logo PT Nirmala Satya Development
 Platform Psikotes Online

Platform psikotes online merupakan aplikasi yang akan memberikan bantuan kepada para HRD

Platform psikotes online merupakan aplikasi yang akan memberikan bantuan kepada para HRD. Lebih tepatnya untuk melakukan pengamatan secara sistematis guna mengetahui kinerja serta perilaku seseorang secara online. Nantinya, hasil dari tes psikologi tersebut juga akan dinyatakan dalam skala atau numerik.

Dengan demikian, bagi Anda yang ingin melamar kerja, tes psikotes adalah hal yang wajib untuk Anda ikuti. Selain itu setiap perusahaan juga mempunyai kewajiban untuk memberlakukan hal tersebut.

Karena memang tes psikotes sangatlah memberikan keuntungan bagi perusahaan ataupun pelamar kerja. Pernahkah dalam melamar pekerjaan Anda merasa kesulitan untuk menyelesaikan tes psikotes?

Menjadi seorang HRD sebuah perusahaan mempunyai tugas serta kewajiban yang tidak bisa dianggap enteng. Salah satu tugas yang harus dilakukan seorang HRD adalah melakukan rekrutmen karyawan sesuai dengan misi serta visi perusahaan. Tetapi seringkali dalam proses melakukan rekrutmen tersebut membutuhkan waktu serta tenaga yang lebih.

Platform Psikotes Online untuk Rekrut Karyawan

Adanya kemajuan teknologi di tengah pandemi nyatanya juga memberi keuntungan tersendiri. Meskipun kita harus melakukan banyak hal dirumah tetapi, pesatnya perkembangan teknologi digital mempermudah pagi kita melakukan banyak hal meskipun dari rumah.

Tidak mudah memang rekrut karyawan ketika sedang pandemi. Meskipun begitu terdapat beberapa perusahaan yang memberanikan diri untuk melakukanya. Tetapi biasanya perusahaan tersebut mencari karyawan yang mempunyai kualitas terbaik. Dia yang dianggap benar-benar bisa memberikan nilai plus ataupun kemajuan untuk perusahaan tersebut.

Maka, proses rekrut tersebut harus dilakukan dengan sungguh-sungguh. Untuk mengetahui apakah calon karyawan tersebut benar-benar berpotensi biasanya pihak perusahaan mengharuskan untuk tes psikotes. Nyatanya memang terdapat beberapa keuntungan yang akan didapatkan ketika rekrut karyawan menggunakan platform tes psikologi online. Apa saja berikut ini penjelasan lengkapnya.

Jenisnya Dapat Disesuaikan dengan Posisi Pekerjaan

Keuntungan menggunakan platform psikotes online yang pertama adalah jenis tes tersebut bisa disesuaikan dengan posisi pekerjaan. Salah satu hal penting yang menjadi perhatian bersama adalah, tak semua perusahaan itu mempunyai berbagai jenis psikotes. Sehingga dalam rekrutmen karyawan kerap kali jenis psikotes dengan posisi pekerjaannya itu tidak sesuai.

Guna mendapatkan hasil tes psikotes yang maksimal, HRD harus lebih cermat untuk menyesuaikan jenis tesnya dengan posisi atau deskripsi pekerjaannya. Apalagi jika mengingat pentingnya tas tersebut maka, sifatnya bukan sekedar formalitas saja. Penggunaan platform tersebut dalam proses rekrutmen tentunya juga akan lebih cepat, dan mudah.

Mengurangi Risiko Human Error

Meskipun seorang HRD bukan berarti tidak mungkin melakukan sebuah kesalahan. Apabila seorang HRD melakukan kesalahan sudah pasti akan merugikan calon karyawannya. Bukan hanya calon karyawan saja yang akan mengalami kerugian tetapi juga perusahaan. Bagaimana tidak?

Ketika nanti hasil tes psikotes tidak akurat, maka akan sangat sulit memilih serta menentukan calon karyawan yang benar-benar mempunyai potensi besar. Jika terjadi suatu kesalahan, karyawan yang mempunyai potensi serta pengaruh bagi perusahaan justru menjadi kandidat yang tidak lolos. Dan begitu juga sebaliknya. Karyawan yang tidak sesuai dengan kebutuhan perusahaan malah menjadi kandidat yang berhasil.

Tetapi akan berbeda cerita apabila anda menggunakan platform psikotes online. Sebab keuntungan lain yang akan anda dapatkan dari penggunaan Platform tersebut adalah mengurangi terjadinya human error. Bahannya menjamin keakuratan data dari tas tersebut, tapi proses rekrut akan semakin lebih cermat untuk dilakukan.

Pekerjaan HRD Jadi Lebih Efisien dan Efektif

Tidak hanya itu saja keuntungan yang akan didapatkan ketika memilih menggunakan platform psikotes online. Karena menjadikan pekerjaan HRD lebih efektif serta efisien.

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa pekerjaan seorang HRD bukan hanya melakukan rekrut karyawan saja. Sebab itulah supaya pekerjaannya menjadi lebih efisien dan bisa terlaksana dengan baik tanpa kendala, proses rekrut tersebut harus dilakukan dengan cepat.

Penggunaan aplikasi psikotes tersebut menjadikan pekerjaan HRD lebih efisien dan efektif. Alasannya adalah, karena sangat mudah untuk Anda gunakan. Bagaimana caranya? Anda hanya harus mempelajari bagaimana cara untuk mengoperasikan aplikasi tersebut.

Setelah itu, Anda bisa langsung melakukan tes psikotes untuk calon karyawan. Pengujian tersebut juga bisa Anda lakukan dengan lebih mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama.

Platform Terbaik

Saat ini juga terdapat beberapa transformers catatan online yang bisa Anda gunakan. Salah satunya adalah NS development. Merupakan aplikasi yang juga sekaligus vendor psikotes online. Program ini dikembangkan oleh PT Nirmala Setia Development yang merupakan perusahaan bergerak pada jasa konsultasi manajemen sumber daya manusia berbasis teknologi informasi.

NS development ini juga ada sejak tahun 2019. Mempunyai aplikasi yang sistemnya sudah terintegrasi. Sehingga memudahkan anda untuk melakukan rekrut karyawan serta membantu membangun pusat data sampai ke pengambilan keputusan. Uniknya lagi menggunakan program yang satu ini Anda juga bisa terhubung langsung ke aplikasi lowongan pekerjaan.

Anda juga akan mendapatkan bimbingan konseling dari para konselor. Karena tes psikotes online sangat penting baik untuk calon karyawan dan perusahaan. Itulah sebabnya NS development ada menjadi platform psikotes online terbaik.

Artikel berhubungan: