logo PT Nirmala Satya Development
Vendor Psikotes Online

Tes Potensi Akademik (TEPAD) adalah salah satu aplikasi tes online yang dikembangkan oleh NS Development

Jasa vendor psikotes online merupakan layanan tes online dengan sistem yang telah terintegrasi dalam aplikasi rekrutmen karyawan, seleksi jabatan, dan asesmen jabatan. Hal ini merupakan keunggulan jasa psikotes online yang dapat digunakan pada berbagai setting.

Tes bakat minat ini nantinya berfungsi untuk meminimalisir terjadinya kesalahan penempatan seseorang dengan cara menggali potensi diri dalam orang tersebut. Tertarik mencobanya?

Aspek Pengukuran oleh Vendor Psikotes Online dengan Desain Tes TEPAD

Tes Potensi Akademik (TEPAD) adalah tes berbasis online pertama di Indonesia. Kehadiran tes TEPAD memiliki desain khusus untuk menggali potensi kemampuan akademik seseorang.

Memperkenalkan NS Development merupakan penyelenggara potensi akademik yang muncul pertama kali di Indonesia. Dalam pelaksanaan tes-nya juga tergolong mudah. Ini karena adanya dukungan transformasi alat tes psikologi NS Development telah berinovasi menjadi bentuk tes online. Supaya nantinya lebih mantap mengikuti tes, simak 8 aspek penilaian tes TEPAD berikut ini.

1. Makna Kata

Penilaian soal Tes TEPAD berupa aspek "makna kata" adalah Anda diminta untuk menentukan mana kata yang makna katanya paling dekat dengan kata yang telah disajikan sebelumnya. Dapat dikatakan bahwa aspek ini adalah untuk menggali keterampilan berbahasa Anda dalam mengolah kata.Ke depannya akan meningkatkan kemampuan berbahasa seseorang.

2. Aspek Analogi

Aspek yang diukur oleh Tes TEPAD berikutnya adalah aspek analogi. Di sini, Anda harus bisa mencari dan menemukan pasangan kata yang memiliki hubungan analogi, layaknya menjawab pasangan kata.

Manfaat ilmu analogi sendiri antara lain untuk menjelaskan sesuatu sebagai penalaran dan menyampaikan pesan suatu konsep supaya lebih sederhana sehingga bisa diterima oleh akal.

3. Pemahaman Wacana

Sebelum menjawab soal, pastikan Anda memahami wacana dengan baik. Ini nanti adalah acuan Anda untuk menjawab soal terkait isi bacaan yang disajikan dalam soal tes.

4. Aspek Silogisme

Penilaian pada aspek silogisme adalah menarik kesimpulan yang tepat berdasarkan tampilan premis. Aspek ini menuntut kita bagaimana berpikir tertib, jelas, dan tajam sehingga kita bisa melihat suatu akibat dari pernyataan yang ada.

5. Deret Angka

Jangan ngaku jago Matematika jika tidak bisa menyelesaikan deret angka di tes TEPAD Ns Development. Pada soal deret angka ini Anda dituntut untuk bisa melanjutkan deretan angka dalam soal berdasarkan pola yang mendasarinya.

6. Aspek Aritmatika

Vendor psikotes online NS Development juga memberikan penilaian seputar aritmatika. Anda harus menyelesaikan soal aritmatika yang disajikan dengan cara melakukan komputasi efisien.

7. Perbandingan

Spesifikasi penilaian aspek perbandingan adalah Anda akan diminta menentukan hasil perbandingan kuantitatif dari 2 kondisi yang tersaji dalam soal.

8. Aspek Serial

Penilaian aspek serial adalah menentukan objek lanjutan dari suatu rangkaian objek. Soal yang tersaji berdasarkan pola yang mendasarinya. Aspek ini untuk menentukan fakta yang terjadi di sekitar Anda.

9. Aspek Matriks

Soal yang tersaji di aspek matriks berupa melengkapi matriks yang berisi objek berdasarkan pola yang menjadi dasarnya. Pada aspek ini menuntut seberapa pemahaman Anda membuat analisis terkait suatu masalah ekonomi dengan berbagai variabel.

Mengenal Vendor Psikotes Online NS Development

Jika Anda mencari penyelenggara jasa psikotes terbaik dan nomor wahid di Indonesia, maka NS Development bisa menjadi pilihan cerdas. Keunggulan dari platform psikotes bakat minat ini adalah sistem manajemennya talenta yang telah terintegrasi, hemat biaya. mempersingkat waktu dalam proses seleksi karyawan serta proses penyajian data lebih cepat dan yang terpenting akurat.

Jika dibandingkan dengan metode rekrutmen konvensional, maka rekrutmen karyawan bersama psikotes online lebih terpercaya. Ini karena adanya peran proctoring camera.

Psikotes online memang tidak akan langsung mempertemukan pihak HRD dengan calon karyawan. Namun, sebagai vendor psikotes online terpercaya, NS Development selalu memastikan proses tes berjalan sebagaimana mestinya. Artinya, penyelenggaraan tes terpantau cukup aman sehingga mampu menekan kecurangan atau berbagai tindakan lain yang akan mempengaruhi hasil tes psikologi nantinya.

Jadi, tunggu apalagi segera manfaatkan NS Development sebagai penyelenggara jasa vendor psikotes online berpengalaman demi kelancaran rekrutmen karyawan perusahaan. Selain ramah lingkungan, melalui jasa NS Development akan mempermudah melakukan asesmen.

Ingin membuktikan bahwa NS Development adalah vendor psikotes online terbaik dan terpercaya? Segera lakukan pendaftaran melalui android milik Anda untuk memastikannya.

Artikel berhubungan: