logo PT Nirmala Satya Development
Jasa Psikotes Online

PT. Nirmala Satya Development atau NSD merupakan salah satu jasa psikotes online yang menyediakan platform tes psikologi online terbaik di Indonesia

PT. Nirmala Satya Development atau NSD merupakan salah satu jasa psikotes online yang menyediakan platform tes psikologi online terbaik di Indonesia. Dengan sistem yang terintegrasi ke dalam Aplikasi Recruitment (Job Posting, Psikotes Online, Database Recruitment) mampu membantu dalam membangun pusat data serta memudahkan pengambilan keputusan pada saat proses recruitment.

Dengan bergabung di sistem NS Development, Anda bisa mendapatkan fitur yang sesuai kebutuhan dan database recruitment yang tanpa batas. Selain itu, Anda juga bisa memperoleh aplikasi psikotes terpercaya, customize psikogram (hasil psikotes) sesuai dengan form perusahaan, serta layanan free customized tools khusus perusahaan.

Layanan ini bisa diakses melalui desktop (komputer atau laptop) maupun mobile phone (aplikasi Android atau browser).

Manfaat Jasa Psikotes Online NS Development untuk SDM Perusahaan

Sekarang ini, psikotes baik secara konvensional maupun online sudah menjadi sebuah rangkaian penting didalam proses seleksi karyawan.

Biasanya, sebuah perusahaan mengharuskan kandidat yang melamar kerja untuk melewati psikotes atau tes psikologi demi menempati posisi penting, seperti manajer di perusahaan. Beberapa perusahaan memilih melakukan tes psikologi secara konvensional. Akan tetapi seiring perkembangan zaman psikotes online juga cukup banyak diminati untuk melakukan tes psikologi.

Hal ini dikarenakan psikotes berbasis digita ini dinilai lebih efektif dan efisien, baik dari segi waktu, biaya, maupun tempat pelaksanaan tes. Sebab, tes psikologi online ini bisa Anda lakukan kapanpun dan dimanapun. Selain itu biayanya pun lebih terjangkau.

Lantas, saja manfaat menggunakan jasa tes psikologi online dari NS Development ini kaitannya dengan sumber daya manusia alias SDM di sebuah perusahaan?

Bisa untuk Mengukur Kecerdasan Karyawan

Dengan menggunakan jasa psikotes online NSD maka perusahaan bisa mengetahui potensi kecerdasan karyawan. Kecerdasan disini bukan hanya kecerdasan intelligence saja, namun biasanya berhubungan dengan kecerdasan emosional serta spiritual.

Untuk posisi tertentu, seperti posisi yang penting butuh kemampuan kepemimpinan tinggi, seperti manajer, maka pelamar harus punya kecerdasan emosional serta spiritual yang baik, selain intelegensi. Apabila keduanya buruk, anak bakal berpengaruh buruk juga terhadap performa perusahaan.

Mengenali Kepribadian Karyawan

Di dalam proses interview, seseorang yang sadar bahwa ia tengah diwawancarai untuk posisi yang diinginkannya bakal berupaya sebaik mungkin demi menampilkan sosok terbaik dirinya. Apabila wawancara tak menggali lebih dalam terkait kepribadian kandidat karyawan itu, bisa jadi pewawancara akan tertipu dengan pertemuan perdana tersebut.

Adanya psikotes ini yaitu untuk mengenali kepribadian tersebut jadi penting demi mengetahui apakah kandidat karyawan itu mampu mengatasi beban kerja yang bakal diterimanya kelak. 

Memperkirakan Performa Kerja Karyawan

Masing-masing orang punya performa kerja yang tidak sama. Ada orang yang mampu bekerja dengan baik saat bekerja dalam tim, namun ada pula yang malah bekerja baik ketika sendirian. Semua itu bisa dilihat saat Anda memanfaatkan jasa psikotes online.

Psikotes ini penting dilakukan terutama terhadap pelamar untuk menempati posisi yang butuh ketahanan akan tekanan dan juga deadline. Apabila ketahan pelamar terhadap dua hal tersebut tak diketahui, dikhawatirkan kinerja perusahaan bakal terhambat. Bahkan lebih buruknya lagi yakni kandidat mengundurkan diri.

Pemetaan Karyawan

Tes psikologi juga punya tujuan untuk mengenali potensi karyawan. Sehingga dengan menggunakan jasa psikotes online ini bisa untuk mengetahui hal tersebut agar mempermudah perusahaan dalam menempatkan karyawan berdasarkan kemampuannya. Apabila karyawan bisa bekerja sesuai kemampuan, bakat, serta minatnya. Maka dirinya bakal bekerja dengan rasa bahagia tanpa merasa tertekan atau terbebani.

Rencana Penempatan

Karyawan yang berhasil di dalam kinerjanya tentu akan memperoleh promosi. Sebuah perusahaan juga mungkin bakal melakukan rotasi sesuai kemampuan posisi yang terdapat di perusahaan. Apabila memang perusahaan membuka departemen baru serta ingin mengisi departemen tersebut dengan karyawan yang sudah ada. Untuk melakukan kedua hal itu, maka hasil psikotes akan sangat membantu perusahaan untuk melakukan penempatan.

Sistem NS Development bisa dipergunakan di dalam lingkup:

  1. Industri (perusahaan) guna melakukan proses recruitment dan assessment yang meliputi profiling karyawan, promosi, atau mutasi.
  2. Untuk pendidikan (institusi pendidikan) yang bertujuan dalam mengenali kemampuan belajar, arah minat bakat, serta perencanaan dan pengembangan karir.

Melalui sistem NS Development, jasa psikotes online terbaik di Indonesia ini memberikan laporan hasil tes psikologi secara realtime dan akurat, bisa merecord tiap proses recruitment dan assessment. Alat-alat tes kami telah tervalidasi serta reliabel diuji oleh ahli di bidangnya. Selain itu sistem NSD juga disebut user friendly serta accessible. Yuk, segera bergabung dengan kami dan dapatkan layanan memuaskan! 

Artikel berhubungan: