logo PT Nirmala Satya Development
Platform Psikotes Online

Platform psikotes online terintegrasi dengan platform bimbingan dan konseling, sehingga mudah digunakan dalam proses evaluasi dan upgrading karyawan

Bekerja dalam sebuah perusahaan, umumnya tidaklah mudah. Sebab, banyak tekanan dan tuntutan kerja yang mesti dipenuhi, seperti target, laporan, dan lain sebagainya. Demi menjaga produktivitas karyawan perusahaan kamu, perlu adanya bimbingan dan konseling psikologi. Kini, kamu bisa menggunakan platform psikotes online untuk mempermudahnya.

Bimbingan dan konseling psikologis ini, memberikan banyak manfaat bagi karyawan perusahaan kamu. Seperti, mengurangi permasalahan terkait pekerjaan, membantu karyawan dalam menjaga keseimbangan dan kestabilan hidup.

Selain itu, melalui bimbingan dan konseling, mampu menemukan solusi dari konflik yang dihadapi oleh karyawan. Dengan begitu, mampu menurunkan tingkat stress yang berdampak pada produktivitas maupun performa kerja.

Platform Psikotes Online, Tawarkan Layanan Bimbingan dan Konseling Psikologi

Saat ini, sudah hadir platform psikotes online yang bisa perusahaan kamu gunakan. Namun, tidak semua menawarkan layanan bimbingan maupun konseling psikologi.

Tak perlu khawatir untuk menemukannya, salah satu platform psikotes terbaik dan terpercaya, yakni NS Development. NS Development merupakan platform psikotes nomor satu di Indonesia yang menawarkan layanan bimbingan dan konseling psikologi sesuai dengan kebutuhan perusahaan kamu.

Layanan bimbingan dan konseling psikologis ini hadir berkat perkembangan teknologi dan kebutuhan karyawan perusahaan yang semakin banyak. Melalui NS Development ini, terdapat beberapa tahapan yang bisa perusahaan kamu ikuti.

Mulai dari assessment seperti pengukuran psikologis, wawancara, hingga konsultasi. Berikut adalah beberapa tahapan pelaksanaan konseling dalam platform psikotes online satu ini.

Need Assessment

Tahapan pelaksanaan konseling dalam NS Development pertama kali adalah Need Assessment. Dalam Need Assessment ini, akan memperlihatkan kesenjangan yang terjadi dan kesenjangan yang harus ada.

Need Assessment ini kemudian akan menunjukkan hasil. Hasil tersebut kamu gunakan untuk merumuskan tujuan program.

Tak hanya itu, dalam tahapan ini juga akan dilakukan pengukuran-pengukuran psikologis. Dengan begitu, kamu akan mengetahui secara mendalam permasalahan yang dihadapi oleh karyawan.

Perencanaan Program

Tahapan bimbingan dan konseling lainnya pada platform psikotes online ini adalah Perencanaan Program. Dalam tahapan ini, terdapat tahapan penentuan berbagai tujuan.

Hal ini juga berkaitan dengan dasar untuk merumuskan prosedur-prosedur program, strategi, maupun aktivitas yang merupakan kegiatan perencanaan. Dalam tahapan ini, terdapat dua evaluasi, yakni evaluasi pelaksanaan dan evaluasi kemajuan.

Pada evaluasi pelaksanaan, menilai kesenjangan antara perencanaan dan juga kenyataan. Sedangkan evaluasi kemajuan, memantau indikator-indikator kemajuan.

Evaluasi Hasil

NS Development juga memiliki tahapan pelaksanaan konseling berupa Evaluasi Hasil. Evaluasi hasil ini merupakan tahap akhir dari proses konseling.

Selain itu, evaluasi hasil ini juga mencakup kesimpulan dari proses konseling yang telah berlangsung. Sebenarnya, platform psikotes online ini tidak hanya untuk karyawan perusahaan saja.

Akan tetapi, kamu bisa memanfaatkan NS Development ini untuk konseling lainnya. Seperti halnya, konseling karir, konseling untuk menentukan karir baik itu jurusan di SMA, penentuan program studi perguruan tinggi maupun pekerjaan.

Tak hanya itu saja, melalui platform psikotes ini, kamu juga bisa melakukan konseling individu. Konseling individu ini membantu masalah-masalah psikologis atau konseling klinis. Konseling ini bertujuan untuk memecahkan dan mengatasi masalah yang tengah kamu hadapi.

Masalah yang Umum Dihadapi Oleh Karyawan

Tak lepas dari kehadiran platform psikotes online ini, ada banyak masalah yang umum dihadapi oleh karyawan. Bahkan, masalah ini dapat mempengaruhi kesehatan mental karyawan.

Faktor tersebut antara lain, target kerja, beban kerja yang melebihi kemampuan, target waktu penyelesaian kerja yang mendadak dan singkat. Selain itu, waktu kerja yang panjang juga menjadi salah satu faktor.

Faktor lainnya, yakni peran yang menantang, efisiensi kerja yang berdampak pada menumpuknya pekerjaan, hingga hubungan dengan karyawan lain. Harapannya, dengan adanya bimbingan dan konseling psikologis ini, dapat meningkatkan kualitas kehidupan karyawan.

Dengan begitu, karyawan dapat bekerja secara optimal dan memberikan dampak baik bagi perusahaan. Bagi kamu yang tertarik untuk beralih menggunakan NS Development ini, caranya sangatlah mudah.

Pertama, lakukan registrasi layanan, tentukan jadwal konseling, kemudian dapatkan bantuan psikologis. Bersama dengan platform psikotes online terpercaya, NS Development, kamu pun semakin siap untuk membangun perusahaan yang sukses melalui karyawan-karyawan terbaik.

Rekomendasi Platform Psikotes Online

Salah satu rekomendasi Platform psikotes online terbaik di Indonesia saat ini adalah NS Development. NS Development dibangun oleh psikolog-psikolog yang berpengalaman dibidang Industri, Pendidikan maupun Klinis. Kolaborasi mereka dengan tim IT, ahli Psikometri, menghasilkan sebuah Aplikasi Psikotes Online untuk kebutuhan perusahaan dan institusi anda. Akses Aplikasi Psikotes Online dapat diakses mengunakan domain website member (perusahaan member) sehingga menambah company branding, disamping penggunaan logo dan nama perusahaan.

Yuk, hubungi dan dapatkan layanan terbaik, sebuah platform psikotes online dari NS Development.

Artikel berhubungan: