logo PT Nirmala Satya Development
Aplikasi Psikotes Online

Tes psikologi ini penting dilakukan dalam proses seleksi pegawai baru, hal ini karena tes ini memiliki perannya tersendiri bagi perusahaan. Pertama, tes ini bertujuan untuk mengenali watak calon pegawai yang sebenarnya.

Aplikasi psikotes online kini menjadi banyak pilihan untuk digunakan karena sangat memudahkan dalam pelaksanaan tes psikologi. Tes psikologi yang biasanya dilakukan secara offline kini pastinya akan menjadi lebih mudah dengan dilakukan secara online. Tes ini biasanya dilakukan untuk beberapa keperluan tertentu, salah satunya yaitu dalam keperluan seleksi pegawai baru suatu perusahaan.

Dengan cara offline maka antara calon pegawai dan pihak recruitment perusahaan harus bertemu secara langsung dan berkumpul di suatu tempat. Hal ini tentunya sangat berbeda dengan cara tes online yang dapat dilakukan di manapun dan kapanpun tanpa harus bertatap muka.

Kelebihan Aplikasi Psikotes Online NS Development

Tes psikologi ini penting dilakukan dalam proses seleksi pegawai baru, hal ini karena tes ini memiliki perannya tersendiri bagi perusahaan. Pertama, tes ini bertujuan untuk mengenali watak calon pegawai yang sebenarnya.

Hal ini pastinya karena setiap calon pegawai hanya menampilkan sikap yang baik saja di depan perusahaan agar terlihat baik dan dapat menambah nilai. Dengan mengetahui wataknya yang sebenarnya, perusahaan juga dapat memprediksi bagaimana kinerjanya besok ketika diterima di perusahaan.

Kedua, perusahaan dapat menentukan apakah calon pegawai cocok dengan posisi yang dilamar atau tidak. Jika tidak cocok maka pastinya ia tidak akan diterima, jika cocok maka ia dapat berkemungkinan diterima. Selain itu, perusahaan juga dapat menempatkan calon pegawai kebagian yang paling cocok dengannya.

Dengan ini pun pastinya pegawai akan menjadi lebih betah dan merasa cocok dengan pekerjaan yang dijalani. Hal ini pun dapat mengurangi pengunduran diri pegawai akibat tidak cocok dengan pekerjaan. Masih banyak lagi kegunaan dari menggunakan tes psikologi ini bagi perusahaan. Karena itu, penting untuk menggunakan aplikasi psikotes online yang terbaik.

Nah, salah satu aplikasi yang terbaik yang dapat Anda gunakan adalah NS Development. Dengan aplikasi maka proses tes psikologi dapat menjadi lebih mudah, simple dan cepat, serta jangkauannya lebih luas. Anda juga akan mendapatkan berbagai kelebihan dari NS Development ini, berikut ini adalah beberapa di antaranya:

  1. Custom Alat Tes

Setiap posisi dalam perusahaan yang dibuka pastinya memiliki perbedaan keahlian tersendiri dan berbeda dari posisi-posisi lainnya. Oleh karena itu,  jika menggunakan alat tes yang sama untuk semua posisi atau jabatan maka pastinya akan kurang tepat.

Dengan menggunakan NS Development maka Anda dapat memilih alat tes yang sesuai dengan perusahaan dengan mempertimbangkan jabatan ataupun kondisi pekerjaan. Akibatnya perusahaan nantinya akan benar-benar mendapatkan pegawai yang sesuai dengan pekerjaannya.

  1. Simple dan Paperless

Karena pengerjaan tes psikologi menggunakan aplikasi psikotes online maka tidak membutuhkan kertas, sehingga dapat lebih menghemat dan lebih ramah lingkungan. Tes ini dapat dilakukan dengan sarana handphone, laptop maupun komputer dengan memanfaatkan internet sehingga menjadi lebih mudah dan cepat.

  1. Alat Tes yang Valid dan Reliabel

Anda tidak perlu meragukan setiap alat tes yang digunakan karena setiap alat tesnya adalah alat tes standar yang telah divalidasi dalam penggunaan online.

  1. Hasilnya Cepat dan Akurat

Hasil tes akan didapat dengan cepat karena langsung muncul ketika peserta selesai mengerjakan tes. Selain itu, hasilnya juga terjamin akurat karena dilakukan oleh sistem sehingga minim terjadinya human error ketika melakukan penilaian.

  1. Deteksi Kecurangan

Hal yang lebih menarik dari aplikasi psikotes online NS Development adalah adanya fitur hidden camera yang dapat menangkap wajah peserta tes untuk melihat aktivitas ataupun raut wajah peserta ketika mengerjakan tes. Fitur ini pun dapat mendeteksi apakah si peserta melakukan kecurangan atau tidak, seperti tes dikerjakan oleh orang lain.

  1. Tanpa Batas Peserta

Aplikasi ini juga dapat digunakan tanpa batas peserta dalam waktu yang bersamaan. Perusahaan pun tidak perlu khawatir tentang calon pesertanya, bisa sedikit maupun banyak perusahaan dapat menggunakan NS Development.

  1. Dapat Dilakukan di Manapun

Kelebihan aplikasi psikotes online NS Development yang terakhir yaitu dapat dilakukan di manapun. Antara peserta dan penyelenggara tes tidak perlu bertemu dan bertatap muka di tempat yang sama. Hal ini tentunya juga lebih memudahkan bagi perusahaan dan juga calon pegawainya.

Artikel berhubungan: