logo PT Nirmala Satya Development
Vendor Psikotes Online

Vendor psikotes online NS Development menyediakan aplikasi psikotes online untuk berbagai keperlua.

Vendor psikotes online tentunya banyak dicari oleh orang-orang untuk membantu dalam penyelenggaraan psikotes secara online. Tentunya Anda sudah tidak asing lagi dengan tes psikologi atau psikotes bukan? Psikotes merupakan tes yang dilakukan untuk mengukur aspek individu secara psikis yang berguna untuk mengukur fungsi atau kemampuan kognitif dan emosional seseorang.

Tujuannya yaitu untuk mengukur berbagai kemungkinan atas bermacam-macam kemampuan orang secara mental dan faktor pendukung lainnya termasuk prestasi, kemampuan, kepribadian serta intelegensi. Singkatnya psikotes merupakan serangkaian kegiatan yang dilakukan untuk mengetahui gambaran seseorang atau pelakunya mulai dari kemampuan kognitif, kondisi emosi, kecenderungan sikap, dan hal-hal yang memengaruhinya.

Vendor Psikotes Online Terbaik di Indonesia

Psikotes memiliki banyak manfaat yang bisa diperoleh. Diantaranya yaitu mampu mengetahui sifat kepribadian yang belum pernah diketahui oleh diri seseorang. Sebab kepribadian sulit untuk diukur saat wawancara maupun kegiatan pengamatan lainnya. Manfaat kedua yaitu lebih mudah dalam mengetahui psikodinamika.

Psikodinamika sendiri merupakan teori kepribadian yang mampu menganalisis dasar-dasar kepribadian seseorang secara tepat. Bukan hanya seputar kepribadian saja namun juga mencakup perasaan dan emosi khususnya dalam menghadapi suatu masalah maupun tantangan.

Psikotes juga bisa digunakan untuk mengukur kecerdasan seseorang yaitu kecerdasan intelegensi (IQ) dan juga kecerdasan emosional dan spiritual (EQ). Manfaat lainnya yaitu bisa mengetahui kondisi kejiwaan seseorang, apakah ia mengalami gangguan kejiwaan atau tidak. Selain itu masih banyak lagi manfaat yang bisa diperoleh dengan psikotes.

Karena banyaknya manfaat itulah, psikotes sering diterapkan untuk berbagai keperluan. Misal digunakan oleh perusahaan dalam proses seleksi kerja, digunakan oleh pelajar untuk menentukan jurusan yang paling tepat untuknya dan masih banyak lagi.

Biasanya psikotes dikerjakan menggunakan kertas yang berisi pertanyaan tertentu yang harus dijawab oleh peserta tesnya. Namun, pada zaman yang semakin modern ini, psikotes bukan hanya bisa dilakukan secara offline saja. Namun juga bisa dilakukan secara online dengan memanfaatkan vendor psikotes online.

Nah, salah satu vendor tersebut yang terbaik di Indonesia dan bisa Anda gunakan yaitu NS Development. Melalui vendor ini Anda bisa lebih mudah dalam menyelenggarakan psikotes secara online untuk berbagai kebutuhan Anda.

Kelebihan Psikotes Online

Menjalankan psikotes online bersama vendor psikotes online NS Development juga memiliki berbagai kelebihan dibandingkan dengan menjalankan tes secara offline. Karena itu pun banyak orang yang beralih untuk melaksanakan psikotes secara online. Nah, berikut adalah beberapa kelebihan dari psikotes online:

1. Tidak Memerlukan Kertas

Karena pelaksanaan tes secara online maka dalam pengerjaannya tidak membutuhkan kertas. Melainkan menggunakan perangkat berupa komputer, laptop, maupun menggunakan ponsel. Hal ini tentu saja membuat tes semakin simpel dan mudah. Para pesertanya pun tidak perlu repot-repot membawa berbagai alat tulis.

2. Bisa Dilakukan Dimana Saja

Psikotes online juga bisa dilakukan di mana saja dengan mudah. Asalkan tempat tersebut memiliki jaringan internet yang bagus, jika tidak maka tentu proses pengerjaan tes bisa saja terganggu. Karena itu penting untuk memastikan bahwa Anda memiliki cukup kuota dan sinyal yang lancar sebelum memulai tes.

3. Alat Tes Terstandarisasi

Alat tes yang disediakan oleh vendor psikotes online ini sudah divalidasi dan reliabel serta telah diuji oleh ahli dibidangnya. Dengan begitu tentunya alat tes benar-benar berkualitas dan mampu memberikan hasil yang akurat.

4. Hasil Tes Bisa Dilihat Secara Realtime

Hasil tes yang dikerjakan oleh peserta bisa dilihat secara realtime setelah peserta selesai mengerjakan tes. Dengan begitu akan hasilnya bisa segera diketahui dengan cepat. Selain itu proses skoringnya juga dilakukan menggunakan sistem sehingga lebih minim terjadinya kesalahan.

5. Lebih Aman

NS Development juga menawarkan proctoring camera, observasi secara analytic, dan identifikasi perangkat yang digunakan peserta tes untuk mengetahui aktivitas selama pengerjaan tes. Dengan begini maka jika terdapat peserta yang hendak berbuat curang tentu saja akan ketahuan.

Itulah berbagai manfaat dari pelaksanaan psikotes secara online. Nah, jika Anda sedang mencari vendor psikotes online untuk berbagai keperluan tes psikologi maka Anda bisa mempercayakannya pada NS Development. Tentunya NS Development siap memberikan pelayanan yang terbaik untuk berbagai kebutuhan Anda.

Artikel berhubungan: