logo PT Nirmala Satya Development
Tes Psikologi Online

Tes psikologi merupakan suatu rangkaian kegiatan pengukuran yang bertujuan untuk mendeskripsikan seseorang

Tes Psikologi Online sangat dibutuhkan di dalam aspek kehidupan. Jenis tes ini juga memiliki beragam manfaat untuk Anda yang melakukannya.

Dengan tes psikologi, maka Anda jadi dapat lebih mengenal diri Anda sendiri. Anda akan tahu gambaran umum karakteristik dalam diri. Tentu saja hal itu sangat berguna untuk mengetahui bagaimana seseorang menghadapi masalah yang menimpanya.

Manfaat dan Tempat Tes Psikologi Online Terpercaya

Ketika berada di sekolah atau akan melamar pekerjaan, mungkin Anda sering mendengar istilah psikotes. Psikotes atau tes psikologi merupakan suatu rangkaian kegiatan pengukuran yang bertujuan untuk mendeskripsikan seseorang.

Deskripsi yang muncul tersebut dapat berupa kepribadian, kemampuan (ability), kecenderungan, dan lain sebagainya. Dengan kata lain, tes psikologi dapat memberikan gambaran umum karakteristik atau kebiasaan seseorang.

Tentu saja karakteristik dari seseorang sangatlah penting karena dapat mempengaruhi bagaimana dirinya bersosialisasi. Karena hal inilah tes psikologi banyak dilakukan oleh berbagai instansi atau lembaga.

Fungsi Tes Psikologi

Pada dasarnya, ada beberapa fungsi dari tes psikologi berdasarkan keputusan yang akan diambil dalam pengukuran. Berikut ini beberapa fungsinya.

1. Fungsi Seleksi

Artinya tes psikologi berfungsi sebagai seleksi untuk memilih individeo yang cocok atau sesuai dengan kualifikasi yang ada. Jenis tes ini umumnya ada di suatu lembaga pendidikan atau tes seleksi jabatan tertentu.

2. Fungsi Klasifikasi

Tes psikologi online juga berfungsi untuk klasifikasi atau pengelompokan individu dalam satu kelompok sejenis. Misalnya mengelompokkan siswa dengan masalah yang sama.

3. Fungsi Deskripsi

Selanjutnya dari fungsi tes psikologi adalah untuk menjelaskan profil seseorang. Adapun yang dimaksud dari profil adalah kepribadian, tingkah laku, kemampuan, minat bakat, dan lain sebagainya.

4. Mengevaluasi atau Treatment

Banyak orang yang menggunakan tes psikologi untuk mengevaluasi suatu tindakan yang seseorang atau kelompok individu lakukan. Selain itu, tes psikologi juga berguna untuk mengevaluasi tingkat keberhasilan perawatan atau treatment yang diberikan.

Tes Psikolog NS Development untuk Hasil yang Tepat

Saat ini, tes psikologi sudah berbeda dari zaman dulu. Jika dulu tes psikologi harus mengisi dengan kertas, maka saat ini tes sudah bisa berjalan melalui online. Artinya, pengerjaan menggunakan perangkat komputer maupun mobile.

Hal itu tentu saja memiliki beberapa keunggulan karena dapat menghemat waktu, biaya transportasi, dan juga ketepatan hasil dari tes. Akan tetapi, tetap ada satu kelemahan dari tes psikologi online.

Salah satunya adalah hasil tes yang seringkali keluar dalam waktu lama. Hal itu tentu saja menjengkelkan, terlebih jika sedang benar-benar dibutuhkan. Namun, hal itu tidak akan terjadi di NS Development.

Sebagai penyedia layanan psikotes online, NS Development memberikan pelayanan yang sangat memuaskan. Mereka menjamin hasil tes yang cepat secara real time. Artinya, hasil akan langsung keluar setelah tes selesai.

Layanan Tes Psikologi NS Development

NS Development memiliki beberapa layanan tes psikologi online untuk Anda. Apa saja itu?

1. Tes MMPI

MMPI merupakan singkatan dari Minnesota Multiphasic Personality Inventory. Tes MMPi merupakan salah satu tes kepribadian yang banyak digunakan di seluruh dunia. Tujuan tes ini adalah untuk memberikan gambaran mengenai dimensi kepribadian dan psikopatologi yang penting dalam psikiatri secara akurat.

2. Tes Minat dan Bakat

NS Development juga memiliki tes minat dan bakat. Tes ini sangat berguna untuk Anda yang masih kebingungan akan jurusan yang akan dipilih saat kuliah nanti. Soal di dalam tes ini juga cukup sederhana mengenai diri Anda sendiri.

3. Identifikasi Kepribadian

Tujuan utama dari tes ini adalah tentu saja untuk mengetahui kepribadian diri secara lengkap.

Selain layanan tersebut, NS Development juga bisa membantu Anda mengukur sala gangguan depresi dan kecemasan di dalam diri. Sehingga, nantinya Anda bisa segera mendapatkan perawatan yang seharusnya.

Sistem yang NS Development miliki untuk tes psikologi sudah terintegrasi sehingga hasil tes akan lebih tepat. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan free trial sebelum benar-benar melakukan tes. Setelah melakukan tes psikologi online, maka Anda dapat berkonsultasi secara gratis dengan psikolog NS Development. Ada begitu banyak kemudahan dan keunggulan di NS Development yang membuatnya selalu menjadi lembaga penyedia psikotes online terbaik.

Artikel berhubungan: