logo PT Nirmala Satya Development
Vendor Psikotes Online

Lakukan analisis terlebih dahulu dalam memilih vendor psikotes online, agar sesuai dengan platform kebutuhan perusahaan anda.

Vendor psikotes online yang terpercaya penting untuk diketahui. Vendor psikotes tersebut dapat membantu HRD dalam melakukan proses rekrutmen karyawan pada suatu perusahaan. Banyak pihak HRD yang melakukan kesalahan dalam melakukan proses seleksi terhadap calon pelamar perusahaan. Oleh karena itu, dengan menggunakan psikotes online pihak HRD tidak akan merasa kewalahan lagi dalam menyeleksi pelamar kerja yang banyak jumlahnya.

Inilah Tips Vendor Psikotes Online yang Terpercaya

Penerimaan karyawan dalam perusahaan tentunya membutuhkan proses seleksi yang ketat. Hal itu dilakukan supaya perusahaan bisa mendapatkan kandidat yang benar-benar sesuai kriteria dan berkualitas. Maka dari itu, penting sekali untuk memilih jasa vendor psikotes online yang berpengalaman dan terpercaya dalam bidangnya.

Pada saat ini sudah banyak HRD perusahaan yang menyerahkan proses kandidat karyawan perusahaan pada vendor psikotes online. Dengan melakukan cara ini dapat menjadikan proses seleksi kandidat calon karyawan menjadi lebih cepat dan efisien. Vendor psikotes tersebut nanti akan membantu pemilihan kandidat karyawan yang sesuai dengan kriteria perusahaan.

Supaya tidak memiliki rasa kecewa pastikan memilih jasa psikotes yang tepat. Berikut merupakan tips untuk vendor psikotes online yang terpercaya:

1. Pastikan Mendiskusikan dengan Jelas Tentang Kebutuhan Perusahaan

Biasanya kebutuhan setiap perusahaan dalam merekrut karyawan memang berbeda. Pasti perusahaan memiliki kriteria dan persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon karyawan yang akan masuk ke dalam perusahaan. Oleh karena itu, pilihlah vendor psikotes online yang bisa diajak bekerja sama. Biasanya vendor akan mencari tahu terlebih dahulu tentang kebutuhan perusahaan terkait penerimaan calon karyawan.

Kebutuhan tersebut meliputi tentang kriteria dan persyaratan calon karyawan. Hal ini dilakukan untuk memastikan metode tes yang akan dipakai agar bisa lebih tepat. Sehingga proses seleksi juga bisa berjalan lebih lancar sesuai dengan harapan.

2. Tentukan Alat Ukur Psikotes yang Dipakai

Tips memilih vendor psikotes online selanjutnya yaitu dengan menentukan alat ukur psikotes yang dipakai. Hal ini wajib untuk diperhatikan karena dalam proses seleksi setiap vendor pasti memiliki alat ukur psikotes yang berbeda. Perbedaan dalam penggunaan alat ukur tes bisa memberikan standar hasil pengukuran yang berbeda pula. Oleh karena itu, tidak dapat membandingkannya dengan hasil yang lain.

Untuk itu, sebaiknya menanyakan terlebih dahulu tentang alat ukur apa yang digunakan. Sepakati bersama vendor alat ukur apa yang akan digunakan dalam tes psikotes online ini. Apabila semua sudah dibicarakan dengan jelas maka, calon karyawan bisa sesuai dengan harapan perusahaan.

3. Ketahui Terlebih Dahulu Kredibilitas Jasa Vendor Psikotes

Perusahaan akan melakukan berbagai hal dalam proses perekrutan karyawan salah satunya yaitu dengan menggunakan vendor yang menangani tes psikotes. Selain itu, perusahaan juga rela untuk mengeluarkan biaya yang besar untuk membayar vendor tersebut. Maka dari itu, pilihlah vendor psikotes yang terpercaya dan berpengalaman supaya tidak rugi. Lakukan survei tentang kredibilitas vendor psikotes online yang akan anda gunakan.

Selain itu, jangan lupa untuk melihat ulasan perusahaan lain yang sudah pernah menggunakan vendor tersebut. Dengan hal itu, bisa jauh lebih mengenal dan menilai kualitas dari vendor psikotes yang akan Anda gunakan. Apabila terdapat testimoni baik dari perusahaan yang sudah menggunakannya maka sudah bisa dipastikan jika vendor tersebut memang memiliki kualitas baik dan terpercaya.

4. Pastikan Vendor Memiliki Format Laporan yang Tidak Rumit

Vendor psikotes online yang sudah berpengalaman pasti akan memberikan format laporan yang sederhana dan mudah untuk dipahami. Biasanya format yang digunakan tidak kompleks dan bisa memberikan gambaran psikologis dari calon karyawan secara umum. Semuanya bisa terdapat dengan jelas dalam laporan tersebut.

Dalam laporan tersebut juga akan terdapat kelebihan yang dimiliki calon karyawan dan kekurangan yang harus ditingkatkan saat bekerja pada perusahaan.

Vendor Psikotes yang Terpercaya

Pada saat ini memang banyak vendor psikotes yang ada namun, belum tentu terpercaya. Vendor psikotes online yang sudah pasti terpercaya dan berpengalaman yaitu NS Development. Dengan jasa vendor NS Development ini Anda bisa memilih alat tes dengan bebas yang sesuai kebutuhan. Selain itu, Anda juga bisa melakukan custom psikogram sesuai dengan format perusahaan.

Nah, itu tadi ulasan tentang tips memilih vendor psikotes online yang terpercaya dan sudah pasti berpengalaman. Oleh karena itu, pastikan memilih vendor psikotes yang sudah pasti terpercaya agar tidak merugikan perusahaan.

Artikel berhubungan: