logo PT Nirmala Satya Development
Tes Kepribadian Online

Dengan mengikuti tes ini Anda pasti akan sangat terbantu ketika ingin memilih jurusan kuliah. Karena dengan tes ini Anda bisa dengan mudah tahu kemampuan Anda

Sekarang sudah banyak tempat tes kepribadian online yang bisa Anda gunakan ketika masih bingung saat akan menentukan jurusan kuliah. Apalagi terkadang Anda akan merasa ragu dengan pilihan Anda sendiri, bahkan orang disekitar Anda juga tidak bisa memberikan solusi terbaik.

Nah, untuk mengatasi masalah ini Anda bisa saja mengikuti tes minat dan bakat. Dengan ini Anda bisa dengan mudah mengetahui jurusan yang sesuai dengan diri Anda. Anda juga tidak perlu merasa khawatir dengan biaya yang dibutuhkan, karena sudah banyak tempat tes online yang tersedia.

Macam dan Jenis Tes Kepribadian Online guna Menentukan Jurusan Kuliah

Memang dengan semakin berkembangnya teknologi sekarang ini semua hal sudah terbantu melalui media digital. Salah satunya tes kepribadian ini, Anda bisa mengakses tes ini secara online dengan mudah dan yang terpenting tes ini tidak berbayar atau gratis.

Dengan mengikuti tes ini Anda pasti akan sangat terbantu ketika ingin memilih jurusan kuliah. Karena dengan tes ini Anda bisa dengan mudah tahu kemampuan Anda. Nah, bagi Anda yang masih penasaran berikut ini beberapa tes kepribadian secara online yang bisa Anda ikuti.

Temu Bakat

Tes kepribadian online pertama yang bisa Anda kunjungi ketika bingung menentukan jurusan kuliah adalah Temu Bakat. Di sini Anda akan dibantu untuk menemukan bakat yang Anda miliki. Sehingga Anda bisa menyalurkan bakat tersebut untuk memilih jurusan kuliah yang sesuai.

Temu Bakat ini akan membantu seseorang untuk mengetahui kompetensi dan minat seseorang akan suatu peran atau pekerjaan. Selain itu, tes ini juga akan membantu seseorang untuk menemukan kekuatan ke arah yang produktif yang mungkin belum diketahuinya.

Brain Wonders

Tes kepribadian online satu ini merupakan sebuah organisasi layanan konseling yang sangat bermanfaat bagi anak-anak, remaja hingga orang dewasa. Perusahaan konseling terbesar yang berada di India ini akan memberikan bimbingan konseling setiap hari. Ada beberapa tes yang bisa Anda ikuti di tempat ini.

Bahkan Anda bisa melakukan tes IQ, banyak orang yang sudah menggunakan tes ini terutama bagi siswa untuk menentukan kemampuan mereka terhadap sesuatu. Selain itu, di tempat ini Anda juga bisa melakukan tes bakat dan minat secara online. Hal ini akan sangat membantu Anda yang masih bingung memilih jurusan kuliah.

Tes IQ Online

Test ini merupakan salah satu dari serangkaian test kepribadian online untuk menentukan jurusan kuliah yang harus kamu kerjakan, bersamaan dengan serangkaian test lainnya. Merupakan jenis tes untuk mengukur kemampuan kita secara kognitif yang sangat populer.

Umumnya saat melakukan test ini, para siswa akan mendapatkan sebuah sertifikat yang berguna sebagai bukti sertifikasi. Sertifikat ini akan menjadi sebuah nilai tambah saat proses penyaringan kandidat mahasiswa baru. Sehingga wajib untuk melampirkannya sebagai salah satu berkas penting.

Tes Bakat Indonesia

Tes Kepribadian yang selanjutnya ini menyediakan beragam tes minat dan bakat untuk berbagai jenjang pendidikan. Nah, bagi Anda yang bingung memilih jurusan kuliah bisa mencoba untuk mengikuti tes kepribadian satu ini. Tes ini akan memberikan gambaran minat, potensi, dan kepribadian Anda. 

Apa Saja Sih Peran Tes Kepribadian Online dalam Menentukan Jurusan Kuliah Itu?

Tentu bagi kita yang baru saja lulus SMA, akan bimbang pada jenjang pendidikan selanjutnya, yaitu bangku kuliah. Ada sebagian besar remaja yang merasa bingung akan mengambil jurusan apa. Biasanya mereka menimbang jurusan kuliah pilihan sendiri, rekomendasi dari orang-orang sekitar, atau, menyukai tantangan baru.

Adanya tes kepribadian ini, memang terbukti sangat membantu karena dapat menentukan secara lebih jauh bagaimana karakter, minat, sampai dengan bakat yang kamu miliki. Untuk itu, ini dia sederet manfaat melakukan tes ini, yang sungguh bisa kamu rasakan.

Berkomitmen untuk Mengasah Kemampuan Terus Menerus

Jika tes kemampuan diri telah dikerjakan, setidaknya kita dapat terus mengasah kemampuan yang ada pada diri masing-masing secara maksimal dan terus menerus. Sehingga kamu juga bisa keluar dari zona nyaman, dan melakukan tantangan baru yang sudah pasti kamu sukai.

Mengenal Diri Lebih Dalam

Tes kepribadian ini mampu mengenali dirimu secara lebih dalam, dan menilai karaktermu nantinya akan cocok mengambil studi yang seperti apa. Sehingga, jurusan kuliah dapat diambil secara tepat, dan kamu bisa enjoy melaksanakannya.

Nah, buat kamu yang masih bingung dimana harus menjajal tes kepribadian ini, kamu bisa segera mengunjungi NS Development. Tidak hanya tes kepribadian online saja yang dilayani, melainkan tes-tes psikolog lainnya. Tentunya dengan hasil akurat, aman, dan real time.

Artikel berhubungan: