logo PT Nirmala Satya Development
Platform Psikotes Online

Tujuan tes dengan menggunakan platform psikotes online adalah untuk mempermudah, mempersingkat dan menghasilkan tes yang terpercaya yang dapat digunakan sebagai bahan evaluasi mengambil keputusan dalam proses rekrutmen.

Platform psikotes online saat ini semakin banyak digunakan untuk berbagai macam kebutuhan. Termasuk salah satunya untuk tes saat akan rekrutmen karyawan suatu perusahaan.

Tes psikologi ini sebenarnya merupakan suatu bentuk penilaian terhadap seseorang. Nah, untuk tes ini semuanya akan dipersiapkan dan dilakukan oleh tim HRD atau seorang psikolog.

Pada umumnya, tes psikologi ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui kemampuan seseorang dalam berbagai macam hal. Mulai dari kemampuan dalam menalar, pemecahan suatu masalah, kecerdasan, kepribadian, dan juga perilaku calon karyawan.

Platform Psikotes Online untuk Rekrutmen

Dalam proses perekrutan karyawan suatu perusahaan, pada umumnya seseorang yang hendak melamar pekerjaan akan melakukan tes psikologi. Pada umumnya, tes ini akan dilakukan sebelum masuk tahap wawancara atau interview.

Psikotes online ini akan dilakukan setiap perusahaan untuk mengetahui kecerdasaan, karakter, serta kepribadian seseorang.

Sebab dalam merekrut karyawan, setiap perusahaan pastinya akan mencari orang terbaik untuk dipercayakan bekerja di perusahaan mereka. Sehingga, kinerja yang diberikan untuk perusahaan juga bisa bagus sesuai yang perusahaan inginkan.

Jadi, dalam proses menyeleksi karyawan, pihak perusahaan akan sangat selektif dalam memilih calon karyawan yang akan masuk ke perusahaan mereka.

Salah satu cara yang dilakukan untuk mengetahui kepribadian dan karakter setiap orang yang akan masuk ke perusahaan yaitu dengan melalui psikotes.

Tes psikologi kini tidak harus dilakukan dengan tatap muka langsung. Akan tetapi, tes psikologi kini juga bisa dilakukan dengan melalui online saja. Kemudahan ini membuat perusahaan lebih mudah dalam menyeleksi setiap karyawan yang akan masuk.

Selain prosesnya bisa dilakukan dengan mudah secara online, hasil tes pun juga akan keluar dengan cepat. Hasilnya pun juga akurat dan bisa dipertanggungjawabkan.

Tujuan Tes Psikologi Online dalam Rekrutmen

Platform psikotes online kini sudah banyak dijumpai. Sehingga perusahaan tidak akan kesulitan lagi dalam melakukan psikotes online dalam proses rekrutmen karyawan di perusahaan mereka.

Tes psikotes kerja pada umumnya akan dilakukan oleh pihak ketiga yang akan bekerja sama dengan perusahaan. Tujuannya tak lain untuk menjamin netralitas hasil penilaian pada setiap calon karyawan.

Adapun tujuan dilakukannya psikotes online ini antara lain dalam rangka seleksi penerimaan karyawan. Selain itu, tujuan tes ini juga sebagai pemetaan karyawan atau sebagai evaluasi performa dan kesiapan karyawan yang nantinya akan mendapatkan promosi.

Perlu Anda ketahui, dalam setiap lowongan pekerjaan pastinya akan ada satu hal yang wajib Anda lakukan untuk bisa mendapatkan pekerjaan yang Anda idamkan. Salah satunya yaitu dengan melakukan tes psikotes.

Semua ini harus dilakukan karena tes psikotes ini bisa memberikan hasil yang nyata dari kepribadian seseorang. Maka dari itu, Anda tidak akan dapat membohongi diri sendiri dan panitia pada saat melakukan tes psikotes ini.

Maka dari itu, sebelum Anda memutuskan untuk melamar suatu pekerjaan, akan lebih baik jika Anda mempersiapkan berbagai macam hal secara matang, khususnya untuk melakukan tes psikotes online ini.

Sebab hasil dari tes psikologi ini nantinya bisa berpengaruh terhadap karir yang ingin Anda dapatkan.

Belajar tes psikologi saat ini tidaklah sulit. Anda tidak harus lagi belajar psikotes di tempat kursus dengan membayar sejumlah biaya agar Anda bisa lulus psikotes.

Di zaman yang sudah serba digital seperti sekarang ini, belajar psikotes bisa Anda lakukan dengan mudah. Yaitu dengan cara mengakses dan pelajari secara otodidak saja.

Anda juga dapat mempelajarinya dengan cara membaca soal latihan di platform psikotes online. Sebab, pada platform online psikotes sudah menyediakan banyak sekali jenis-jenis tes psikotes yang bisa Anda pelajari dengan mudah dan gratis.

Platform Tes Psikologi untuk Rekrutmen

Saat ini sudah banyak tersedia platform tes psikotes online yang dapat Anda manfaatkan untuk belajar secara gratis agar bisa lolos tes psikotes.

Tes secara online memberikan kemudahan bagi kedua belah pihak. Baik itu para calon karyawan maupun pihak perusahaan yang ingin merekrut karyawan baru. Sebab, mereka tak perlu lagi menyediakan tempat khusus untuk melakukan tes tersebut.

Salah satu platform psikotes online yang bisa digunakan untuk melakukan tes rekrutmen karyawan suatu perusahaan yaitu nsd.co.id.

Platform ini mampu mempermudah dalam pengambilan keputusan dalam proses rekrutmen karyawan suatu perusahaan. Menariknya, layanan pada platform psikotes online ini dapat diakses melalui desktop maupun smartphone saja.

Rekomendasi Platform Psikotes Online

Salah satu rekomendasi Platform psikotes online terbaik di Indonesia saat ini adalah NS Development. NS Development dibangun oleh psikolog-psikolog yang berpengalaman dibidang Industri, Pendidikan maupun Klinis. Kolaborasi mereka dengan tim IT, ahli Psikometri, menghasilkan sebuah Aplikasi Psikotes Online untuk kebutuhan perusahaan dan institusi anda. Akses Aplikasi Psikotes Online dapat diakses mengunakan domain website member (perusahaan member) sehingga menambah company branding, disamping penggunaan logo dan nama perusahaan.

Yuk, hubungi dan dapatkan layanan terbaik, sebuah platform psikotes online dari NS Development.

Artikel berhubungan: