logo PT Nirmala Satya Development
Software Psikotes Online

Software online tersebut berupa tools khusus yang berfungsi melaksanakan tes psikologi yang dinilai lebih baik, efisien waktu, dan murah.

Berbagai macam kemudahan bisa Anda dapatkan dengan mengikuti software psikotes online yang diselenggarakan oleh NS Development. Software online tersebut berupa tools khusus yang berfungsi melaksanakan tes psikologi yang dinilai lebih baik, efisien waktu, dan murah. Terlebih jika peserta yang mengikuti dalam jumlah yang banyak. Kemungkinan, biaya yang dipasang jauh lebih murah.

Menjawab kebutuhan perusahaan akan tenaga kerja yang profesional dan mumpuni dalam bidangnya, tes psikotes online sudah menjadi hal yang sudah tidak asing lagi. Beberapa orang menganggap tes ini sebagai hal yang menakutkan. Ini berkaitan dengan beberapa sifat pertanyaan yang terkadang sulit diterka. Padahal, semua jawaban psikotes tidak bisa disajikan secara ilmiah, bahkan tidak menuntut jawaban yang sempurna.

Berbagai Kemudahan yang Disajikan oleh Software Psikotes Online NS Development

Hal yang perlu diketahui bahwa sebagian besar penyebab kegagalan psikotes yang dilakukan calon kandidat disebabkan karena tidak mempersiapkan mindset dengan benar.

Kesalahan fatal yang banyak dilakukan para peserta adalah terlalu fokus akan keinginan untuk bekerja di suatu perusahaan sehingga mereka hanya fokus mempelajari soal-soal tes dari online maupun buku. Mirisnya, mereka hanya terjebak pada jawaban yang sempurna.

Padahal, tujuan dari psikotes adalah mengetahui karakteristik dan watak para calon karyawan yang direkrutmen. Adapun penilaian karakteristik tersebut antara lain adalah personality, interest, intelegensi, dan attitudenya.

Sebagai jasa layanan psikologi online yang memiliki prinsip meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam proses rekrutmen dan asesmen, NSD menawarkan berbagai kemudahan yang tidak ada pada jasa pelayanan psikologi lain. Simak kemudahan-kemudahan yang diberikan jasa layanan software psikotes online yang akan diulas berikut ini.

Kemudahan Proses Seleksi

Dapatkan kemudahan dalam proses rekrutmen ketika Anda memutuskan untuk bergabung dengan sistem NSD. Selain mempersingkat waktu perekrutan, NSD juga menekan biaya psikotes. Jadi, saat para kandidat psikotes terdiri dalam jumlah banyak, kemungkinan biaya psikotes akan jauh lebih murah. 

Hal ini disebabkan oleh proses penyatuan rekrutmen yang dilakukan berada dalam satu sistem yang terbilang cukup kompleks. Adapun sistem tersebut dimulai dari perencanaan, posting lowongan, psikotes, progres, dan report rekrutmen.

Kemudahan Mengakses Lowongan Kerja

Kemudahan yang diberikan NSD dalam mengakses lowongan kerja adalah melalui sebuah sistem yang telah terintegrasi sehingga menjadi sarana untuk memudahkan pertemuan pelamar dan recruiter.

Pengambilan Keputusan Lebih Mudah

Adanya software psikotes online akan mempermudah pemeriksaan hasil tes psikologi tersebut karena penggunaannya telah dilengkapi dengan instruksi dan durasi pengerjaan. Hal ini memungkinkan para kandidat mengerjakan tes dimanapun dan kapanpun.

Kemudahan Sortir Pelamar dan Kandidat

Kemudahan menggunakan software tes psikologi online yang satu ini nyata dapat dirasakan pada fiturnya. Tidak ada batasan CV yang bisa diakses.

Hal ini dapat diartikan bahwa sistem yang digunakan dapat mengakses seluruh CV pelamar tanpa terkecuali. Adapun sortir pelamar dapat dipindahkan sebagai calon peserta yang potensial ataupun yang tidak sesuai dengan kualifikasi lowongan. 

Kemudahan Menghadapi Soal-Soal Psikotes

Banyak para kandidat tes psikologi mengeluh saat tiba waktunya menghadapi tes psikologi online. Sebagai vendor software psikotes online terpercaya, NSD akan membantu menyediakan layanan tes psikologi yang terbuka bagi siapapun, kapanpun, dan dimanapun. Semua hal dimulai dari validitas, keandalan, dan kerahasiaan peralatan tes sudah dipersiapkan dengan sedemikian baiknya sehingga tes yang akan berlangsung berjalan lancar. 

Kemudahan Melakukan Manajemen Lowongan

Kemudahan menggunakan software psikotes online yang disediakan NSD berikutnya adalah melakukan manajemen lowongan. Ini disebabkan oleh tampilannya yang user friendly. User pemula pun dapat mengoperasikannya dengan mudah.

Slot lowongan pekerjaan akan membantu memudahkan berbagai pekerjaan yang bersifat project karena memiliki fitur andalan untuk melakukan manajemen lowongan. 

Kemudahan Memberi Informasi

Kemudahan ini diperoleh melalui progres lowongan yang disediakan NS Development. Adapun kemudahan informasi yang diberikan baik dari sisi recruiter maupun sebagai calon kandidatnya. Dengan kemudahan pemberian informasi terkait progres lowongan ini bisa langsung diakses dalam sistem tanpa harus menghubungi pelamar satu persatu.  

Keunggulan Nirmala Satya Development

Saat Anda memutuskan menggunakan jasa NS Development, secara otomatis akan menghemat biaya dan efisien waktu pengerjaan. Berbeda halnya jika Anda menggunakan metode konvensional.

Hal ini karena adanya dukungan sistem terintegrasi dan proses penyajian data yang cepat dan akurat. Adapun keunggulan jasa layanan psikologi online Nirmala Satya Development antara lain:

  • Custom alat tes yang disediakan sesuai dengan kebutuhan.
  • Custom psikogram yang dipakai dapat disesuaikan dengan format perusahaan.
  • Software psikotes online dan database yang digunakan telah terintegrasi dengan job portal dan aplikasi recruitment.
  • Adanya jaminan free trial (full akses modul) sebelum Anda memutuskan menjadi member NS Development.
  • Memiliki konsultasi psikolog. Jadi, baik member maupun calon member dapat berkonsultasi dengan psikolog NS Development. Uniknya, konsultasi tersebut disediakan gratis.

Artikel berhubungan: