logo PT Nirmala Satya Development
Tes Psikologi Online

Aplikasi psikotes online NS Development memiliki beberapa fitur yang dapat membantu administrator perusahaan dalam melaksanakan psikotes online. Tentunya fitur ini tidak dimiliki oleh aplikasi psikotes online yang lain.

Seiring dengan perkembangan revolusi industri, psikotes yang dahulu jarang ditemui sekarang menjadi semakin banyak dilakukan secara online dalam rekrutmen pegawai. Tes ini sangat dibutuhkan di sebagian besar dari proses seleksi pegawai. Kemudian platform tes psikologi online sangat membantu untuk mengetahui persiapan dan kemampuan dalam menghadapi seleksi pegawai dan juga perguruan tinggi.

Salah satu platform yang menyediakan tes ini adalah NS Development. Lalu apa kenapa harus mengikuti tes ini secara online di NS Development? Ingin tahu alasannya mari simak berbagai kelebihannya.

Alasan Kenapa Harus Tes Psikologi Online di NS Development!

Sebelum membahas platformnya, psikotes sendiri ini apa sih? Psikotes merupakan penggunaan tes yang digunakan untuk penilaian kemampuan, perilaku psikologis, dan permasalahan seseorang untuk membuat prediksi kelebihan dan kekurangan individu yang mengerjakan tes tersebut.

Maka dari itu tes psikologi ini sangat dibutuhkan oleh perusahaan atau perguruan tinggi. Jika dahulu untuk mengerjakan tes ini haruslah offline maka dengan berkembangnya teknologi saat ini sudah ada platform tes psikologi online.

Platform NS Development menyediakan kebutuhan yang diperlukan dalam tes psikologi. Sebagai salah satu platform psikotes yang terbaik dan direkomendasikan oleh banyak orang, NS Development berusaha untuk terus memberikan yang terbaik. Mereka memberikan fasilitas terbaik dari proses seleksi dan juga rekrutmen secara end to end. Sudah ada layanan yang lengkap dan terintegrasi.

Inilah alasan kenapa harus menggunakan NS Development sebagai platform tes psikologi online.

1. Mengurangi Risiko Human Error

Dengan menggunakan platform psikotes online sebuah perusahaan dapat mengurangi risiko terjadinya human error atau kesalahan saat tes. Karena orang yang merekrut bisa jadi melakukan kesalahan. Saat menilai hasil psikotes dan terdapat kesalahan akan memberikan dampak hasil yang kurang akurat.

Bisa saja peserta berpotensi berkembang dengan bagus namun karena ada kekeliruan membuat peserta tersebut gagal dalam tes. Menggunakan platform psikotes online milik NS Development pemeriksaan tes minim risiko kekeliruan dan tingkat akurasi lebih tinggi.

2. Lebih Praktis

Menggunakan aplikasi psikotes online ini memberikan manfaat yang lebih praktis dibandingkan dengan lain yang konvensional. NS Development sudah dilengkapi dengan panduan cara menjawab tes dengan lengkap dan jelas. Ada juga timer atau batasan waktu sebagai pelengkap. Jadi akan lebih mudah saat mengawasi proses test. Juga manfaat untuk peserta akan mendapatkan hasil test dengan akurat dan cepat.

3. Pekerjaan Menjadi Lebih Efektif dan Efisien

Tugas dari recruiter adalah sebagai pemberi dan pemeriksa hasil tes dari peserta. Jika menggunakan platform tes psikologi online milik NS Development akan mempermudah pekerjaan recruiter. Hal ini tentunya akan menghemat waktu dan tenaga karena ada pelaksanaan tes.

Recruiter hanya tinggal mempelajari cara untuk mengoperasikan platformnya. Proses dapat dilakukan dengan mudah. Pelaksanaan tes akan lebih efisien, efektif, dan lebih cepat daripada psikotes offline.

4. Dapat Dilakukan Jarak Jauh

Menggunakan platform tes psikotes online akan memberikan keunggulan dalam mempermudah dalam pelaksanaan tesnya. Platform yang sudah terpercaya akan memberikan menjaga kepercayaan tersebut dengan. Keunggulan lainnya menggunakan platform ini bisa dilakukan dari jarak jauh. Jadi tidak akan ada masalah seperti peserta yang terlambat datang ke kantor untuk mengikuti tes. Menggunakan NS Development akan memberikan rasa mudah tanpa risiko.

5. Fitur yang Lengkap

NS Development juga menyediakan berbagai fasilitas dan fitur yang lengkap. Sehingga akan lebih memuaskan penggunaannya. Mereka tidak hanya menyediakan test tetapi juga dengan berbagai fitur yang dapat diakses menyesuaikan dengan kebutuhan dan keperluan. NS Development bahkan memberikan unlimited database recruitment. Aplikasi psikotes yang terpercaya ini akan memberikan kemudahan dengan sajian praktis dan terintegrasi.

6. Menyesuaikan Kebutuhan

Melakukan psikotes dengan metode konvensional tidak jarang tidak sesuai dengan posisi pekerjaan. Dan menjadi pekerjaan untuk recruiter untuk mengatasinya, Dan juga harus mengkategorikan deskripsi pekerjaan dengan teliti. Karena psikotes tidak hanya sebagai formalitas namun pegujian kemampuan dan kompetensi peserta untuk kepentingan perusahaan. Dengan tes psikotes online menggunakan NS Development akan diberikan kemudahan dalam pelaksanaannya.

Recruiter dapat merangkai soal tes secara khusus sesuai dengan kebutuhan. Hal ini menjadi peluang yang luas untuk memudahkan proses pembuatan psikotes sesuai jenis pekerjaan. Selain itu akan lebih leluasa dalam penentuan jenis tes sesuai dengan karakteristik pekerjaan dan perusahaan.

Dan itulah tadi alasan kenapa harus memilih NS Development sebagai partner untuk tes psikologi online. Dengan memiliki banyak kelebihan yang memudahkan dalam pelaksanaan psikotes. Platform ini bisa diakses via desktop dan mobile phone yang akan lebih mudah. 

Artikel berhubungan: