logo PT Nirmala Satya Development
Tes Papi Kostick

Cara skoringnya adalah mengisi kotak pada lembar jawaban dari setiap faktor yang diukur, yakni dengan menjumlahkan tanda panah yang dilingkari oleh tester, kemudian dihubungkan menuju ke arah kotak tersebut.

Cara skoring tes papi kostick harus dilakukan dengan cermat dan tepat oleh pakarnya, dalam hal ini adalah seorang psikolog. Analisis dari setiap soal yang dilakukan oleh psikolog tersebut akan dijadikan bahan pertimbangan sekaligus rujukan dari aplikasi hasil tes ini. Adapun komponen yang dinilai meliputi 20 aspek.

Rahasia dari Prosedur Cara Skoring Tes Papi Kostick

Dalam melakukan proses penghitungan, keseluruhan pernyataan yang telah dipilih oleh user akan dikelompokkan sesuai dengan variabel-variabel kemudian dijumlahkan. Jumlah dari beberapa variabel yang terhubung ini, nantinya akan menjadi nilai dari kategori himpunannya. Prosedur proses pengelompokan tersebut dilakukan sesuai dengan ketentuan dari Tes Papi Kostick itu sendiri.

Cara skoringnya adalah mengisi kotak pada lembar jawaban dari setiap faktor yang diukur, yakni dengan menjumlahkan tanda panah yang dilingkari oleh tester, kemudian dihubungkan menuju ke arah kotak tersebut. Berikut adalah gambaran skoring tes kepribadian secara umum.

Menghitung Skor Peran

Cara menghitung skoring tes Papi Kostick di aspek peran adalah mengakumulasikan anak panah yang dilingkari. Adapun skor yang dijumlahkan tersebut adalah yang sesuai arah tanda panah, baik secara vertikal maupun horizontal.

Menulis Jumlah Skor

Jumlah skor ditulis pada kolom skor yang terdapat di bawah huruf E, C, D, R, S, V, T, I, L, dan G. Kolom skor tersebut terletak pada lembar jawaban yang telah disediakan.

Menghitung Jumlah Skor Peran

Cara skoring tes Papi Kostick berikutnya adalah menghitung skor yang terdapat pada seluruh kotak skor peran. Arahnya adalah secara horizontal. Adapun jumlah nilai yang didapat harus 45.

Menghitung Jumlah Skor Kebutuhan

Cara skoringnya yaitu mengakumulasikan anak panah yang telah dilingkari. Arah tanda panah adalah kunci menjumlahkan skor, baik yang vertikal maupun horizontal

Menghitung Seluruh Jumlah Skor

Cara skoring tes Papi Kostick berikutnya adalah menjumlahkan semua skor pada masing-masing kotak yang terletak dibawah huruf N, A, P, X, B, O, Z, K, F, dan W yang telah tersedia pada lembar jawaban.

Menghitung Jumlah Skor Kebutuhan

Jika sebelumnya menghitung skor kebutuhan secara horizontal, maka perhitungan skor pada tahap ini adalah secara vertikal. Ketentuannya masih tetap sama, yakni harus berjumlah 45.

Mentransfer Setiap Skor ke Lembar Skoring

Memindahkan masing-masing skor dari lembar jawaban ke lembar skoring sesuai dengan aspek peran dan kebutuhan. Skor yang dipindah harus memperhatikan setiap huruf pada aspek peran dan kebutuhan dengan cara melingkari angka di dalam lingkaran.

Memberi Garis Penghubung

Membuat garis penghubung antara angka yang satu dengan angka lainnya hingga akhirnya terbentuk sebuah diagram pada lembar psikogram yang telah tersedia.

Mengenal Aplikasi Tes Papi Kostick Online dari NS Development

Berbagai kemudahan bisa dinikmati di era yang semakin canggih ini. Salah satunya adalah sudah tersedianya aplikasi psikotes online yang sangat mempermudah pelaksanaan tes. Mulai dari kapan tes diselenggarakan, hingga laporan hasil tes berupa psikogram.

Setidaknya, aplikasi tes papi kostick sangat membantu penggunanya. Jadi, seorang tester tidak perlu melakukan cara skoring tes. Ini karena sistem dari aplikasi tersebut telah melakukannya secara otomatis.

Fitur aplikasi dicetak secara impulsif dan real time, setelah user menyelesaikan tes pada aplikasi online yang Anda pakai.

Tuntutan dunia bisnis yang membutuhkan kecepatan dalam semua aspek kehidupan, terutama bisnis, merupakan magnet bagi NS Development untuk mengadakan aplikasi tes Papi Kostick Test berbasis online.

Setidaknya ada beberapa trik bagaimana mengerjakan tes kepribadian tersebut, diantaranya adalah memperhatikan aturan dan ketentuan mengerjakan soal. Ini akan mempengaruhi skoring tes Papi Kostick nantinya. Adapun pelaksanaan tes akan diselenggarakan secara online, yakni melalui perangkat desktop.

Uniknya, tes kepribadian online oleh NS Development bisa dilakukan serentak bersama beberapa peserta tes (tester). Logo dan Kop yang tertera pada laporan hasil tes juga bisa disesuaikan dengan nama perusahaan terkait.

Jadi, sudah paham bukan bagaimana cara skoring tes papi kostick yang telah diulas tadi? Pastikan kamu memiliki jawaban cerdas dan kejelian ekstra untuk menyelesaikan 90 soal kepribadian tes Papi Kostick. Usahakan jangan sampai terkecoh dengan pertanyaan yang disuguhkan berulang-ulang.