logo PT Nirmala Satya Development
Platform Psikotes Online

Kentungan memakai platform psikotes online diperusahaan akan menghemat biaya proses rekrutmen, mempersingkat waktu dan juga lebih efisien.

Platform psikotes online saat ini banyak digunakan untuk melakukan tes psikologi. Berbagai macam perusahaan yang ingin melakukan rekrutmen karyawan baru juga banyak yang menggunakan tes psikologi online ini.

Perlu kita pahami, merekrut pekerja baru dalam sebuah perusahaan tidaklah mudah. Berbagai macam hal perlu dipertimbangkan agar mendapatkan calon karyawan yang sesuai dengan kriteria perusahaan.

Adapun salah satu cara yang dilakukan perusahaan untuk mengetahui kepribadian dan kualitas SDM dari setiap pelamar kerja yaitu dengan melalui tes psikologi.

Rekrutmen Pekerja dengan Platform Psikotes Online, Simak Keuntungannya!

Tes psikologi kini tidak dilakukan dengan cara tatap muka langsung. Akan tetapi, kemajuan zaman saat ini memberikan dampak berupa kemudahan dalam melakukan tes psikologi. Sebab, kini psikotes sudah bisa dilakukan secara online.

Anda tidak perlu bingung lagi bagaimana tes ini dilakukan jika tidak ada pertemuan langsung. Sebab, kini sudah hadir platform psikotes online yang memang hadir untuk membantu pihak perusahaan yang akan melakukan tes psikologi untuk rekrutmen karyawan baru.

Tes psikologi tersebut nantinya akan memberikan hasil yang bisa perusahaan gunakan sebagai bahan pertimbangan. Sebab, dari hasil tes ini bisa terlihat bagaimana motivasi kerja calon karyawan tersebut.

Tak hanya itu saja, tes psikologi online ini nantinya juga akan memberikan hasil seperti mengetahui bakat, emosional, dan juga hubungan dengan orang lain.

Menariknya, hasil tes ini juga bisa menunjukkan bagaimana cara seseorang tersebut dalam memecahkan suatu permasalahan yang ia jumpai.

Banyak sekali manfaat dan keuntungan yang bisa dirasakan oleh perusahaan saat menggunakan platform psikotes online ini untuk rekrutmen karyawan baru mereka. Antara lain yaitu sebagai berikut:

Minim Risiko Kesalahan

Keuntungan pertama yang bisa perusahaan dapatkan saat melakukan tes psikologi dengan platform psikotes online yaitu meminimalisir terjadinya kesalahan pemeriksaan hasil psikotes.

Ketika pemeriksaan hasil psikotes terjadi kesalahan, maka otomatis keputusan perusahaan dalam memilih calon karyawan yang akan direkrut pun juga ikut salah.

Orang yang sebenarnya memiliki potensi terkadang justru tidak lolos tes ini karena pemeriksaan hasil tes yang salah. Dengan begitu, pihak perusahaan yang akan menjadi rugi karena salah memilih kriteria pegawai.

Dengan menggunakan platform ini, tes psikologi yang dilakukan secara online akan memiliki hasil yang akurat. Jadi, perusahaan bisa menentukan mana pilihan terbaik mereka yang sesuai dengan kriteria.

Hasil Akurat dan Efisien

Hadirnya platform psikotes ini juga menjadikan tugas perusahaan dalam melakukan tes untuk para calon karyawan baru menjadi semakin mudah. Sedangkan, untuk hasilnya pun juga bisa akan cepat keluar sesudah tes selesai dikerjakan.

Hasil tes yang keluar pun juga terbilang cukup akurat. Jadi, kepribadian setiap orang bisa terlihat dari hasil tes yang keluar.

Rekomendasi Platform Psikotes Online Terpercaya

Ketika akan melakukan tes psikologi untuk rekrutmen karyawan baru dalam perusahaan, sebaiknya Anda tidak sembarangan dalam memilih platform untuk melakukan tes psikologi online ini.

Untuk hasil yang akurat dan terpercaya, Anda harus bisa memilih platform psikotes yang terpercaya dan berkualitas. Sehingga, hasil yang keluar pun juga akan menjadi lebih akurat.

Salah satu aplikasi psikotes terbaik yang bisa Anda gunakan untuk tes psikologi dalam rekrutmen karyawan baru dalam perusahaan yaitu platform dari NS. Development.

Banyak sekali keunggulan yang dimiliki oleh platform psikotes ini, antara lain yaitu:

  • Sistem aplikasi ini telah terintegrasi dengan job portal, database recruitment.
  • Memiliki alat tes yang dapat Anda pilih secara bebas berdasarkan kebutuhan perusahaan.
  • Tersedia custom psikogram yang dapat Anda pilih sesuai dengan format perusahaan.
  • Menyediakan layanan konsultasi psikolog secara gratis.
  • Alat tes yang digunakan dalam psikotes online ini sudah terverifikasi.
  • Tersedia jaminan free trial sebelum menggunakan aplikasi psikotes di NS Development.

Berbagai macam keunggulan dari NS Development ini membuat banyak perusahaan tidak ragu lagi menggunakannya untuk melakukan tes psikologi dalam rekrutmen karyawan.

Hasil dari tes psikologi dengan platform psikotes online ini juga cukup akurat. Jadi, masing-masing calon karyawan bisa diketahui bagaimana kepribadian, bakat dan sikapnya dalam memutuskan masalah. Sehingga perusahaan bisa menentukan calon karyawan yang akan direkrut untuk bekerja di perusahaannya.

Artikel berhubungan: