logo PT Nirmala Satya Development
Lembaga Psikotes Online

Salah satu lembaga psikotes online yaitu NS Development adalah salah satu lembaga untuk melakukan tes psikologi yang dilakukan secara online.

Salah satu lembaga psikotes online yaitu NS Development adalah salah satu lembaga untuk melakukan tes psikologi yang dilakukan secara online. Tes psikologi atau psikotes sendiri merupakan serangkaian pertanyaan atau tes yang dilakukan oleh psikolog karena kebutuhan seseorang untuk menilai fungsi kognitif dan emosional seseorang atau memberikan gambaran menyeluruh mengenai kepribadiannya.

Psikotes biasanya juga diterapkan sebagai rangkaian tahap seleksi kerja pada suatu perusahaan baik negeri maupun swasta.

Lembaga Psikotes Online NS Development

Penerapan psikotes pada seleksi kerja penting untuk dilakukan karena dapat memberikan manfaat tersendiri bagi perusahaan. Dengan diadakannya psikotes maka perusahaan dapat mengetahui potensi calon karyawan.

Dengan begini, maka perusahaan dapat menempatkan karyawan tersebut pada posisi yang cocok dengannya. Dampaknya, tentu seorang karyawan dapat bekerja dengan baik sehingga menghasilkan kinerja yang baik juga.

Karyawan juga akan merasa nyaman dan tidak tertekan saat bekerja sehingga dapat meminimalisir adanya pengunduran diri karyawan. Selain itu, psikotes juga dapat membuat perusahaan mengetahui kepribadian karyawan yang sebenarnya. Karena pastinya calon karyawan hanya menunjukkan kepribadiannya yang baik saja pada perusahaan agar mendapatkan nilai tambah.

Nah, karena pentingnya peran psikotes ini, maka akan lebih baik kalau perusahaan selalu menggunakannya dalam tahap seleksi karyawan baru. Tes psikologi ini biasanya dilakukan secara offline, akan tetapi kini tes psikologi ini dapat dilakukan secara online dengan bantuan lembaga psikotes online.

Dengan melakukan tes ini secara online, maka pelaksanaannya akan menjadi lebih mudah dan cepat. Pihak perusahaan dan calon karyawan atau peserta tes juga akan lebih diuntungkan. Proses tesnya juga dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun tanpa harus bertemu dan berkumpul disuatu tempat.

Nah, salah satu lembaga tersebut yang dapat digunakan adalah NS Development.

Memiliki Puluhan Alat Tes Online

Lembaga psikotes online NS Development memiliki puluhan alat tes online yang dapat digunakan. Setiap alat tes yang akan digunakan oleh perusahaan juga dapat dipilih atau disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan dengan mempertimbangkan jabatan ataupun posisi pekerjaan.

Seluruh tool juga telah di verifikasi, audit dan telah meriset distribusi normal data untuk versi online test. Selain itu, alat tes yang digunakan adalah adalah alat tes standar yang telah divalidasi dalam penggunaan secara online. Keamanan alat tes juga selalu terjaga sehingga tidak akan bocor.

Dengan ini pun karyawan tidak akan mendapatkan atau menemukan alat tes yang akan digunakan. Sehingga karyawan tidak dapat mengatur jawabannya sehingga memberikan hasil yang baik dan tidak benar. Jika hal ini terjadi maka pastinya perusahaan dapat tertipu dan akhirnya mengambil keputusan yang salah. Akibatnya perusahaan akan mengalami kerugian di kemudian hari.

Memiliki Fitur-Fitur yang Lengkap dan Terbaik

Lembaga psikotes online NS Development ini juga memiliki berbagai fitur yang lengkap dan terbaik. Terdapat proctoring atau hidden camera yang dapat menangkap wajah peserta tes untuk melihat aktivitas maupun raut wajah peserta selama mengerjakan tes secara online.

NS Development juga telah terintegrasi dengan job portal, psikotes online, dan database recruitment. Untuk pengaksesannya juga dapat dilakukan lewat desktop maupun mobile phone dengan menggunakan aplikasi browser atau aplikasi Android. Dengan begini pun perusahaan dan peserta tes dapat mengaksesnya dengan mudah.

Hasil Tes Realtime

Hasil tes psikologi yang akan didapatkan juga secara realtime sehingga perusahaan tidak perlu menunggu terlalu lama. Setiap hasil tes akan muncul setelah peserta tes selesai mengerjakan tes psikotes. Hasilnya juga dijamin akurat sehingga perusahaan tidak perlu meragukannya lagi.

Selain itu, skoringnya juga dilakukan secara langsung oleh sistem sehingga prosesnya menjadi lebih cepat dan akurat. Dengan hasil tes yang realtime dan akurat ini pastinya akan menjadi keuntungan tersendiri bagi perusahaan. Perusahaan juga dapat mengambil keputusan yang tepat sesuai dengan hasil tes.

Selain itu, dengan skoring yang dilakukan oleh sistem lembaga psikotes online ini maka tentunya akan meminimalisir kesalahan atau human error dalam proses skoring yang dapat memberikan hasil tes yang tidak akurat. Akibatnya perusahaan malah dapat membuat keputusan yang salah.

Artikel berhubungan: