logo PT Nirmala Satya Development
Vendor Psikotes Online

Vendor psikotes online memang menjadi salah satu perantara terbaik untuk bisa mendapatkan karyawan bagi sebuah perusahaan.

Vendor psikotes online memang menjadi salah satu perantara terbaik untuk bisa mendapatkan karyawan bagi sebuah perusahaan. Untuk bisa mendapatkan karyawan terbaik pastinya perusahaan harus memilih vendor yang berkualitas. Jika vendor yang dipilih asal-asalan sudah barang tentu tidak akan mendapatkan karyawan yang berkualitas.

Tips Memilih Vendor Psikotes Online yang Berkualitas

Saat ini kita memang sudah dipermudah dengan banyak hal. Hanya saja kita memang harus pintar dan jeli dalam memanfaatkan kemudahan tersebut. Misalnya dengan menggunakan vendor untuk merekrut karyawan.

Menggunakan vendor dalam melakukan proses rekrutmen pastinya akan memudahkan pekerjaan perusahaan. Namun, pastinya kita memang harus memilih vendor yang berkualitas. Berikut ini  adalah  kriteria vendor psikotes online yang berkualitas.

Hasil Cepat dan Akurat

Vendor pertama yang bisa kamu pilih adalah vendor yang menawarkan hasil yang cepat dan akurat. Dengan hasil yang cepat pastinya bisa membuat proses rekrutmen juga menjadi lebih cepat. Namun, pastikan juga hasilnya akurat.

Mengingat, tes tersebut memang digunakan untuk mencari karyawan yang berkualitas. Untuk itu, hasil yang akurat menjadi salah satu hal penting yang harus diperhatikan. Bahkan, itu menjadi sebuah keharusan dalam proses rekrutmen.

Terpercaya

Pastikan juga untuk memilih vendor yang memiliki tes yang terpercaya. Tes atau alat yang telah teruji pastinya menjadi salah satu kriteria yang penting. Tools yang yang telah teruji akan menjadikan hasil tes yang valid.

Laporan Psikologis

Pastikan memilih vendor yang memberikan laporan psikologis (psikogram) dari setiap alat tes yang digunakan. Akan lebih baik lagi jika kamu bisa memilih vendor yang menawarkan custom psikogram. Dengan begitu perusahaan bisa custom psikogram yang paling sesuai dengan asesmen perusahaan.

Hal itu pastinya akan lebih menguntungkan. Karena bisa disesuaikan dengan apa yang kita butuhkan. Vendor tidak menuntut harus sama dengan format yang telah disediakan, mengingat kebutuhan dari setiap perusahaan memang berbeda-beda.

Pengaturan Hak Akses dan Design Multiuser

Vendor yang memberikan hak akses penuh dengan desain multiuser juga menjadi salah satu ciri vendor yang baik. Perusahaan bisa mengatur siapa saja yang bisa mengakses tes tersebut. Desain multiuser pastinya juga bisa menjadi salah satu keuntungan yang didapat.

Perusahaan bisa melakukan tes dengan banyak orang sekaligus. Pastinya itu juga bisa menghemat waktu dan biaya.  Proses yang cepat, berkualitas, dan hemat memang menjadi hal yang wajib untuk dipertimbangkan.

Deteksi Kecurangan

Adanya tools untuk mendeteksi kecurangan juga harus kita perhatikan. Ada banyak sekali alat deteksi kecurangan yang bisa kamu dapatkan. Semakin banyak alat deteksinya maka semakin terjamin pula kejujuran dari peserta tes.

Alat deteksi kecurangan itu antara lain sistem proctoring atau fitur kamera yang pastinya bisa digunakan untuk mengawasi langsung peserta ujian, observasi secara analitis, dan identifikasi aplikasi yang bisa mengetahui aktivitas dari user saat melakukan ujian. Nah, itulah beberapa fitur keamanan yang harus dimiliki oleh vendor psikotes online.

Tes Classical

Vendor yang menyediakan tes classical juga menjadi salah satu ciri  dari vendor yang baik. Tes classical ini adalah tes yang bisa dilakukan secara bersama-sama atau secara massal. Dengan melakukan tes secara massal pastinya akan lebih efisien.

Tes ini sangat cocok untuk perusahaan yang melakukan rekrutmen dengan jumlah banyak. Dengan begitu, bisa melakukan dalam sekali waktu. Jika dilakukan dengan cara bergiliran pastinya akan banyak membuang waktu dan biaya.

Terintegrasi Job Portal

Vendor Psikotes Online yang terintegrasi dengan job portal pastinya juga menjadi salah satu vendor yang terpercaya dan berkualitas. Perusahaan bisa memasang job secara gratis di job portal yang sudah bekerja sama dengan vendor. Hal itu, pastinya juga sangat menguntungkan perusahaan.

Nah, itu dia beberapa ciri vendor tes yang bisa kamu pilih. Pastikan untuk memilih vendor yang memiliki semua kriteria di atas. Dengan memilih vendor yang berkualitas pastinya proses rekrutmen menjadi lebih mudah dan perusahaan bisa mendapatkan kriteria karyawan yang paling sesuai dengan perusahaan.

Untuk kamu yang mencari vendor psikotes online yang berkualitas kamu bisa memilih NS Development. Vendor yang satu ini sudah memiliki semua kriteria vendor berkualitas di atas. Tunggu apalagi, segera akses nsd.co.id untuk bisa segera mendapat penawaran terbaik.

Artikel berhubungan: