logo PT Nirmala Satya Development
Tes Kepribadian Online

Papi Kostick adalah sebuah alat tes psikologis yang digunakan oleh perusahaan untuk mendapatkan kandidat yang sesuai kriteria perusahaan tersebut. Bahkan tes seperti ini seringkali digunakan dalam ruang lingkup HRD pada sebuah perusahaan maupun organisasi apapun.

Tes kepribadian online memang sangat penting dan yang paling dibutuhkan oleh perusahaan maupun industri, terutama adalah tes Papi Kostick. Jadi Papi Kostick ini merupakan laporan tes psikologis kepribadian yang akan dikelompokkan menjadi 7 bidang.

PAPI atau singkatan dari Perception and Preference Inventory, ini termasuk salah satu dari beberapa alat tes psikologi yang sudah ada. Akan ada banyak keuntungan maupun kelebihan yang bisa diperoleh oleh para peserta yang mengikuti tes seperti ini.

Pentingnya Melakukan Tes Kepribadian Online dengan Papi Kostick

Papi Kostick adalah sebuah alat tes psikologis yang digunakan oleh perusahaan untuk mendapatkan kandidat yang sesuai kriteria perusahaan tersebut. Bahkan tes seperti ini seringkali digunakan dalam ruang lingkup HRD pada sebuah perusahaan maupun organisasi apapun.

Pasalnya tes online seperti ini akan digunakan untuk tes kepribadian yang sudah tercermin dalam tingkah laku berdasarkan dengan kategorisasi. Sehingga dengan adanya Papi Kostick seperti ini, maka kita dapat memperoleh lebih banyak informasi tentang profil seseorang.

Sampai saat ini sudah ada lebih dari 1000 perusahaan di dunia yang telah menggunakan tes Papi Kostick sebagai metode rekrutmen dan seleksi. Alat tes ini berbentuk self report inventory dan tersedia ke dalam 25 bahasa yang mudah dimengerti.

Menariknya lagi, tes Papi Kostick ini juga bisa peserta lakukan dengan cara online, sehingga mereka bebas menentukan sendiri. Selain lebih simpel, rupanya hasil tes ini juga jauh lebih efektif, sebab peserta bisa mengaksesnya melalui perangkat smartphone maupun desktop.

Aspek yang diukur dengan Tes Papi Kostick

Tes kepribadian online dengan Papi Kostick ini dibuat oleh Dr. Max Martin Kostick sejak awal tahun 1960-an. Tes Papi ini terdiri dari 20 aspek kepribadian yang berupa need dan role yang berbeda. Berikut aspek-aspek kepribadian tes Papi Kostick.

  1. Leader Role
  2. Need to COntrol Others
  3. Ease in Decision Making
  4. Need to Support Authority
  5. Need for Rules and Supervision
  6. Pace
  7. Vigorous Type
  8. Theoretical Type
  9. Interest in Working With Details
  10. Organized Type
  11. Need to be Noticed
  12. Need to Belong to Groups
  13. Need for Closeness and Affection
  14. Social Extension
  15. Need to Finish Task
  16. Need to Achieve
  17. Hard Intense Worked
  18. Need for Change
  19. Need to be Forceful
  20. Emotional Resistant

Demikianlah 20 aspek need dan role yang merupakan aspek tes Papi Kostick yang dapat diungkap. Dari ke-20 aspek ini, dapat dikelompokkan kedalam 7 area kepribadian.

Apa Tujuan dari Tes Papi Kostick?

Jadi tes Papi Kostick seperti ini bertujuan untuk mengukur aspek-aspek psikologis serta mengevaluasi perilaku serta gaya kerja individu di tempat kerja. Tes kepribadian online seperti ini juga disusun sebagai 2 aspek berpisah.

Pengukuran kebutuhan alias needs dan juga persepsi alias roles dan Papi Kostick ini untuk menjabarkan kepribadian dalam 20 aspek tersebut. Tes ini adalah salah satu tes kepribadian yang akan tercermin dalam tingkah laku dan didasarkan pada kategorisasi.

Nah, Papi mengukur role dan need individu dalam kaitannya dan juga dalam kaitannya dengan situasi kerja. Sehingga dengan mempelajari Papi Kostick seperti ini, kita akan lebih banyak mendapat informasi tentan profile individu.

Papi Kostick ini juga akan menggunakan forced choice format pada pasangan pernyataan yang sama atau setara. Item-item yang pendek, ringkas, interpretasi, hingga spesifik sehingga mudah untuk dipahami dengan jelas oleh testee atau tester.

Sehingga sangat berguna untuk mengevaluasi karyawan, sebab akan menggambarkan administration styles dan bisa digunakan oleh 2 orang atau lebih. Tujuannya adalah untuk mengetahui hubungan antara atasan bawahan serta mengembangkan solusi interpersonal.

Gunakan Aplikasi Tes Terbaik

Saat akan melakukan tes kepribadian online, maka para peserta wajib menggunakan platform atau aplikasi terbaik dan terpercaya. Karena sebenarnya ada banyak jumlahnya, namun tidak semua memiliki pelayanan terbaik pula.

Namun sepertinya NS Development adalah pilihan aplikasi terbaik dan telah menjadi rekomendasi bagi banyak orang. Sebab aplikasi ini menghadirkan tes Papi Kostick online lengkap dengan banyak fitur lengkap dan menarik serta mendukung pelaksanaan tes online.

Mulai dari fitur proctoring camera, observasi, history pelaksanaan tes, sampai dengan identifikasi perangkat peserta tes. Jadi fitur-fitur itu adalah fitur standar yang harus dimiliki oleh platform psikotes online. tentunya semua fitur lengkap tersebut sudah dimiliki oleh aplikasi terbaik yang bernama NS Development ini. Laporan hasil tes juga tersedia secara realtime setelah para pesertanya mampu menyelesaikan tes dengan benar.

Kemudian laporan hasil tes bisa dipadukan dengan psikotes lainnya guna mendapat laporan yang lebih lengkap.

Bagi siapa saja yang ingin melakukan tes kepribadian online, maka menggunakan aplikasi NS Development adalah pilihan yang tepat.

Tes Papi Kostick Online

NS Development menyediakan aplikasi tes Papi Kostick dalam bentuk aplikasi psikotes online, yang telah di validasi oleh psikolog-psikolog berpengalaman, sehingga memberikan kepercayaan terhadap hasil tes. Kolaborasi antara tim IT dan Tim psikolog menghasilkan karya bermutu dan terpercaya dengan menyediakan aplikasi tes Papi Kostick Online. Menggunakan Aplikasi tes Papi Kostick Online memudahkan pengguna baik peserta tes maupun user (psikolog, perusahaan, Lembaga Pendidikan, Asesor) dalam mengakses tes Papi Kostick.

Tes Papi Kostick Online NS Development dapat diakses dimana saja dengan menggunakan perangkat yang tersedia seperti laptop, komputer, tablet dan mobile phone. Aplikasi psikotes online ini dapat digunakan dengan menggunakan browser maupun aplikasi android.

Ingin mengetahui lebih lengkap mengenai Tes Papi Kostick Online NS Development? Dapat mengunjungi langsung link tautan Tes Papi Kostick Online.