logo PT Nirmala Satya Development
Tes PAPI Kostick

NS Development menyediakan aplikasi tes Papi Kostick dalam bentuk aplikasi psikotes online, yang telah di validasi oleh psikolog-psikolog berpengalaman, sehingga memberikan kepercayaan terhadap hasil tes. Kolaborasi antara tim IT dan Tim psikolog menghasilkan karya bermutu dan terpecaya dengan menyediakan aplikasi tes Papi Kostick Online.

Tes Papi Kostick mempunyai banyak manfaat. Ketahuilah bahwa Papi kostick adalah laporan inventori kepribadian atau self inventory. Di dalamnya terdapat 90 pasangan pernyataan pendek yang berkaitan dengan situasi kerja. 20 aspek yang menyangkut kepribadian yang sudah dikelompokkan dalam 7 bidang. Ada kepemimpinan, arah kerja, aktivitas kerja, relasi sosial, sifat tempramen, posisi atasan bawahan dan gaya kerja.

Perlu untuk Anda ketahui juga tepat tahun 1980 tes ini ada kemudian berkembang dengan tepat menjelang akhir tahun 1990. Sampai saat ini tas tersebut sudah digunakan lebih dari 1000 perusahaan yang ada di dunia. Sudah tersedia 25 bahasa yang bisa dikerjakan secara online serta CD-Room installable. Tas ini adalah salah satu jenis tes kepribadian yang akan tercermin dalam perilaku berdasarkan pada kategorisasinya.

Selain itu dengan melakukan tes ini juga dapat mengukur roller dan need yang mempunyai kaitan dengan situasi kerja. Saat kita melakukan tes tersebut maka kita juga akan mendapatkan informasi mengenai profil individu baik dari segi konteks pengerjaan ataupun segi tipologi kepribadiannya bagaimana.

Tes Papi Kostick

Ketahuilah melakukan tes papi kostick mempunyai tujuan guna mengukur aspek-aspek psikologis serta mengevaluasi perilaku juga gaya kerja individu saat berada di tempat kerja. Bukan hanya itu saja tes ini juga sudah disusun sebagai dua aspek yang terpisah. Pertama adalah aspek pengukuran kebutuhan serta pengukuran persepsi atau roles.

Kostick ini juga dapat menjabarkan kepribadian dalam 20 aspek yang mana masing-masingnya sudah mewakili dua aspek yang terpisah. Pada intinya melakukan tes yang satu ini akan memberikan kita banyak informasi mengenai diri kita sendiri. Tak hanya itu saja ternyata tas ini juga dapat membantu kita untuk menentukan posisi kerja. Seorang pemimpin bahkan juga harus melakukan tes ini.

Tertarik untuk melakukan tes papi kostick? Hal tersebut bukanlah suatu problem yang serius. Demi mengetahui bagaimana dari kita yang sebenarnya hal tersebut terkadang memang harus dilakukan. Tapi apakah ada jasa yang menyediakan atau menawarkan tes tersebut? Tidak perlu khawatir. Bukankah saat ini itu kita hidup di perkembangan dunia digital yang sangat pesat? Lantas bagaimana?

Nyatanya di era perkembangan dunia digital saat ini, kita bisa melakukan banyak hal meskipun hanya dari rumah. Sebagai contohnya saja adalah belanja online. Nah melakukan tes ini juga bisa kita lakukan secara online. Hanya membutuhkan smartphone ataupun laptop yang mendukung saja. Anda hanya butuh Duduk diam di rumah atau di mana pun Anda ingin mengerjakan.

NS Development

Ketahuilah saat ini sudah terdapat platform terbaik dan terpercaya di Indonesia. Batang yang mempunyai banyak keunggulan. Anda yang ingin melakukan tes papi kostick juga bisa melalui platform ini. Sehingga bisa dikatakan juga bahwa hadirnya NS Development membawa keberuntungan tersendiri.

Tidak perlu khawatir apabila menggunakan 4 provinsi untuk melakukan tes tersebut. Karena memang tes Ini sudah menggunakan for the choice format pada pasangan pasangan pernyataan yang sifatnya adalah setara. Sehingga sangat sulit guna melakukan manipulasi. Berupa interpretasi logik, spesifik, ringkas dan item-item pendek yang dapat dipahami dengan jelas oleh tester nantinya.

Biasanya laporan hasil tes tersebut akan disampaikan dalam bentuk visual yang berupa cakram. Adanya laporan tersebut akan memudahkan user guna mengenali potensi diri secara komprehensif. Kendati demikian tetap saja mudah dipahami. Sedangkan hasil analisa menghasilkan dinamika kepribadian tester yang sudah dipengaruhi dengan situasi kerja yang berada di sekitarnya. Lebih tepatnya berupa gambaran kepribadian secara menyeluruh dan tidak terpisah.

Oh iya, terdapat beberapa keunggulan yang dimiliki oleh tes papi kostick melalui NS development ini. Beberapa perusahaan juga menggunakan tes ini untuk calon karyawannya atau saat recruitment. Paling penting lagi tes ini juga berfungsi memberikan umpan balik kepada yang bersangkutan. Karena memang hasil tesnya menyediakan banyak informasi dari tester guna melakukan diskusi dengan responden secara terbuka dan jujur.

Cara Skoring

Lalu bagaimana cara skoring dari tes papi kostick ini? Yakni dengan mengisi kotak pada lembar jawaban dari masing-masing faktor yang telah diukur. Caranya adalah dengan menjumlahkan tanda panah yang sudah dilingkari oleh tester. Setelah itu diisikan menuju kearah kotak tersebut. Berbeda lagi dengan cara mengetahui total skor dengan menjumlahkan angka yang sudah dimasukkan ke dalam kotak yang terletak di bagian bawah dan atas lembar jawaban.

Apabila penjumlahan yang benar maka jumlah total kotak atas dan bawah 45. Sehingga jumlah keseluruhannya 90 sesuai dengan nomor soalnya. Tidak berhenti disitu saja cara pengukurannya. Setelah itu memindahkan skor yang terdapat pada masing-masing faktor yang sudah diukur. Skor yang terdapat pada lembar jawaban dipindahkan ke lembar diagram sesuai dengan faktor yang ada. Dengan cara melingkari skor pada faktor yang sudah diukur. Langkah terakhir mengukur tes papi kostick tersebut adalah menghubungkan seluruh lingkaran sampai semua data siap untuk diinterpretasikan.

Tes Papi Kostick Online

NS Development menyediakan aplikasi tes Papi Kostick dalam bentuk aplikasi psikotes online, yang telah di validasi oleh psikolog-psikolog berpengalaman, sehingga memberikan kepercayaan terhadap hasil tes. Kolaborasi antara tim IT dan Tim psikolog menghasilkan karya bermutu dan terpecaya dengan menyediakan aplikasi tes Papi Kostick Online. Menggunakan Aplikasi tes Papi Kostick Online memudahkan pengguna baik peserta tes maupun user (psikolog, perusahaan, Lembaga Pendidikan, Asesor) dalam mengakses tes Papi Kostick.

Tes Papi Kostick Online NS Development dapat diakses dimana saja dengan menggunakan perangkat yang tersedia seperti laptop, komputer, tablet dan mobile phone. Aplikasi psikotes online ini dapat digunakan dengan menggunakan browser maupun aplikasi android.

Ingin mengetahui lebih lengkap mengenai Tes Papi Kostick Online NS Development? Dapat mengunjungi langsung link tautan Tes Papi Kostick Online.