logo PT Nirmala Satya Development
Tes Intelegensi Online

Ada beberapa cara yang bisa diterapkan untuk meningkatkan intelegensi anda.

Beberapa individu memang memiliki dan dianugerahkan kecerdasan yang tingg. hal ini dikarenakan menurut para ahli kecerdasan bisa dipengaruhi oleh keturunan. Selain itu, intelegensi yang dimiliki seseorang juga dipengaruhi oleh berbagai faktor lainnya.

Dalam hal ini intelegensi sangatlah penting bagi seseorang individu, dengan memiliki intelegensi yang tinggi seseorang dengan mudah menangkap suatu informasi, mempelajari sesuatu dan dapat memecahkan masalah yang ada. Untuk mengetahui tingkat intelegensi seseorang tentunya harus di ukur menggunakan Tes Intelegensi Online. dengan mengukur kita dapat tahu sejauh mana intelegensi yang kita miliki.

Banyak faktor lain yang menyebab seseorang memiliki intelegensi yang tinggi. Namun, kebanyakan individu jarang dan tidak tau bagaimana cara meningkatkan intelegensi karena mereka merasa tidak bisa untuk meningkatnya. Telah banyak peneliti yang meneliti terkait bagaimana mengembangkan serta meningkatkan intelegensi seseorang. Anda bisa mengikuti cara meningkatkan kecerdasan sebagai Berikut.

1. Membaca buku

Membaca buku merupakan salah satu cara meningkatkan intelegensi anda. Seperti kata sebuah pepatah “ buku merupakan jendela dunia”. Pepatah tadi mungkin tidak salah karena dengan membaca buku tentunya kita mendapatkan ilmu sehingga kita dapat mejadi tahu apa yang tidak kita ketahui.

Seperti yang kita ketahui bahwa negara jepang merupakan negara yang penduduknya memiliki kecerdasan yang tinggi bahkan nomor 1 di dunia. Hal ini dikarenakan orang-orang jepang memiliki kebiasaan membaca buku. Tak jarang para penduduk warga jika kita lihat ketika berada distasiun kereta baik itu orang dewasa bahkan anak-anak membaca buku. Semakin banyak kosa kata yang kita baca makan akan semakin meerangsang kecerdasan yang kita miliki. Dengan membaca buku seseorang juga bisa mengasah kemampuan dalam menganalisa masalah. Seperti membaca buku misteri atau genre lain, membuat seseorang dipaksa untuk berpikir dan terbawa dalam suasana isi bacaannya. Setelahnya seseorang akan mulai menebak hingga menganalisa apa yang akan terjadi pada alur buku yang dibaca tadi. Kemampuan untuk menganalisis ini merupakan sesuatu yang bisa ditingkatkan melalui bacaan buku.

2. Mengasah daya ingat

Anda bisa mengasah daya ingat yang anda miliki dengan sering berlatih. Seperti bermain game. Ya, mendengar kata game mungkin kita sudah beranggapan negatif bahwa game membawa ke hal yang negatif. Namun , ada berapa game yang melatih daya ingat memori kita seperti bermain puzzle, teka-teki, rubik sudoku dan masih banyak lainnya.

Hal ini di dukung oleh hasil studi yang dipublikasikan Nature, para peneliti dari Universitas Sains dan Teknologi Elektronik China breast Universitas Macquarie Australia belum lama ini menemukan korelasi antara bermain video game bergenre aksi dan peningkatan volume otak. peneliti berpendapat bahwa peningkatan kecerdasan kognitif otak bisa dirangsang oleh game.

3. Berolahraga

Melakukan olahraga tentunya akan meingkatkan kesehatan dan kebugaran tubuh. Namun, disamping itu tenyata dengan melakukan olahraga juga meningkatkan kecerdasan seseorang. Hal ini didukung oleh sebuah studi yang dimuat dalam jurnal Proceedings of the National Academy of Sciences of the United States of America, seseorang yang melakukan olahraga, terutama aerobik, bisa meningkatkan kepandaian verbal sebanyak 50 persen. Justin Rhodes, seorang profesor psikologi di University of Illinos di Urbana Champaign, menyatakan bahwa  ketika berolahraga tekanan dan aliran darah meningkat ke seluruh tubuh, termasuk pada otak. Semakin banyak darah yang mengalir, berarti semakin banyak pula energi dan oksigen yang membuat kinerja otak semakin baik.

4. Jangan pernah berhenti Belajar

Belajar merupakan hal yang penting, dengan belajar otak kita akan mengalami perkembangan dan itu memberikan dampak pada kecerdasan yang kita miliki. Para ahli berpikir bahwa belajar dapat membantu menjaga ingatan tetap kuat dengan membiasakan seseorang untuk aktif secara mental. Hal ini akan menantang otak dengan latihan mental agar bisa mengaktifkan proses yang membantu menjaga sel-sel otak individu dan merangsang komunikasi. Misal mengerjakan hobi, mempelajari keterampilan baru, hingga menjadi sukarelawan atau mentoring.Sebuah penelitian dari tahun 2018 yang dimuat dalam jurnal Psychological Sciences menemukan, mengenyam pendidikan formal setiap tahun bisa meningkatkan 1-5 poin IQ.

Hal diatas tentunya masih sebagian kecil cara – cara meningkatkan intelegensi yang dimiliki seserorang tentunya masih banyak cara lainnya agar fungsi otak kita berkembang menjadi lebih baik. Salah satunya mengikuti Tes Intelegensi Online dengan mengikuti sebuah tes kita bisa tahu bahwa tingkat kecerdasan yang kita miliki dengan hal itu, kita bisa menjadikan bahan evaluasi untuk meningkatkan kecerdasan kita.

Artikel berhubungan: