logo PT Nirmala Satya Development
Vendor Psikotes Online

Dalam mencari vendor psikotes online untuk perusahaan, Anda perlu memastikan yang terbaik. Jangan sampai pilih!

Dalam mencari vendor psikotes online untuk perusahaan, Anda perlu memastikan yang terbaik. Jangan sampai Anda salah memilih vendor dan memberikan pengalaman buruk.

Saat ini psikotes memang menjadi salah satu rangkaian penting dalam proses seleksi karyawan. Selain itu, psikotes juga bermanfaat untuk karyawan yang sudah ada di perusahaan tersebut.

Apabila untuk karyawan lama, psikotes ini memiliki fungsi untuk proses kenaikan jabatan. Sementara itu, psikotes sudah pasti wajib dilakukan pada proses seleksi karyawan.

Vendor Psikotes Online untuk Perusahaan

Saat ini semua rasanya sudah online, termasuk psikotes. Untuk melakukan tes psikologi saat ini tidak perlu ribet lagi.

Para perusahaan bisa melakukan psikotes secara online dengan mudah dan cepat. Biasanya memang perusahaan sangat membutuhkan psikotes untuk para karyawannya.

Adanya psikotes sangat membantu lembaga outsourcing untuk mempertahankan kredibilitas dalam menjaring kandidat terbaiknya.

Ada beberapa manfaat penting dari psikotes untuk perusahaan, yaitu:

Mengukur Potensi

Manfaat yang pertama adalah untuk mengukur potensi kecerdasan dari setiap karyawan. Tidak hanya kecerdasan intelegensi, tetapi juga kecerdasan emosional hingga spiritual.

Psikotes ini nantinya dapat menjadi acuan untuk posisi tertentu, seperti yang membutuhkan kemampuan kepemimpinan tinggi. Apabila hasilnya buruk, maka akan mempengaruhi performa kerja terhadap perusahaan.

Mengenal Kepribadian

Sudah pasti vendor psikotes online ini bertujuan untuk mengenal kepribadian karyawan dalam proses wawancara.

Melalui psikotes, perusahaan jadi tahu kepribadian asli dari orang tersebut. Tanpa psikotes, bisa jadi pewawancara tertipu dengan cerita dari calon karyawan.

Mengetahui kepribadian calon karyawan ini sangat penting agar perusahaan mampu mempertimbangkan apakah dia mampu mengatasi beban kerja nantinya.

Memprediksi Performa Kerja

Performa kerja dari setiap orang itu tentu saja berbeda. Ada orang yang dapat bekerja dalam tim dengan baik dan ada juga yang lebih baik bekerja sendiri.

Semua itu dapat perusahaan ketahui melalui psikotes. Tes psikologi penting untuk dilakukan agar perusahaan mendapatkan pelamar di posisi yang tepat.

Bahkan, perusahaan bisa mengetahui apakah pelamar dapat menghadapi tekanan dan deadline atau tidak. Jika karyawan sudah sesuai dengan kriteria, maka akan menguntungkan perusahaan juga.

Pemetaan Karyawan

Psikotes tentu juga bertujuan untuk mengetahui potensi karyawan. Tujuan mengetahui potensi tersebut adalah untuk memudahkan perusahaan dalam penempatan karyawan.

Vendor psikotes online akan membantu dalam menempatkan karyawan sesuai dengan kemampuan serta minat dan bakatnya.

Mengurangi Turn Over

Turn over atau pengunduran diri menjadi hal yang lazim di setiap perusahaan. Bisanya pengunduran diri terjadi ketika karyawan kurang merasa puas.

Karyawan bisa saja merasa pekerjaan terlalu banyak, gaji yang tidak sesuai, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, perusahaan dapat mengurangi turn over dengan mengetahui minat bakat karyawan.

Ketika karyawan bekerja di bidang yang ia sukai, maka kemungkinan turn over pasti akan lebih rendah.

Produktivitas yang Tinggi

Selain hal di atas, vendor psikotes juga bermanfaat dalam meningkatkan produktivitas karyawan dalam bekerja.

Produktivitas dalam diri karyawan memang tidak bisa terpisahkan dengan kemampuan karyawan. Ketika karyawan efektif dalam bekerja, maka kemampuannya akan maksimal.

Divisi SDM adalah bagian yang bertanggung jawab menempatkan karyawan pada posisinya melalui bantuan hasil psikotes.

Vendor Psikotes Profesional

Anda sudah mengetahui apa saja manfaat dari vendor psikotes dalam sebuah perusahaan. Untuk dapat menggunakannya, Anda bisa mencari vendor yang profesional.

Di antara banyaknya penyedia psikotes online, NS Development menjadi salah satu yang berpengalaman.

Vendor satu ini telah melayani banyak klien dengan kebutuhan yang bervariasi. Oleh karena itu, pelayanan dari NS Development tentu saja tidak perlu diragukan lagi.

Hal yang menjadi keuntungan NS Development adalah memiliki aplikasi tes yang terintegrasi dalam aplikasi Recruitment seperti posting lowongan kerja, psikotes online, dan database recruitment.

Perusahaan juga bisa melakukan kustom alat tes dan psikogram. Untuk psikogram, tersedia laporan tes setiap tools yang dapat perusahaan sesuaikan dengan kebutuhan.

NS Development menjadi pilihan terbaik untuk perusahaan yang tengah mencari vendor psikotes online profesional dan terpercaya. Tentu saja harga yang NS Development tawarkan juga cukup bersaing dan setara dengan layanan yang ditawarkan.

Artikel berhubungan: