logo PT Nirmala Satya Development
Tes Papi Kostick

Tes Papi Kostick Online NS Development dapat diakses dimana saja dengan menggunakan perangkat yang tersedia seperti laptop, komputer, tablet, mobile phone baik menggunakan browser maupun aplikasi android.

Tes Papi Kostick ini adalah salah satu alat tes yang sering digunakan, terutama dalam bidang industri yang ada di Indonesia. Khusus untuk tes di perusahaan, maka akan digunakan untuk mengungkap bagaimana kepribadian calon karyawan dalam bidang rekrutmen.

Sementara itu penggunaannya juga tergolong sangat simpel, sehingga mampu membuatnya menjadi alat tes yang membumi dan populer. Bahkan ada banyak sekali keunggulan yang bisa kita peroleh saat melakukan tes seperti itu. Apa saja ya?

Mengenal Lebih Jauh Tentang Tes Papi Kostick Berikut Ini

Apakah Anda sudah pernah mendengar tes PAPI Kosctik atau Perception and Preference Inventory? Nah, bagi yang sudah pernah mengikuti psikotes, mungkin ini sudah tidak begitu asing lagi.

Karena dalam tes ini akan berisi 90 pertanyaan dan setiap pertanyaan itu hanya memiliki dua pilihan jawaban. Ini adalah semacam tes kepribadian sehingga para peserta tidak harus memiliki keahlian khusus untuk lulus.

Selanjutnya hasil tes seperti ini juga akan langsung dibandingkan dengan hasil tes kepribadian dan wawancara yang lainnya. Akan tetapi masalahnya dari sini banyak peserta yang merasa gagal karena tes sederhana yang tidak membutuhkan pemikiran.

Bahkan keterampilan akuntansi juga membutuhkan lebih banyak pelamar yang berpengalaman. Meski demikian perusahaan pun juga membutuhkan kesabaran, pemain tim, kebaikan, hingga karyawan yang jujur dan rajin. Lantas seberapa penting tes ini?

Apa Tujuannya

Pada dasarnya tes Papi Kostick ini merupakan alat tes psikologi yang berguna untuk mengukur dinamika kepribadian seseorang. Awalnya Papi Kostick ini ditemukan kali pertama oleh Dr Max Kostick dan tujuan utama dari tes ini yaitu untuk mengukur role dalam kaitannya di situasi kerja.

Sehingga dengan adanya tes papi ini, maka kita akan lebih banyak untuk mendapatkan sejumlah informasi terkait profil individu. Karena papi Kostick sendiri adalah sebuah laporan inventori kepribadian yang terdiri dari 90 pasangan pertanyaan yang saling berhubungan.

Nah, dengan situasi dalam pekerjaan di dalamnya ada 20 aspek kepribadian yang juga akan dikelompokkan menjadi 7 bidang. Sebut saja seperti Leadership, ini bertujuan untuk mengukur kepemimpinan seseorang dan terdiri dari 3 aspek kepribadian.

Selanjutnya adalah juga Activity, ini bertujuan untuk mengukur kegiatan kerja seseorang dan terdiri dari 2 aspek kepribadian. Ada juga Work Style yang bertujuan untuk mengukur bagaimana gaya kerja seseorang dan terdiri dari 3 aspek kepribadian.

Strategi Menjawab Pertanyaan

Karena tes Papi Kostick juga bukan hal yang mudah, maka ada beberapa strategi penting untuk bisa menjawabnya dengan benar. Setelah mengetahui tentang bagaimana strategi untuk menjawab, mungkin Anda nantinya akan lebih mudah untuk melakukannya.

Sederhana saja, misalnya Anda bisa mengenali posisi pekerjaan yang akan dilamar dan perhatikan pula masing-masing huruf serta jangkauan skornya. Selanjutnya Anda bisa menyesuaikan antara poin A dengan poin B yang ada.

Sebagai contoh posisi yang hendak dilamar yaitu Marketing. Nah, marketing sendiri merupakan suatu pekerjaan yang berorientasi pada target dan membutuhkan kemauan kerja keras tinggi.

Sehingga jangan membiarkan skor pada huruf G kurang dari 5, sebab apabila kurang, maka Anda hanya bekerja untuk kesenangan saja. Hal ini karena HRD juga dapat menilai bahwa Anda tidak bisa untuk diandalkan dalam mencapai target perusahaan.

Keunggulan Tes Papi

Saat mengikuti tes Papi Kostick maka akan ada banyak keunggulan yang bisa Anda peroleh. Karena pada dasarnya Papi ini menggunakan forced choice format dari setiap pasangan pertanyaan dan sulit untuk melakukan manipulasi.

Tes seperti ini juga bisa dimanfaatkan pul oleh manajer HRD, konselor, interviewer, dan masih banyak lagi lainnya. Tidak hanya itu saja, melainkan juga bermanfaat untuk evaluasi karyawan, sebab akan menggambarkan administration styles dan bisa digunakan oleh 2 orang atau lebih.

Selanjutnya mampu untuk memberi umpan balik pada yang bersangkutan dan juga mendiskusikannya pula. Sementara itu hasil tes juga menyediakan lebih banyak informasi bagi pemberi kerja atau tester untuk berdiskusi dengan responden.

Bagi para peserta tes, maka diskusi umpan balik juga bisa memberi kesempatan untuk menjelaskan serta menelaah profil mereka. Kemudian untuk memverifikasi hingga menyangkal hipotesis yang akan dihasilkan oleh profil.

Sehingga dengan melakukan tes Papi Kostick ini adalah hal yang sangat penting dan wajib untuk Anda lakukan.

Tes Papi Kostick Online

NS Development menyediakan aplikasi tes Papi Kostick online dalam bentuk aplikasi psikotes online, yang telah di validasi oleh psikolog-psikolog berpengalaman, sehingga memberikan kepercayaan terhadap hasil tes. Kolaborasi antara tim IT dan Tim psikolog menghasilkan karya bermutu dan terpecaya dengan menyediakan aplikasi tes Papi Kostick Online. Menggunakan Aplikasi tes Papi Kostick Online memudahkan pengguna baik peserta tes maupun user (psikolog, perusahaan, Lembaga Pendidikan, Asesor) dalam mengakses tes Papi Kostick.

Tes Papi Kostick Online NS Development dapat diakses dimana saja dengan menggunakan perangkat yang tersedia seperti laptop, komputer, tablet dan mobile phone. Aplikasi psikotes online ini dapat digunakan dengan menggunakan browser maupun aplikasi android.

Ingin mengetahui lebih lengkap mengenai Tes Papi Kostick Online NS Development? Dapat mengunjungi langsung link tautan Tes Papi Kostick Online.