logo PT Nirmala Satya Development
Psikotes Online

Platform ini dapat menyederhanakan proses tes psikologi pada kegiatan seleksi karyawan baru karena tidak ada lagi limitasi waktu, tempat, ataupun jumlah peserta tes

NS Development adalah salah satu platform psikotes online yang berbasis cloud untuk membantu kebutuhan tes psikolog. Platform ini dapat menyederhanakan proses tes psikologi pada kegiatan seleksi karyawan baru karena tidak ada lagi limitasi waktu, tempat, ataupun jumlah peserta tes. Biaya yang dikeluarkan juga akan menjadi lebih murah daripada melakukan psikotes dengan cara konvensional.

Keunggulan Platform Psikotes Online NS Development

Melakukan tes psikologi dalam rangkaian proses seleksi calon karyawan baru dalam perusahaan juga penting untuk dilakukan. Bagi perusahaan proses psikotes ini dapat berguna untuk mengetahui potensi calon karyawan. Dengan begini maka perusahaan dapat menetukan apakah calon karyawan tersebut dapat diterima perusahaan atau tidak.

Selain itu, hasil psikotes juga dapat digunakan sebagai dasar penempatan calon karyawan pada bagian yang cocok untuknya dalam perusahaan. Dengan begitu maka karyawan akan mudah cocok dengan pekerjaannya sehingga menampilkan kinerja yang bagus untuk perusahaan. Di samping itu, psikotes juga dapat digunakan perusahaan untuk mengenali sifat, perilaku, maupun karakteristik calon karyawan dan bagaimana sikapnya dalam menghadapi berbagai masalah.

Karena pentingnya psikotes ini, maka prosesnya tidak dapat dilakukan seadanya atau menggunakan platform psikotes sembarangan. Jika platform yang digunakan hanya sembarangan mata tidak menutup kemungkinan hasil tesnya tidak akurat. Hal ini dapat menyebabkan kesalahan pengambilan keputusan oleh perusahaan.

Oleh karena itu, penting untuk menggunakan platform psikotes online yang terbaik demi mendapatkan hasil yang akurat dan benar. Nah, salah satu platform terbaik tersebut adalah NS Development. Perlu Anda ketahui juga bahwa selain platform untuk tes psikologi, NS Development juga dapat menerima permintaan untuk mengembangkan alat tes yang sudah tersedia menjadi alat tes yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan Anda.

Selain mengembangkan, platform ini juga dapat merubah alat tes offline yang sudah dimiliki perusahaan menjadi alat tes online. NS Development juga memiliki berbagai keunggulan lainnya yang dapat menguntungkan perusahaan dan juga peserta tesnya. Berikut ini adalah beberapa keunggulannya:

1. Fleksibel

Pelaksanaan tes dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun. Sehingga para peserta tidak akan terikat tempat dan waktu untuk melakukan psikotes. Perusahaan juga tidak perlu menyiapkan tempat dan waktu untuk bertemu dan melakukan tes seperti psikotes dengan cara konvensional.

2. Efektif dan Efisien

Semua rangkaian psikotes dapat dilakukan secara online sehingga lebih efisien dan efektif. Perusahan juga tidak akan kerepotan dengan penyelenggaraan psikotes ini.

3. Simple

NS Development adalah salah satu platform psikotes online yang simple dan sangat mudah untuk dipahami. Peserta yang baru akan pertama kali melakukan psikotes dengan platform ini juga tidak akan mengalami kesulitan atau kebingungan dalam menggunakannya.

4. Real Time Report

Laporan hasil psikotes calon karyawan dapat dilihat secara langsung oleh perusahaan setelah calon karyawan selesai mengerjakan psikotes. Dengan begini maka proses psikotes dan penilaiannya akan menjadi lebih cepat. Hal ini tentunya menguntungkan apalagi jika perserta tesnya banyak. Perusahaan pun juga tidak perlu repot-repot menilai hasil psikotes sendiri.

5. Hasil Akurat

Keunggulan platform psikotes online NS Development yang kelima yaitu hasil tes peserta dijamin keakuratannya. Hal ini karena hasil tes melalui proses penilaian secara otomatis sehingga minim kesalahan. Perusahaan pun juga tak perlu ragu lagi dengan hasilnya dan dapat mengambil keputusan dengan tepat.

6. Unlimited

Dengan NS Development perusahaan dapat melakukan psikotes dengan jumlah peserta yang tidak dibatasi. Sehingga mau seberapapun pesertanya baik banyak maupun sedikit perusahaan tetap dapat menggunakan platform ini.

7. Privasi Terjaga

Ketika melakukan tes secara online, mungkin sebagian orang merasa takut jika data dan hasil tes dapat tersebar dan diketahui oleh banyak orang. Akan tetapi dengan menggunakan NS Development Anda tidak perlu khawatir lagi tentang data yang bocor. Hal ini karena NS Development selalu menjaga privasi peserta berupa data dan hasil tes sehingga tidak akan tersebar.

8. Adjustable

Biasanya setiap perusahaan memiliki jenis tes yang berbeda sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Dengan platform psikotes online NS Development ini jenis tes yang digunakan dapat disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan Anda. Sehingga Anda dapat mendapatkan karyawan yang benar-benar cocok dan sesuai untuk perusahaan Anda.

Artikel berhubungan: