logo PT Nirmala Satya Development
Tes Kepribadian Online

Tes EPPS online terdiri dari 15 aspek yang diukur. Semua berdasarkan tes kepribadian H.A. Murrary

Tes kepribadian online saat ini sudah tersedia dengan berbagai fitur menarik. Dengan adanya tes ini membantu seseorang lebih memahami tentang diri pribadi. Seperti halnya tes EPPS (Edward Preference Schedule). Di mana tes EPPS ini adalah tes kepribadian yang membantu mengukur tingkat kepribadian seseorang.

Tes yang dilakukan berdasarkan teori kepribadian seseorang yang bernama H.A. Murray. Tes ini mencakup beberapa kebutuhan bahkan kurang lebih berjumlah 15. Kebutuhan yang berjumlah 15 ini harus dimiliki oleh seseorang. Biasanya tes kepribadian online ini dilakukan bagi mereka yang hendak masuk kerja. Sehingga dapat mengetahui seberapa besar batasan kemampuan yang dimiliki diri sendiri.

Tes Kepribadian Online Terbaik

Saat ini dunia teknologi semakin berkembang. hal ini juga dapat dipengaruhi dengan banyaknya kebutuhan dan aktivitas yang dilakukan via online.

Seperti tes kepribadian EPPS. Edward Personal Preference Schedule menjadi salah satu aplikasi psikotes online terbaik. Aplikasi ini dipelopori oleh NS Development yang menghadirkan berbagai fitur lengkap di dalamnya.

Misalnya dari fitur histori pelaksanaan, identitas perangkat peserta tes, dan masih banyak yang lainnya. Untuk platform psikotes wajib memiliki fitur standart tersebut.

Anda tidak perlu ragu karena semua bisa Anda dapatkan di aplikasi tes kepribadian online EPPS terbaik. Banyak keunggulan yang ditawarkan.

Selain fiturnya lengkap, hasilnya bisa Anda peroleh setelah tes selesai yang dipadukan dengan psikotes lainnya, untuk memperoleh laporan selengkapnya.

Tes EPPS online terdiri dari 15 aspek yang diukur. Semua berdasarkan tes kepribadian H.A. Murrary. Adapun beberapa aspek yang diukur dalam tes kepribadian ini antara lain:

1. Need for Autotomi (aut)

Aspek pertama yang diukur dalam tes kepribadian online EPPS yaitu tentang kebutuhan untuk tidak bergantung pada orang lain.Sehingga saat mengerjakan sesuatu yang diinginkan sesuai yang diputuskan dan merasa bebas bekerja.

2. Need for Order (ord)

Sedangkan untuk tes ini yaitu kebutuhan untuk melakukan segala sesuatu. Misalnya mampu menyelesaikan tugas secara teratur, tersusun, dan terencana.

3. Need for Achievement (arc)

Tes kepribadian online memang mencakup banyak hal termasuk tes kebutuhan untuk berprestasi dalam menghadapi tantangan. Misalnya usaha untuk mencapai hasil kerja sebaik mungkin.

4. Need for Exhibition (exh)

Pada segi tes EXH ini lebih menonjolkan tentang kebutuhan seseorang dalam menonjolkan sesuatu yang ada dalam diri atau biasa disebut dengan pamer. Sifat pamer atau ingin dipuji dengan mudahnya dapat ditemukan pada diri seseorang.

5. Need for Defference (deff)

Kebutuhan seseorang untuk mengambil keputusan untuk lebih mengalah karena tidak mampu. Tes ini mengindikasi mau menerima pendapat orang lain bahkan menerima keputusan orang lain.

6. Need for Dominance (dom)

Tes kepribadian online yang mengarah pada kebutuhan seseorang untuk lebih atau menang atas orang lain. Sehingga senang berdebat atau antusias untuk menjadi pemimpin.

7. Need for Abasement (aba)

Tes yang mengarahkan kebutuhan seseorang untuk selalu merasa kurang mampu atau bersalah. Sehingga ketika membuat satu kesalahan merasa jika dirinya yang paling berdosa.

8. Need for Affiliation (aff)

Kebutuhan untuk bergabung dengan orang lain. Memiliki sifat yang loyal terhadap teman dan berpartisipasi aktif dalam setiap kegiatan.

9. Need for Succorence (succ)

Tes kepribadian online untuk lebih senang mendapatkan perhatian lebih dari orang lain. Sehingga lebih senang ditolong, menerima saran, dan senang terhadap seseorang yang ramah.

10. Need for Intraception (int)

Tes untuk menyesuaikan diri dengan perasaan dan pandangan orang lain. Mampu mengamati pandangan orang lain baik menilai maupun mengerjakan.

11. Need for Change (chg)

Tes kepribadian untuk merasakan sesuatu yang baru. Aspek ini menandakan jika seseorang senang terhadap hal-hal baru.

12. Need for Endurance (end)

Aspek untuk melakukan segala sesuatu sampai selesai sesuai yang menjadi tanggung jawabnya. Baik itu, menyelesaikan tugas maupun masalah tertentu.

13. Need for Naturance (nur)

Aspek di mana seseorang suka menolong orang lain yang mengalami kesulitan.

14. Need for Aggression (agg)

Kebutuhan untuk menyerang atau melakukan tantangan, baik melalui tindakan maupun pandangan.

15. Need for Heterosexuality (het)

Aspek untuk berhubungan dengan jenis kelamin lain. Mulai dari suka dengan lawan jenis atau berbicara tentang seksual.

Selain 15 aspek yang ada tes kepribadian online EPPS juga mampu mengukur tingkat konsistensi jawaban setiap peserta. Untuk hasil konsistensi kurang dari 9 menunjukkan jawaban peserta tidak bisa dipercaya. Sehingga hasilnya tidak valid.

TES EPPS ONLINE

NS Development menyediakan aplikasi tes EPPS dalam bentuk aplikasi psikotes online, yang telah di validasi oleh psikolog-psikolog berpengalaman, sehingga memberikan kepercayaan terhadap hasil tes. Kolaborasi antara tim IT dan Tim psikolog menghasilkan karya bermutu dan terpercaya dengan menyediakan aplikasi tes EPPS Online. Menggunakan Aplikasi tes EPPS Online memudahkan pengguna baik peserta tes maupun user (psikolog, perusahaan, Lembaga Pendidikan, Asesor) dalam mengakses tes EPPS.

Tes EPPS Online NS Development dapat diakses dimana saja dengan menggunakan perangkat yang tersedia seperti laptop, komputer, tablet dan mobile phone. Aplikasi psikotes online ini dapat digunakan dengan menggunakan browser maupun aplikasi android.

Ingin mengetahui lebih lengkap mengenai Tes DISC Online NS Development? Dapat mengunjungi langsung link tautan Tes EPPS Online.