logo PT Nirmala Satya Development
Psikotes Online

Membangun Platform psikotes online terdiri dari beberapa sub platform yang merupakan satu kesatuan dari sebuah aplikasi psikotes online. Sub platform ini terdiri dari fitur, alat tes dan sistem itu sendiri.

System dari platform psikotes online biasanya ditentukan oleh beberapa hal. Jadi harus Anda pahami untuk mendapatkan hasil maksimal. Dalam sebuah pelaksanaan psikotes online tentunya ada berbagai pengembangan.

Dari pengembangan tersebut akan muncul berbagai system dalam psikotes. Karena itu jika tidak ditaati maka Anda akan mengalami ketertinggalan. Alat tes dari psikotes ini juga beragam, Anda perlu memahaminya agar bisa mengerjakan soal yang diberikan.

Nah, berhubungan dengan hal tersebut, kami akan memberikan berbagai informasi mengenai sistem dari psikotes online. Jadi untuk Anda yang penasaran maka bisa simak artikel ini hingga akhir. Dengan begitu Anda bisa mendapatkan berbagai informasi penting.

Begini System Platform Psikotes Online Buat

Platform psikotes online kini ada banyak, pastinya masing-masing platform memiliki sistemnya sendiri. System tersebut bisa membantu Anda untuk mempelajari tes psikologi yang diberikan. Anda bisa memanfaatkanya untuk belajar mengenai psikologis diri. Dengan begitu Anda bisa lebih mudah memilih tujuan.

Platform tes psikologi online biasa digunakan untuk mengetahui berbagai informasi. Mulai dari informasi pribadi hingga kecocokan seseorang. Anda akan menemui tes seperti ini ketika ingin mendaftar pekerjaan. Biasanya, perusahaan menggunakan salah satu sistem dalam memberikan tes psikolog.

Hal penting sebelum Anda mendaftar pekerjaan adalah mengerti system psikotest yang digunakan. Dengan begitu Anda bisa belajar untuk menjawab pertanyaan yang diberikan dengan benar. Untuk belajar Anda bisa mengandalkan berbagai platform psikotes online yang kini sudah banyak ada.

Pada sebuah platform tes psikologi online, pastinya memiliki sistem yang digunakan. Nah, untuk Anda yang penasaran seperti apa sistem yang digunakan, maka Anda bisa membaca ulasan ini.

Jenis sistem psikotes ini tidak semua ada dalam platform, biasanya hanya sebagian. Anda bisa memilih untuk mempelajari yang mana.

Tes Iq

Sistem ini paling sering digunakan, untuk mengetahui kecerdasan yang dimiliki. Biasanya terdiri dari berbagai pertanyaan yang berhubungan dengan angka dan bahasa. Tujuan untuk mengetahui kecerdasan seseorang terhadap angka dan tata bahasa.

Selain di dunia kerja, tes seperti ini sering muncul di berbagai sekolahan hingga perkuliah. Jadi, penting untuk mempelajarinya, apalagi jika Anda hendak melamar di pekerjaan yang berhubungan dengan perhitungan cepat.

Logika dan Aritmatika

Dalam sistem  ini Anda akan diukur kemampuan analisis dan pemecahan masalah yang biasanya terjadi dalam dunia kerja. Biasanya berisikan pola gambar dan angka, Anda akan diminta untuk melanjutkan pola yang diberikan.

Analog Verbal

Sistem platform psikotes online yang bertujuan untuk mengetahui kemampuan verbal seseorang. Ciri tes ini ada pada soal yang berisi antonim dan sinonim. Dengan jenis seperti ini bisa melihat kemampuan seseorang untuk menata bahasa. Soal dalam tes ini juga ada banyak sekitar 40-an.

Psikotes Special

Dalam sistem ini Anda akan diberikan berbagai macam bentuk. Mulai dari bangun ruang, dan sebagainya. Anda perlu memahami detail dari barang yang diberikan. Tes ini difungsikan guna mengukur seberapa jauh imajinasi yang Anda miliki.

EPPS

Edwards personal preference schedule merupakan sistem yang mengharuskan Anda memiliki dua opsi jawaban. Jawaban yang dipilih, akan menggambarkan kepribadian orang tersebut. Anda bisa memilih jawaban yang dirasa paling dekat dengan kepribadian. Kami sarankan jangan mengosongkan jawan walau jawan yang diberikan tidak sesuai.

DAM

Draw a man sering digunakan dalam psikotes pekerjaan. Anda akan diminta untuk menggambar manusia, Anda perlu mendeskripsikan mulai dari jenis kelamin, usia, hingga aktivitas yang dilakukan orang dalam gambar. Tujuannya untuk mengetahui tingkat kepercayaan diri seseorang, kestabilan, dan tanggung jawab.

Selain sistem-sistem tersebut, ada beberapa sistem khusus yang berdasarkan ketentuan dalam sebuah platform. Jika Anda tidak memenuhi sistem, maka tes tidak bisa dilakukan, atau Anda tidak dapat mengikuti tes tersebut. Hal ini biasanya berlaku pada sebuah instansi tertentu.

Sistem platform psikotes online harus Anda pahami dengan benar, agar bisa menjawab pertanyaan dengan baik. Hal ini akan berdampak pada nilai yang Anda dapatkan. Perusahaan akan lebih mudah untuk menilai apakah Anda cocok atau tidak dalam usaha tersebut. Karena itu, mulai sekarang jangan anggap psikotes online itu remeh.

Rekomendasi Platform Psikotes Online

Salah satu rekomendasi Platform psikotes online terbaik di Indonesia saat ini adalah NS Development. NS Development dibangun oleh psikolog-psikolog yang berpengalaman dibidang Industri, Pendidikan maupun Klinis. Kolaborasi mereka dengan tim IT, ahli Psikometri, menghasilkan sebuah Aplikasi Psikotes Online untuk kebutuhan perusahaan dan institusi anda. Akses Aplikasi Psikotes Online dapat diakses mengunakan domain website member (perusahaan member) sehingga menambah company branding, disamping penggunaan logo dan nama perusahaan.

Yuk, hubungi dan dapatkan layanan terbaik, sebuah platform psikotes online dari NS Development.

Artikel berhubungan: