logo PT Nirmala Satya Development
Vendor Psikotes Online

Vendor psikotes online seharusnya bisa membantu mendapatkan SDM berkualitas sesuai kriteria sehingga bisa membawa kemajuan bagi perusahaan.

Vendor psikotes online seharusnya bisa membantu mendapatkan SDM berkualitas sesuai kriteria sehingga bisa membawa kemajuan bagi perusahaan.

Proses rekrutmen karyawan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pihak HRD perusahaan. Namun, acapkali pihak HRD merasa tidak sanggup menanganinya sendiri.

Lantas, bagaimana solusi terbaiknya? Di sini mereka memutuskan menyewa penyedia jasa psikotes online handal dan terpercaya.

Seputar Vendor Psikotes Online

Psikotes online sebagai salah satu layanan tes untuk peningkatan mutu bukanlah isapan jempol belaka. Ada keuntungan tersendiri bagi yang mengikuti tes tersebut, baik bagi perusahaan maupun kandidat.

Perilaku dan potensi seseorang bisa menjadi tolak ukur dalam proses asesmen. Dalam hal ini, psikotes online adalah sebagai alat ukur skill para kandidat dalam menyelesaikan suatu permasalahan yang tengah mereka hadapi.

Penilaian psikotes juga mencakup perilaku psikologis para kandidat dalam memprediksi suatu masalah. Ini membuat pihak penyelenggara tes memahami kelebihan dan kekurangan dalam diri peserta tes.

Semua manfaat tersebut bisa Anda nikmati jika tepat memilih jasa vendor psikotes. Dalam hal ini muncul satu nama, yakni NS Development.

NSD sebagai Vendor Psikotes Terbaik

Meniadakan kasus salah penempatan posisi atau jabatan di perusahaan lebih mudah bersama NSD. Proses penyaringan karyawan tidak akan sia-sia, sehingga lebih efisien waktu dan budget.

Sebagai vendor terpercaya, hasil psikotes online 100% valid dan bersifat real time. Dengan pengampu para praktisi handal dan berpengalaman di bidangnya, tak salah apabila NSD menjadi pilihan vendor psikotes untuk jasa layanan psikologi industri, psikologi pendidikan, dan psikologi klinis.

Bagi NSD, peserta tes berhak mendapatkan pelayanan terbaik tanpa kecuali. Adapun layanan yang dimaksud meliputi: 

Simple dan Paperless

Layanan ini memungkinkan para kandidat melakukan asesmen dengan mudah, murah, cepat, dan tentu saja ramah lingkungan karena tanpa kertas. Cukup bermodalkan konektivitas internet saja dan peserta psikotes bisa mengikuti tes di mana saja. 

Peserta tes tidak  akan berkejaran dengan waktu karena takut datang terlambat sampai di lokasi. Mereka bisa memilih tempat favorit dan ternyaman untuk mengerjakan tes.

Valid dan Reliabel

Penilaian menjadi unsur terpenting dalam proses asesmen dan hal ini tergantung dari penggunaan alat ukur psikotes. Bila alat ukurnya tidak sesuai, maka proses asesmen tidak akan mendapatkan kandidat sesuai ketentuan perusahaan.

Ingatlah jika setiap vendor psikotes online menyediakan alat ukur yang berbeda. Ketika memutuskan menggunakan NSD, maka alat tesnya berupa alat tes standar yang telah teruji valid dalam penggunaan secara online. 

Adapun norma psikotesnya adalah norma adaptasi dengan sampel peserta tes yang mengikutinya. Selain teruji validitasnya, baik alat maupun norma tes dari NSD sesuai standar HIMPSI. Inilah mengapa hasil tes valid dan reliabel sehingga sepenuhnya bisa dipertanggungjawabkan secara profesional.

Cepat dan Akurat

Kasus human error sangat merugikan pihak instansi dan para kandidat. Di NSD, pemeriksaan hasil tes memanfaatkan teknologi canggih sebagai upaya meniadakan kasus human error.

Hasil tes akurat dan keluar lebih cepat. Ini karena proses skoring langsung dari sistem.

Fitur Proctoring Camera

Layanan ini bertujuan meminimalisir kecurangan. Observasi analytic dan identifikasi perangkat yang tersedia dalam mengerjakan tes bisa melihat segala aktivitas peserta ketika mengerjakan tes.

Pengawasan jarak jauh dari vendor psikotes online NSD support terhadap webcam serta deteksi perangkat peserta tes. Meski jarak jauh, tetapi pengawasan ini cukup ketat. Sistem keamanan tersebut bisa melihat aktivitas perpindahan antar tab.

Desain Tes Multiuser dan Multi Akses

Sistem tes memiliki desain multiuser dan multi akses. Multiuser sehingga memungkinkan kandidat mengakses beberapa fitur yang berbeda dalam waktu bersamaan

Peserta tes bisa mengerjakan psikotes meski akses mereka tidak sama. Cukup klik menu akses untuk mulai membuka akses psikotes dari NSD. Pengerjaan tes tanpa token tetapi menggunakan pengaturan hak akses tools, registrasi peserta tes, dan protocol access.

Ingin membuktikan jika vendor psikotes online terbaik datang dari NSD? Kunjungi https://nsd.co.id/ untuk melakukan pendaftaran. Khusus perusahaan, institusi, dan biro psikologi akan mendapatkan layanan Free Trial selama 7 hari. Masa uji coba berada dalam panduan tim khusus. Bila hasilnya memuaskan, silahkan lanjutkan menggunakan aplikasi NSD.

Artikel berhubungan: