portal NS Development, Software HR yang mendukung HRIS perusahaan anda. Saat ini kami menyediakan Software Recruitment karyawan. Kelebihan ...

Psikotes dan Tes Potensi Akademik (TPA) Online

Portal NS Development menyedia layanan psikotes dan TPA (Tes Potensi Akademik) secara online yang dapat diakses via mobile phone, tablet, ...

Pengembangan Karir, Bimbingan & Konseling

Salah satu fokus NS Development adalah pengembangan karir, bimbingan & konseling. Kami menawarkan pendekatan yan ...

Ada Pertanyaan?

kami senantiasa berusaha merepon pertanyaan anda secepatnya.

Contact Us

PT. Nirmala Satya Development, Aplikasi Psikotes Online dan Vendor Psikotes Online Terbaik

Copyright © 2021. All rights reserved.