logo PT Nirmala Satya Development
Vendor Psikotes Online

Vendor psikotes online menyiapkan alat tes kepribadian lengkap meliputi tes MIMPI, PAPI Kostick, DISC, MSDT, MBTI, dan Big Five Personality.

Tidak benar memilih vendor psikotes online semaunya sendiri. Tetap harus mempertimbangkan beberapa hal supaya hasil psikotes tidak mengecewakan. 

Setidaknya pilih vendor bereputasi baik, sehingga hasilnya valid dan reliabel. Kesalahan pemeriksaan hasil tes sudah pasti akan merugikan pihak instansi atau perusahaan dan para kandidat.

Berbagai Alat Tes Vendor Psikotes Online Terbaik NS Development

Sebagai peserta tes, Anda berhak mendapatkan pelayanan terbaik. Bagi NS Development, pelayanan terbaik tersebut meliputi proses asesmen mudah, murah, cepat, dan lebih ramah lingkungan.

Layanan memuaskan dengan kualitas terpercaya akan menjadi milik Anda. Guna mempermudah pekerjaan, NS Development memberikan tes psikotes online dengan berbagai alat tes.

Tes Kognitif (Tes Intelegensi)

Tes kognitif atau tes intelegensi bertujuan mengukur kemampuan IQ. Semua fitur yang tersedia mendukung pelaksanaan tes intelegensi online. Tes kognitif yang tersedia meliputi:

IST online, yakni tes untuk memahami diri, pengembangan diri, dan merencanakan pendidikan serta karir. Dalam prakteknya, keperluan asesmen di sektor pendidikan sering menggunakan tes IST.

WPT online hadir dengan rancangan desain dengan tujuan membandingkan kemampuan kognitif secara umum yang ada pada diri seseorang. Penilaian tes bersifat normatif sehingga baik bagi keperluan karir atau jenis pekerjaan. 

Bila Anda ingin meningkatkan pemahaman dan kemampuan belajar serta memahami instruksi dan memecahkan persoalan yang sedang terjadi, tes WPT dengan vendor psikotes online NS Development layak coba.

Tes SPM online, tes psikologi yang satu ini bertujuan untuk ungkap kemampuan peserta tes dalam memahami figur yang tidak berarti. Satu-satunya psikotes yang wajib menjadi pendamping tes SPM adalah tes kepribadian. Materi tes tersaji dalam bentuk gambar dan hasil tes berupa tingkat kecerdasan.

Vendor psikotes online NS Development juga memiliki alat tes berupa CFIT online. Tersedia juga software psikotes online CFIT.

Dalam tahap cut off proses rekrutmen karyawan perusahaan, tes bertujuan menentukan layak atau tidaknya calon karyawan menuju tahap berikutnya. Tes mengukur aspek sistematika berpikir, ketajaman diferensiasi sosial, serta pemahaman konsep.

Tes kognitif lain yang tersedia adalah TIU online dan tes TKD online. Semua tes tersebut tersedia dengan desain multi user dan multi akses.

Dalam prakteknya, penggunaan salah satu tes bukanlah menjadi satu-satunya penentu dalam proses tes seleksi, tetapi merupakan satu kesatuan dari semua tes yang tersedia.

Tes Ketelitian

Sesuai namanya, tes ketelitian bertujuan mengukur tingkat ketelitian, kecepatan, dan kemampuan kerja yang ada dalam diri peserta tes. Vendor psikotes online NS Development memberikan tes ketelitian dalam bentuk tes KRAPAL, yakni gabungan dari tes kraepelin dan tes pauli.

Penggabungan kedua tes tersebut berdasarkan berbagai aspek yang diukur karena memiliki kesamaan. Aspek tersebut meliputi ketahanan kerja, kesiagaan kerja, motivasi kerja, daya konsentrasi, ketelitian, kualitas kerja, kecepatan kerja, dan stabilitas kerja.

Tes Kepribadian

Tes kepribadian akan membantu mendapatkan sumber daya yang tepat sehingga bisa mencapai tujuan perusahaan. Jadi, tidak akan terjadi lagi kasus kesalahan penempatan posisi.

Adapun manfaat tes kepribadian adalah untuk melihat adanya kecocokan dengan budaya yang berkembang di perusahaan, untuk melihat apakah peserta tes bisa bekerja dengan baik secara tim, dan menentukan gaya komunikasi peserta. Manfaat tes kepribadian paling penting adalah menemukan passion peserta dalam berkarir.

Kedepannya, akan timbul kenyamanan sehingga betah bekerja di perusahaan. Ingatlah, tidak sedikit orang bertahan bekerja tak lebih dari 6 bulan hanya karena tempat kerja tidak sesuai dengan passion mereka.

Vendor psikotes online NSD menyiapkan alat tes kepribadian lengkap yang meliputi tes MIMPI, PAPI Kostick, DISC, EPPS, MSDT, MBTI, 16PF, dan Big Five Personality. 

Tes Minat Bakat

Selain menemukan potensi diri, tes juga sebagai alat mengenali kepribadian. Ketika mengikuti tes minat bakat, peserta bisa memahami keadaan psikologis mereka lebih lengkap, baik berupa kelebihan maupun kekurangan.

Tidak hanya dari segi akademis saja, tetapi juga dari kepribadian. Hal ini memudahkan seseorang membuat perencanaan masa depan.

Ini penting mengingat bahwa masa depan Anda tergantung dari tahap perencanaan karir sejak dini. Bila keliru mengambil keputusan, otomatis akan berpengaruh terhadap masa depan, baik di bidang pekerjaan, karir, dan cita-cita.

Dari berbagai alat tes yang tersedia, tak heran apabila vendor psikotes online NS Development benar-benar mempermudah segala pekerjaan. Terlebih lagi dengan adanya dukungan alat tes multi user dan multi akses. Silakan memulai tahap registrasi peserta untuk menyelesaikan tes.

Artikel berhubungan: