logo PT Nirmala Satya Development
Tes Psikologi Online

Sebaiknya Anda harus sering-sering latihan untuk melakukan psikologi online, khususnya untuk mengasah kemampuan anda

Tes psikologi online bisa membantu Anda untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan keterampilan Anda. Tes ini biasanya dilakukan sebelum Anda diterima kerja pada sebuah perusahan. Untuk mempersiapkan diri, sebaiknya Anda mulai membaca-baca lebih dalam mengenai tes psikotes ini.

Meski hanya sebuah tes psikologi, namun Anda jangan menganggap hal ini remeh. Sebab ada beberapa hal yang perlu Anda pahami agar bisa lolos ketika mencari pekerjaan. Kegiatan ini sudah menjadi salah satu syarat wajib untuk melamar pekerjaan.

Karena itu, sebaiknya Anda harus sering-sering latihan untuk melakukan psikologi online. Nah, berhubungan dengan hal tersebut, kami akan memberikan berbagai contoh tes yang bisa Anda pahami dengan baik.

Beberapa Contoh Tes Psikologi Online yang Sering Muncul

Sudah ada banyak orang yang tahu kalau tes psikologi online merupakan salah satu syarat masuk kerja. Jika Anda tidak lolos dalam tes ini, maka peluang masuk kerja Anda berkurang. Karena itu, sebaiknya Anda jangan sampai meremehkan tes ini.

Meski dianggap penting namun masih ada saja orang yang menyepelekannya. Akibatnya, ada banyak orang yang tidak lolos dalam tes ini. Nah, untuk Anda yang ingin melamar kerja, maka bisa latihan terlebih dahulu mengenai tes ini.

Cari tahu berbagai soal apa yang akan muncul dalam tes, bisa menjadi trik paling mudah untuk Anda gunakan. Nah, berhubungan dengan hal tersebut, kami akan memberikan berbagai informasi menarik untuk Anda.

Tes psikologi atau psikotes ini merupakan salah satu syarat wajib yang harus dilakukan ketika melamar kerja. Psikotes ini juga memiliki arti untuk evaluasi tes tertulis baik visual atau verbal  yang dilakukan oleh psikolog untuk melihat fungsi kognitif dan emosional seseorang.

Untuk menghadapi psikotes sebaiknya Anda tidak hanya mempelajari contoh tes namun juga mempersiapkan mental dan fisik. Selain itu, Anda juga perlu mempersiapkan gadget dengan jaringan yang stabil dan cari tempat yang paling nyaman.

Contoh Soal tes Psikologi Online

Untuk Anda yang ingin mempelajari jenis tes yang akan diberikan, maka bisa membaca artikel ini hingga akhir, sebab kami akan memberikan berbagai penjelasnya untuk Anda. Mungkin tes tidak 100% sama, namun jika Anda mempelajarinya maka bisa menyesuaikan diri dengan tes yang akan diberikan.

Tes Psikotes Verbal

Meliputi sinonim atau antonym, analog, dan korelasi makna.

INSOMNIA adalah?

  1. a)      Sedih
  2. b)      Tidak bisa tidur
  3. c)       Realita
  4. d)      Cemas

Jawabannya ‘tidak bisa tidur’.

Contoh pertanyaan tes psikologi yang lain bisa anda dapatkan secara online gratis pada sistem NS Development. Pengerjaan tes psikologi online akan memberikan perkiraan tingkat IQ anda.

RETRO adalah?

  1. a)      Modern
  2. b)      Baru
  3. c)       Lawas
  4. d)      Canggih

Jawababnya ‘modern’.

Contoh pertanyaan tes psikologi yang lain bisa anda dapatkan secara online gratis pada sistem NS Development. Pengerjaan tes psikologi online akan memberikan perkiraan tingkat IQ anda.

Tes Psikotes Wartegg

Tes ini bertujuan untuk mengetahui karakter yang ada di dalam diri. Anda hanya diminta untuk menggambar persegi panjang yang ada di dalam tabel. Tujuan untuk melihat seperti apa kemampuan menyelesaikan masalah, keuletan, kemauan, adaptasi, dan sebagainya.

Tes Psikotes Aritmatika

Tes ini akan diberikan jika Anda akan bekerja di bagian yang berhubungan dengan angka dan hitung hitungan. Dalam mengerjakan dibutuhkan konsentrasi, ini juga alasan mengapa dari SD sampai SMA belajar matematika yang diwajibkan.

Tes Menggambar

Dalam tes ini, Anda harus memilih, menggambar pohon atau manusia. Anda tidak diperbolehkan menggambar pohon kelapa atau pohon yang berukuran kecil, harus pohon besar dengan banyak ranting. Sedangkan manusia, Anda harus menggambar seluruh bagian tubuh dengan komposisi yang tepat. Dalam hal ini keindahan gambar tidak dinilai.

Masih ada banyak jenis tes yang bisa Anda pelajari. Untuk mendapatkan gambaran soal Anda harus lebih giat melihat berbagai contoh tes. Bagi perusahaan penggunaan tes psikologi online ini penting, untuk mengetahui apakah seseorang mampu menghadapi dunia kerja dengan baik.

Karena itu, untuk maju terus menjadi pekerja Anda perlu mengetahui seperti apa yang dimaksud dengan tes psikologi. Dengan begitu Anda mampu menghadapi semua pertanyaan yang akan diberikan ketika langsung menghadapi tes di perusahaan.

Tes psikologi online memang jenisnya ada banyak, meski begitu untuk mempelajarinya bukan hal yang sulit. Jadi Anda bisa lebih mudah untuk mengerjakan tes yang akan diberikan. Jadi penggunaan psikotes ini penting untuk kedua pihak, baik perusahaan maupun pihak pelamar kerja.

Ingin mengerjakan tes Psikologi Online gratis lainnya? Dapat mengakses dihalaman Psikotes Online Gratis NS Development

Artikel berhubungan: